fitur baru whatsapp

Penasaran Fitur Baru WA, Bisa Hilangkan Pesan Dalam 24 JAM!

Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi pesan instan paling populer saat ini, pada bulan September 2015, 900 juta orang secara aktif menggunakan WhatsApp dan sampai sekarang di tahun 2021, WA juga menjadi salah satu paling favorit aplikasi yang banyak di gunakan masyarakat Dunia.

Banyak Fitur-fitur dari WA selain chat, sangat di sukai oleh penggunanya, dan pada tahun 2021 ini adalagi fitur WA yaitu menghapus pesan.

Whastapp saat ini sedang menguji fitur terbarunya yang dapat menghapus pesan pribadi atau grup dalam waktu 24 jam setelah pemilihan. Ini adalah pengembangan fitur terbaru karena sebelumnya fitur perpesanan seperti ini hilang hanya dalam 7 hari.

Demikian dikutip dari Business Insider pada Senin (26/4/2021) yang melaporkan bahwa Whatsapp belum menghapus opsi pesan yang hilang dalam 7 hari, tetapi opsi 24 jam akan menjadi opsi tambahan/opsional.

Ketika seorang pengguna Whatsapp mengaktifkan opsi pesan hilang selama 24 jam, SMS/chat pribadi atau grup yang dia kirim akan kedaluwarsa dan hilang dengan sendirinya.

Fitur baru ini belum bisa digunakan, karena menurut WABetaInfo, fitur ini hanya akan diperbarui di masa mendatang. Pengembangan yang dilakukan oleh tim pengembang membutuhkan waktu, setelah itu fitur pesan hilang akan tersedia dalam waktu 24 jam di perangkat iOS, Android, Whatsapp Web dan Desktop.

Perlu diketahui juga bahwa pada November 2020, Whatsapp juga merilis fitur pesan otomatis yang expired/hilang seperti ini, namun bisa dilakukan setelah 7 hari saat fitur tersebut diaktifkan.

Fitur Whatsapp yang dapat menghapus pesan secara otomatis sudah dapat digunakan dalam obrolan grup, tetapi hanya administrator yang dapat mengatur opsi ini. Tidak seperti obrolan pribadi, salah satunya dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur pesan yang hilang.

BACA JUGA  Begini Cara Agar Status Whatsapp Tidak Bisa Dilihat Orang Tertentu

Aplikasi WA Messenger atau WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan (​messenger) instan dan lintas platform pada smartphone semakin di gandrungi, karena mudah untuk di gunakan siapa saja. Tampilan yang familiar, simpel juga merupakan faktor penting dalam sebuah aplikasi. Apalagi aplikasi seperti ini di era zaman serba digital diharuskan semua orang dituntut untuk mudah di hubungi kapan saja dimana saja.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *