fitur terbaru dan cara download windows 11

11 Fitur Unggulan dan Cara Download Windows 11 5 Oktober 2021

Ya mungkin sebagian dari anda sudah ada yang tahu kalau Windows 10 yang selama ini sudah kita pakai akan segera Upgrade ke Windows 11. Tepatnya Microsoft umumkan mulai akan menggelindingkan Windows 11 untuk beberapa pemakai mulai 5 Oktober 2021. Tetapi pengguliran ini tidak dilaksanakan secara serempak, tetapi setahap sampai tengah 2022.

Nanti, piranti baru yang telah penuhi persyaratan lebih dahulu yang akan memperoleh peluang up-grade ke Windows 11. Baru sesudahnya, mekanisme operasi ini akan ada ke perangkat lain dalam beberapa minggu atau bulan sesudah 5 Oktober 2021. Jadi sekitar 4 tahun lagi kita punya persiapannya.

Fitur Unggulan Windows 11

Selanjutnya Woodman menerangkan, pemakai PC Windows 10 yang penuhi persyaratan akan memperoleh pemberitahuan di Windows Up-date jika Windows 11 telah ada buat mereka. Next Windows 10 itu bakal tidak akan mendapatkan suport lagi sejak tanggal 24 Oktober 2025 nanti.

Adapun standard minimun PC yang dapat jalankan Windows 11 harus mempunyai processor 64 bit dengan kecepatan minimum 1GHz dan dual core, lalu RAM 4GB dan ruangan penyimpanan 64GB. Sebagai perbedaan, Windows 10 hanya perlu RAM 2GB dan ruangan penyimpanan 32GB.

Persyaratan yang lain perlu disanggupi untuk dapat memperoleh Windows ialah monitor netbook minimal harus memiliki ukuran 9 inch dengan resolusi HD 720p.

BACA JUGA:  Spesifikasi Minimum Windows 7 Bisa Upgrade ke Windows 11

Disamping itu, computer harus memberikan dukungan UEFI, Secure Boot, dan Trusted Basis Module (TPM) 2.0, ditambahkan kartu grafisnya harus cocok dengan antar-muka pemrograman program (API) DirectX 12 ataupun lebih baru dengan driver WDDM 2.0.

Berikut 11 fitur menarik dari windows 11 yang patut anda ketahui tepatnya akan launching besok tanggal 5 Oktober 2021:

1. Design dan suara baru yang kekinian dan lebih jernih dari mulanya.

2. Penyempurnaan peletakan dock Start jadi ditengah-tengah ala-ala Mac. Dengan cloud dan Microsoft 365, dock Start sekarang dapat tampilkan beragam file terkini pemakai walau pemakai mengaksesnya dari piranti berlainan.

3. Ada feature Snap Layouts, Snap Grups, dan Desktops. Feature ini sediakan langkah cepat supaya pemakai dapat tempatkan Windows yang aktif secara mudah saat harus menyaksikan beragam Windows aktif sekalian.

4. Percakapan (chat) yang berada di Microsoft Tims sekarang diintegrasikan ke bilah pekerjaan sediakan langkah yang bisa lebih cepat untuk tersambung sama orang lain.

5. Microsoft sekarang sediakan Widget, supaya pemakai dapat mendapatkan info yang mereka perlukan dengan selekasnya dan dengan feature performa, kecepatan, dan keproduktifan dari Microsoft Edge.

6. Microsoft menyebutkan Windows 11 memberi support untuk gaming melalui support piranti keras seperti DirectX12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR.

Windows 11 akan adopsi feature Auto HRD untuk beberapa pencinta game. Gambar semakin lebih tajam dan detil bila game sedang dimainkan. Feature lain yaitu Direct Penyimpanan untuk mempermudah pemuatan (load) games.

BACA JUGA:  Aplikasi Kamera Dslr Android Terbaik Untuk Dicoba

“Dengan Xbox Games Pass untuk PC atau Ultimate, pemakai memperoleh akses ke lebih dari 100 games PC buat dimainkan di Windows 11,” catat Microsoft.

7. Microsoft mengubah penampilan Micorosft Toko di Windows 11 supaya pemakai gampang lakukan penelusuran dan penemuan program, games, acara, dan film.

8. Microsoft membuat Windows 11 supaya lebih ramah saat dipakai oleh penyandang disabilitas.

9. Windows 11 disebutkan buka toko program mereka untuk semakin banyak pengembang dan supplier mandiri (ISV) supaya lebih bebas menyimpan program mereka di Toko.

10. Windows 11 tingkatkan support dan kecepatan pada feature monitor sentuh, pena digital, dan input suara.

11. Melalui Windows 11, pemakai disebutkan langsung bisa terhubung program Android.

Cara Download Windows 11 Gratis

Kabar terbaru Microsoft menyediakan upgrade ke Windows 11 secara free yakni rencananya tanggal 5 Oktober 2021. Pembaruan ini akan dilakukan dengan cara bertahap.

Jadi, besok tidak akan secara langsung semua perangkat mendapatkan pembaruan.

Nantinya bagi anda yang ingin segera mendapatkan update windows 11 coba untuk sering cek di pengaturan Windows 10 nya. Apakah mereka sudah mendapatkan update ke windows 11. Untuk lebih detailnya 3 langkah berikut ini:

1. Silahkan Masuk ke Setting atau pengaturan,
2. Pilih Buka pembaruan Windows,
3. Dan langkah terakhir silahkan Pilih Periksa pembaruan.

Okey sementara itu saja info terbaru tentang Windows 11, namun kesimpulan bangnazir.com windows 11 secara kesuluruhan sistem tidak terlalu jauh dengan Windows 10.

BACA JUGA:  Waspada! 8 Aplikasi Berbahaya Bisa Sedot Pulsa Pengguna Android