Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru 2022, Mudah Banget

Cara mengecek kuota Telkomsel sebenarnya tidak ribet dan mudah dilakukan. Apalagi Telkomsel merupakan salah satu provider internet yang terbesar dan memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia. Salah satu yang membuat banyak orang tetap menggunakan Telkomsel adalah karena jaringan yang stabil dan pilihan harga kuota internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Mengapa mengecek kuota Telkomsel harus dilakukan? Karena jika paket data kita habis, maka biasanya biaya paket data akan diambil  dari pulsa utama. Harganya juga lebih mahal jika tidak menggunakan paket data internet, sehingga tidak terasa sisa pulsa menjadi nol rupiah dengan cepat.

Aplikasi itu Aplikasi MyTelkomsel?

Aplikasi itu Aplikasi MyTelkomsel
Sumber Foto: Aplikasi Mytelkomsel di Google Play Store

Pada pembahasan kali ini bangnazir.com akan memberikan sedikit tips cara cek kuota telkomsel menggunakan kode dan menggunakan Aplikasi MyTelkomsel. Sebelum ke pembahasan lebih detail kita bahas dulu apa itu Aplikasi MyTelkomsel.

Dengan adanya aplikasi Mytelkomsel akan memberi kemudahan bagi pengguna jaringan telkomsel sendiri. Seperti cek kuota, melihat penggunaan total data yang kita pakai, hingga bisa digunakan untuk isi ulang pulsa. Itulah sedikit gambaran tentang aplikasi MyTelkomsel.

Oke kita lanjut ke topik pembahasan berikut ini cara untuk melihat kuota telkomsel yang kita miliki dan cara membeli kuota telkomsel itu sendiri. Simak di bawah ini:

Cara Mengecek Kuota Telkomsel

Ada beberapa cara mengecek kuota telkomsel yang bisa Anda coba, berikut ini beberapa tips cek kuota telkomsel beserta rinciannya:

Cek Kuota Telkomsel dengan Ketik kode *888#

  1. Caranya adalah dengan melakukan panggilan menggunakan nomer *888#.
  2. Selanjutnya pilih menu “cek kuota” dengan memasukkan kode angka pilihan tersebut, kemudian tekan kirim.
  3. Kemudian pilih “cek kuota” lagi kemudian kirim.
  4. Tahap selanjutnay pilih “cek kuota” lagi dan kirim.
  5. Terakhir Anda akan menerima pesan singkat melalui SMS tentang sisa kuota Anda.

Mengecek Melalui aplikasi MyTelkomsel

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel di playstore Android atau bisa melalui link berikut ini: Klik Disini
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi dan masukkan nomor ponsel kemudian verifikasi.
  3. Terakhir, setelah terverifikasi Anda dapat melihat sisa kuota internet di halaman utama.

Cara Membeli Kuota Telkomsel

Setelah mengetahui cara mengecek kuota telkomsel, langkah selanjutnya adalah membeli paket internet jika paket data sudah habis atau tinggal sedikit. Berikut ini cara membeli kuota telkomsel yang bisa Anda coba:

Melalui *888#

  1. Lakukan panggilan dengan menggunakan nomor *888#
  2. Kemudian akan muncul beberapa pilihan kuota internet yang bisa Anda beli, pilih salah satu yang sesuai.
  3. Ikuti petunjuk sampai selesai.
  4. Pastikan pulsa Anda mencukupi untuk melakukan pembelian paket data melalui cara ini.

Aplikasi MyTelkomsel

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda, jika belum punya bisa diunduh di playstore Android.
  2. Masuk kedalam akun MyTelkomsel menggunakan nomor yang Anda miliki.
  3. Pilih jenis paket internet yang ingin Anda beli, kemudian bayar menggunakan berbagai jenis metode pembayaran yang disediakan.

Penutup

Demikian ulasan untuk cara mengecek kuota Telkomsel melalui kode dan melalui aplikasi telkomsel. Mudah-mudahan dengan cara ini kamu tidak lagi kehabisan kuota karena kelupaan berapa sisa kuota yang kamu miliki.

Pastikan pulsa Telkomsel Anda cukup sehingga dapat menikmati berbagai macam hiburan dari youtube maupun sosial media lainnya. Tidak hanya hiburan, jaringan internet yang stabil juga mempengaruhi koneksi internet sata mendaftar di aplikasi Pedulilindungi. Apakah Anda selalu gagal saat melakukan registrasi Pedulilindungi? Simak tips cara mengatasi registrasi Pedulilindungi gagal terus berikut ini.

Originally posted 2022-06-02 20:06:03.