7 Rekomendiasi Aplikasi Diet Kalori Terbaik

7 Rekomendasi Aplikasi Diet Kalori Terbaik

Aplikasi diet kalori – Kini, aplikasi untuk menghitung kalori semakin ramai di buru oleh mereka yang sedang menerapkan pola makan sehat atau sedang menjalani diet demi memiliki bentuk tubuh yang ideal.Proses untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan agar ideal bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Banyak hal yang harus diperhatikan untuk melakukan hal ini. Salah satu yang wajib diperhatikan adalah menghitung asupan kalori setiap harinya.

Kabar baiknya, kini telah hadir berbagai macam aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membantu menghitung asupan kalori harian kamu, loh! Nah, dalam info kali ini banggnazir akan membarikan 7 rekomendasi aplikasi diet kalori yang akan sangat berguna untuk kamu yang sedang menjalani program diet! Yukk simak sampai habis !

Rekomendiasi Aplikasi Diet Kalori Terbaik

1. Aplikasi MyFitnessPal

MyFitnessPal aplikasi diet kalori

Aplikasi diet penghitung kalori yang pertama adalah MyFinessPal, Aplikasi ini , merupakan aplikasi yang mempunyai banyak keunggulan. Salah satunya memiliki 300 juta lebih database makanan serta memiliki perhitungan kalori yang dijamin akurat.

MyFitnessPal memiliki fitur barcode scanning sehingga penggunanya bisa memindai makanan kemasan dan meghitungnya jumlah kalori yang terkandung di dalamnya. Sistem pengolahan data yang digunakan oleh aplikaisi ini juga terbilang sangat mudah difahami. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa menghitung jumlah asupan kalori harian melalui menu yang telah tersedia.

Dalam aplikasi ini juga mempunyai fitur perencanaan yang bisa di ikuti oleh para pengguna dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Video Gratis di HP Tanpa Watermark

Yuk download aplikasinya di bawah ini

Download

2. Aplikasi Cronometer

Cronometer Aplikasi Diet Kalori

Aplikasi diet bagus selanjutnya adalah Cronometer, aplikasi cronometer merupakan salah satu aplikasi penghitung jumlah kalori yang terbaka ketika kamu melakukan aktivitas olahraga. Dan saat ini kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Meski Begitu ada beberapa fitur premium yang hanya bisa digunakan oleh pengguna dengan syarat harus membayar biaya Subscription. Namun kamu tak perlu khawatir, karena fitur gratis yang tersedia dalam aplikasi ini juga sudah cukup baik dan membantu proses diet kamu.

Untuk meggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menginput makanan serta jumlahnya, setelah itu Cronometer akan menunjukkan hasil perhitungan jumlah kalori dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin, kalsium, zat besi, hingga protein yang terkandung dalam makanan tersebut.

Yukk download aplikasinya di bawah ini!

Download

3. Aplikasi FatSecret

3. FatSecret Aplikasi Diet Kalori

Aplikasi penghitung kalori makanan untuk diet yang selanjutnya adalah FatSecret. Aplikasi ini memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat baik dan bisa digunakan secara gratis oleh penggunanya. Selain dapat digunakan untuk menunjukkan jumlah asupan kalori harian, FatSecret juga dapat menunjukkan jumlah asupan karbohidrat dan lemak dari makanan yang dapa diinput secara gratis.

Aplikasi FatSecret juga memiliki fitur barcode scanning dan sudah memiliki database dari restoran ternama di Indonesia, sehinmgga  Proses input makanan pun bisa dilakukan dengan lebih cepat, mudah, dan akurat.Dengan fiturnya yang lengkap dan gratis, aplikasi yang satu ini bisa menjadi salah satu aplikasi rekomendasi untuk menemani proses diet kamu.

Yukk download aplikasi FatSecret disini!

Download

4. Aplikasi Calorie Counter & Diet Tracker

4. Calorie Counter & Diet Tracker

Aplikasi untuk diet kalori paling rekomendasi berikutnya adalah Calorie Counter & Diet Tracker, aplikasi ini dihadirkan  tak hanya untuk menghitung asupan kalori, namun juga menyuguhkan berbagai informasi bermanfaat seputar makanan dan exercise untuk para penggunanya.

