aplikasi chatting buatan orang indonesia

Tidak Sangka 5 Aplikasi Chatting dibawah ini Buatan Indonesia

5 Aplikasi ini adalah karya orang Indonesia Lo. Penasaran? Sudah sepantasnya kita mendukung karya anak bangsa, 5 aplikasi buatan Indonesia seperti WA tersebut layak dijadikan sebagai alat komunikasi setiap hari.

Bukan berarti Anda harus menghapus aplikasi Whatsapp yang sedang Anda gunakan, karena kita sudah tahu bahwa semua orang di sekitar Anda (sahabat keluarga) dan juga di seluruh dunia menggunakan WA sebagai media komunikasi untuk SMS, voice chat atau video. panggilan.

Nah, kamu pasti tahu kalau ada aplikasi chatting buatan Indonesia yang fiturnya mirip dengan Whatsapp (WA) dan mungkin itu adalah aplikasi khusus untuk kamu terhubung dengan komunitas terlebih dahulu. Mau tahu apa saja aplikasi anak bangsa yang dibanggakan ini?

5 Aplikasi Chatting Karya Orang Indonesia, Fitur Seperti WhatsAPP

Daftar aplikasi chat yang berfungsi seperti WA dan untuk anak-anak Indonesia

LiteBIG

Aplikasi chatting pertama yang dibuat di Indonesia yang memiliki fitur tidak kalah dengan WA adalah liteBIG – SuperApps, Chat, Schedule, Trade, Pay.

PT. Sandika Cahaya Mandiri adalah pengembang dari Jakarta yang membuat aplikasi ini, mereka mengklaim bahwa ini adalah SuperApps yang menyediakan berbagai jenis layanan di dalamnya seperti kemampuan untuk memiliki obrolan grup, jadwal.

Selain itu, dengan aplikasi liteBIG ini Anda dapat membayar apa saja, mulai dari pembelian pulsa, paket data internet, tagihan listrik, BPJS dan masih banyak lagi.

StealthChat

Aplikasi StealthChat ini memiliki fitur yang tidak kalah menarik seperti Whatsapp dan Rockliffe karena pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa StealthChat memiliki fitur privasi dan keamanan bagi penggunanya.

BACA JUGA  Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Di aplikasi StealthChat ini, Anda dapat menggunakan berbagai jenis kunci yang dapat digunakan, di mana obrolan atau SMS Anda benar-benar aman dan anti-penyadap.

Fitur lain yang menjadi keunggulan StealthChat adalah:

Salin pesan yang fungsinya untuk menghapus pesan dalam jangka waktu tertentu
Proof of screenshots Fungsinya untuk menghindari posting percakapan melalui screenshot, sehingga teman chat Anda tidak akan bisa mengambil screenshot percakapan dengan Anda.

Yogrt

Apalagi ada aplikasi buatan Indonesia yang mirip dengan WA, yaitu aplikasi Yogrt yang dibuat oleh developer asal Yogyakarta.

Selain dapat digunakan untuk kebutuhan komunikasi chatting, aplikasi Yogrt juga dapat mencari teman baru, sehingga aplikasi ini akan memberikan rekomendasi kepada pengguna lain di dekat Anda. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga terdapat game yang bisa dimainkan saat Anda sedang bosan.

Pembaruan: Menurut informasi, aplikasi yogurt saat ini ditutup!

ChatAja

Di nomor 4 adalah aplikasi ChatAja, di mana kantor pengembang berada di Jakarta Selatan. Perlu diketahui bahwa ini adalah nama baru, yang sebelumnya menggunakan nama Indonesia Messenger.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari aplikasi ChatAja:

Penyimpanan Cloud – Anda dapat mengakses file Anda di cloud dan menghemat memori telepon.
Transfer Terenkripsi – Mengirim file yang dienkripsi dengan kode verifikasi.
Beberapa platform – Login tunggal dapat digunakan di seluler dan web.
Aman – Simpan file dengan aman, Anda tidak perlu khawatir kehilangannya.
Panggilan suara dan video – Lebih dekat dengan teman dan keluarga.
Ekspresif – Ekspresikan suasana hati Anda dengan stiker ChatAja yang keren!

Hi App

Fitur-fiturnya pun tak kalah lengkap, seperti kemampuan berkirim pesan dengan teman dan grup, berbagi file, dan juga ada AI yang bisa digunakan untuk penerjemahan. Selain itu, aplikasi Hi juga memastikan keamanan penggunanya karena menggunakan enkripsi ujung ke ujung.

BACA JUGA  Contoh Kartu Ucapan Lebaran 2021 Lengkap Cara Buatnya

Sebenarnya banyak sekali aplikasi chat buatan Indonesia yang bisa menjadi alternatif Whatsapp, dan kami berharap para developer di Indonesia terus sukses, berkembang dan kreatif dalam mengembangkan aplikasi chat yang dapat bersaing di seluruh dunia.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *