Manfaat Madu Buat Ibu Hamil

Madu Buat Ibu Hamil Trimester Ke 3 Hingga Menumbuhkan Rambut Botak

Berikut ini bangnazir.com akan membahas tentang Manfaat Madu Buat Ibu Hamil Memastikan kecukupan gizi setiap hari sangat penting bagi ibu hamil karena asupan yang berbeda dikonsumsi untuk perkembangan janin dan kesehatan ibu. Salah satunya dengan madu. Namun benarkah madu memiliki manfaat untuk ibu hamil?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, perlu diketahui bahwa madu terdiri dari glukosa, fruktosa, dan air. Selain itu, cairan yang berasal dari lebah juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Misalnya vitamin, protein, zat besi, kalsium, asam askorbat, asam pantotenat, niasin, dan juga riboflavin.

Berbagai manfaat madu untuk ibu hamil

Dengan kandungan tersebut, tak heran jika madu banyak dicari untuk dikonsumsi oleh segala usia, termasuk ibu hamil. Ya, berbeda dengan bayi yang berusia kurang dari satu tahun, minum madu justru bermanfaat bagi ibu hamil.

Faktanya, para ahli percaya bahwa madu dapat membantu mengatasi keluhan yang Anda rasakan sepanjang kehamilan Anda, dan untuk lebih percaya diri, berikut 5 manfaat madu yang harus Anda ketahui untuk ibu hamil hingga menumbuhkan rambut botak.

1. Madu Menumbuhkan Rambut Botak

Ternyata madu bisa menumbuhkan rambut botak, bagaimana caranya? yakni dengan mengoleskan ramuan madu asli. Masukan 2 sendok madu, campurkan dengan bubuk kayu manis dan sedikit air. Usapkan di seluruh area rambut, diamkan selama kurang lebih 45 menit, kemudian langkah terakhir usap dengan air hangat.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Dengan Mudah

2.. Secara alami meredakan batuk
Obat-obatan yang dapat diminum selama kehamilan sangat terbatas. Madu adalah salah satu obat alami yang masih bisa Anda konsumsi. mengapa demikian?

3. Meredakan hidung tersumbat
Madu dapat mengurangi hidung tersumbat, yang bisa sangat menjengkelkan selama kehamilan.

Campurkan satu sendok makan madu dan setetes jeruk nipis dalam air hangat atau kaldu untuk meredakan keluhan ini.

4. Mengurangi sakit tenggorokan
Madu juga diketahui mengandung bahan anti nyeri yang dapat mengurangi sakit tenggorokan. Campurkan 1 sendok makan madu dan beberapa tetes lemon dalam air hangat dan gunakan larutan ini sebagai obat kumur atau sirup untuk mengurangi sakit tenggorokan.

5. Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin
Antioksidan yang kaya dalam madu meningkatkan kesehatan tubuh wanita hamil sekaligus membantu pertumbuhan janin.

Bolehkah ibu hamil minum madu? Jawabannya tentu saja ya. Oleh karena itu, tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsinya. Manfaat madu dapat dirasakan bagi ibu hamil asalkan madu yang dikonsumsi murni dan telah mengalami proses pasteurisasi.

Jangan pernah melewatkan informasi kesehatan selama hamil di aplikasi Bangnazir.com. Lacak juga usia kehamilan Anda di kalender kehamilan. Anda juga bisa mendapatkan produk esensial kehamilan di Klikdokter Healthy Shopping.