BACA JUGA:  Viral Masker Camille Untuk Jerawat Terbukti Ampuh

Dalam aplikasi ini, tersedia ruang yang dapat digunakan untuk sharing tentang makanan sehat yang kamu buat, latihan yang telah kamu lakukan, atau dampak positif setelah mengikuti program diet dengan para pengguna lainnya. Kelebihan lainn yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah dapat menghitung kandungan kalori dan nutrisi di dalam makanan yang kalian makanan dengan sangat terperinci dan terjamin akurat.

Yukk download apliakasinya dibawah ini!

Download

5. Aplikasi Diet Kalori Lifesum

5. Lifesum Aplikasi Diet kalori

Lifesum merupakan aplikasi diet kalori yang memiliki cara kerja sistem yang tak jauh berbeda dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya  dan tentunya sangat mudah difahami oleh penggunanya. Lifesum juga telah di dukung oleh barcode scanning yang dapat memudahkan penggunanya untuk membantu menghitung jumlah kalori yang terkandung dalam makanan dan minuman secara cepat dan akurat.

Tak hanya dapat menunjukkan jumlah kalori, proses scan dari aplikasi ini juga akan menunjukkan jumlah protein dan lemak yang terkandung dalam makanan tersebut. Keunggulan lainnya dari menggunakan aplikasi ini  antara lain,  kamu bisa mendapatkan informasi resep makanan sehat, diet plan, carbo tracking, dan masih banyak lagi, yang bisa di dapat melalui fitur premium subscription.

Yukk download aplikasi Lifesum di bawah ini!

Download

6. Aplikasi FitBit

6. FitBit Aplikasi Diet Kalori

FitBit merupakan Merupakan aplikasi salah satu penghitung kalori makanan yang cukup akurat dan mudah untuk digunakan.Tak jauh berbeda denagn aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat menghitung asupan nutrisi yang terkandung dalam makanan dan minuman hanya dengan menginput makanan serta minuman tersebut ke dalam aplikasi.

Seperti halnya Apple Watch, FitBit juga dapat di pesangkan dengan device buatannya sendiri, yang bisa di sebut Fitbit Versa yang berguna untuk menghihtung jumlah kalori yang terbakar secara presisi. Meski tak menggunakan Fitbit Versa, aplikasi ini juga dapat digunakan versi basic tanpa perangkat dengan cukup nyaman dan lengkap.

BACA JUGA:  Rahasia Diet Ibu Menyusui Tanpa Mengurangi ASI

Yuk download aplikasi FitBit disini

7. Aplikasi Calorie Counter by Lose It!

7. Calorie Counter by Lose It!Aplikasi Diet Kalori

Calori Counter by Lose It! adalah aplikasi yag di desain untuk kamu yang ingin diet atau menurunkan berat badan serta dapat membantu mempertahankan beart badann agar tetap ideal. Dengan menggunakan bantuan aplikasi defisit kalori ini, para pengguna dapat memantau asupan kalori dan nutrisi harian sesuai dengan input makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Keunggulan lain yang bisa diperoleh dari aplikasi ini, kamu juga dapat menentukan serta mengatur goal mingguan maupun goal jangka panjang dari program diet yang sedang kamu dijalani. Setelah menentukan tujuan, aplikasi ini akan langsung menghitung asupan kalori yang boleh dikonsumsi setiap harinya. Praktis banget, kan? Lose It sudah didownload sebanyak lebih dari 10 juta kali dengan rating 4.5. Hal ini menunjukkan bahwa Lose It! memang salah satu aplikasi penghitung kalori yang terbaik dan rekomendasi.

Yukk download Aplikasinya di bawah ini!

Download

Demikian 7 aplikasi diet kalori makanan paling rekomendasi dan paling akurat yang dapat membantu kamu untuk menghasilkan berat badan ideal. Deretan aplikasi ini dapat  kamu gunakan untuk pengingat untuk kamu yang sedang menjalani program diet dan memulai hidup sehat. Terimakasih dan selamat mencoba!