Kenapa Registrasi Pedulilindungi Gagal

Kenapa Registrasi Pedulilindungi Gagal

Kenapa registrasi pedulilindungi gagal? Mungkin banyak masyarakat Indonesia yang tidak bisa registrasi pedulilindungi. Karena aplikasi ini sangat penting, apalagi bagi Anda yang bekerja atau beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, bagi Anda yang bebergian menggunakan kendaraan umum atau saat memasuki mall dan tempat wisata pasti membutuhkan aplikasi Pedulilindungi ini.

Kenapa Registrasi Pedulilindungi Gagal?

Kenapa gagal daftar pedulilindungi? Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan Anda gagal daftar pedulilindungi. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan tidak bisa registrasi pedulilindungi.

  • Aplikasi Pedulilindungi Tidak Update

Salah satu hal yang menyebabkan registrasi Pedulilindungi gagal terus adalah karena aplikasi Pedulilindungi tidak update. Pastikan Anda mendapatkan aplikasi Pedulilindungi terbaru sehingga proses registrasi pedulilindungi dapat berjalan lancar

  • Koneksi Internet Tidak Lancar

Aplikasi pedulilindungi merupakan aplikasi online yang membutuhkan koneksi internet. Jika koneksi internet Anda terganggu maka akan mempengaruhi proses pendaftaran pedulilindungi. Koneksi internet tidak lancar biasanya disebabkan karena lokasi yang jauh dari jangkauan sinyal.

  • Cache yang menumpuk

Cache adalah data yang disimpan dalam memory ponsel ketika kita menggunakan aplikasi tertentu. Jadi jika cache pada aplikasi Pedulilindungi menumpuk, maka dapat menyebabkan registrasi pedulilindungi gagal terus.

  • Server Down

Server pada aplikasi Pedulilindungi bisa down ketika banyak sekali yang mendaftar dalam waktu yang bersamaan. Bayangkan saja ribuan atau ratusan ribu masyarakat Indonesia melakukan registrasi pedulilindungi secara serentak  maka akan terjadi penumpukan data pada server. Sehingga Anda tidak bisa registrasi pedulilindungi pada saat tersebut.

BACA JUGA:  WhatsApp Error Hari Ini 4 Oktober 2021

Cara Mengatasi Registrasi Pedulilindungi Gagal Terus

  • Update Aplikasi Pedulilindungi

Segera update aplikasi Pedulilindungi Anda di Play Store agar bisa segera melakukan registrasi pedulilindungi.

  • Periksa Koneksi Internet

Periksa juga koneksi internet Anda. Jika memakai wifi atau paket data seperti Telkomsel atau sejenisnya, maka cek konsidi sinyal wifi atau paket data Anda. Apakah penuh atau cuma beberapa garis saja. Juga periksa paket data apakah habis atau sudah berlalu masa aktifnya, agar bisa lancar mendaftarkan aplikasi Pedulilindungi.

  • Hapus Cache

Untuk menghapus cache aplikasi Pedulilindungi sangat mudah, tahan beberapa detik pada ikon app Pedulilindungi hingga muncul pilihan app info/info aplikasi. Kemudian klik lalu pilih penggunaan penyimpanan/storage usage. Terakhir klik menu hapus cache.

  • Pilih Waktu Sepi Untuk Mendaftar

Server down disebabkan karena banyaknya masyarakat yang mendaftar secara bersamaan. Untuk menghindari hal tersebut, maka pilihlah waktu yang sepi atau jarang yang mendaftar seperti tengah malam atau waktu subuh. Karena jika mendaftar pada jam normal maka Anda akan bertemu dengan sesama pendaftar lain yang banyak.

Berikut ini link aplikasi Pedulilindungi yang bisa Anda tuju.

Pencarian Populer: Daftar Pedulilindungi Gagal, Kenapa Gagal Daftar Pedulilindungi, Kenapa Registrasi Gagal Di Pedulilindungi, Kenapa Registrasi Pedulilindungi Gagal, Kenapa Tidak Bisa Registrasi Pedulilindungi, Nama Dan Nik Tidak Sesuai Di Pedulilindungi, Registrasi Gagal Daftar Pedulilindungi, Registrasi Pedulilindungi Gagal, Registrasi Pedulilindungi Gagal Terus, Tidak Bisa Registrasi Pedulilindungi