Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP

Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP Dengan Mudah

Cara mengganti password wifi lewat hp tergolong lebih mudah dilakukan. Karena Anda tidak perlu ribet membuka laptop atau komputer. Cukup membuka browser chrome atau browser bawaan ponsel Anda sudah bisa mengganti password wifi kapan saja dan dimana saja.

Salah satu alasan pengguna ingin mengganti pasword wifi indihome adalah karena sudah banyak yang mengetahui password tersebut sehingga pada saat online bersamaan akan terasa berat. Selain itu penggantian password wifi secara berkala dapat meningkatkan keamanan dari pencurian pasword wifi. Berikut ini tips dan cara mengganti password wifi lewat hp android yang bisa Anda coba:

Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP

Artikel ini akan mengulas tentang mengganti password wifi indihome dengan berbagai merek modem. Seperti modem ZTE, modem Huawei, dan modem TP-Link. Karena setiap merk modem memiliki kode yang berbeda-beda.

Tips Mengganti Password Wifi Modem TP-Link

Sebenarnya penggantian password wifi dapat dilakukan menggunakan ponsel maupun pc/laptop yang terhubung dengan modem wifi. Berikut caranya:

  1. Sambungkan HP ke jaringan wifi indihome
  2. Setelah terhubung, buka browser dan masukkan 92.168.1.1 atau 192.168.1.254 pada alamat website kemudian enter.
  3. Masukkan username dan pasword, username dan pasword standart bawaan pabrik adalah Username: user Password: user atau Username: username Password: Admin
  4. Klik menu Interface Setup Wireles lalu masuk ke kolom Pre-shared Key bagian kiri ketikkan password WiFi yang Anda kehendaki.
  5. Terakhir, klik submit / Applay dan password sudah terganti.
BACA JUGA:  Spesifikasi Lengkap HP Realme 8 Pro dan Harganya

Mengganti Password Wifi Dengan Modem ZTE

  1. Setelah HP / laptop atau PC terhubung dengan jaringan wifi, buka browser dan ketikkan kode atau angka 192.168.1.1 kemudian enter.
  2. Masukkan username dan pasword. Username dan password standart adalah Username: username Password: admin atau Username: user Password: user
  3. Klik Network, WLAN, Security dibagian kiri, dan isi kolom WPA passphrase dengan password WiFi yang ingin Anda ganti.
  4. Klik submit dan selesai.

Mengganti Password Wifi Indihome Dengan Modem Huawei HG8245H5

Tips cara mengganti password wifi yang terakhir adalah menggunakan modem Huawei HG8245H5

  1. Hubungkan ponsel atau hp atau PC jaringan WiFi di rumah Anda
  2. Buka browser chrome atau browser bawaan dan masukkan kode atau angka 192.168.100.1 kemudian enter
  3. Masukkan username dan password. Username: username Password: Admin (standar) atau Username: user Password: user (standar)
  4. Pilih dan klik menu Advancer atau Pengaturan, WLAN, WLAN Basic, lalu ke kolom WPA passphrase key masukkan password WiFi yang Anda kehendaki.
  5. Terakhir Klik submit / Applay dan selesai.