Menu diet 1 minggu turun 10 kg Tanpa Olahraga Terbaru 2021

Menu Diet 1 Minggu Turun 10 kg Tanpa Olahraga Terbaru 2021

Menu diet 1 minggu turun 10 kg – Memiliki berat badan yang ideal merupakan hal yang di inginkan oleh semua orang. Maka Dari itu, untuk memperoleh tubuh dengan berat badan ideal, banyak orang yang tak segan mencoba berbagai macam metode diet yang extrem. Disamping menerapkan diet ketat, kebanyakan orang juga mengimbangi proses dietnya dengan melakukan aktivitas olahraga untuk mendapatkan hasil yang maximal.

Tak Jarang orang yang menginginkan berat badan ideal dalam waktu yang singkat. Jika kamu salah satunya, kamu  harus menjajal diet berikut ini. Proses diet ini akan membantu kamu untuk membantu menurunkan berat badan hingga 10 kg hanya dalam kurun waktu seminggu. Mau tau menu diet 1 minggu turun 10 kg? Yuk simak artikel dibawah ni.

Banyak orang yang menyerah karna diet tak kunjung membuahkan hasil. Untuk kamu yang ingin diet tanpa tersiksa, sepertinya diet GM bisa menjadi solusi paling tepat. Diet GM atau yang biasa dikenal dengan General Motors diet merupakan salah satu proses program diet yang dilakukan selama seminggu dengan fokus mengonsumsi jenis makanan tertentu dan dengan jumlah porsi tertentu.

Daftar Isi

Panduan dan Menu Diet  1 Minggu Turun 10 kg

Metode yang diterapkan diet GM sebenarnya tergolong ketat. Hal itu dikarenakan proses diet ini mengharuskan orang yang menjalankannya mengikuti menu – menu yang sudah ditetapkan setiap harinya dalam kurun waktu satu minggu. Menu makanan dalam diet GM pada umumnya adalah buah dan sayuran. untuk lebih jelasnya, silahkan simak panduannya di bawah ini!

1. Menu Hari Pertama : Semua jenis Buah-buahan, kecuali Pisang

Bowl of healthy fresh fruit salad on wooden background. Top view.

Pada hari pertama, orang yang sedang menjalani diet GM hanya diperbolehkan mengkonsumsi buah – buahan saja. Untuk porsinya sendiri tidak ada batasan khusus,  dalam artian buah dapat dikonsumsi sebanyak yang di inginkan. Selain itu, semua buah boleh untuk di konsumsi , kecuali pisang. Namun ada juga buah yang direkomendasikan untuk pelaku diet GM pada hari pertama, antara lain melon, stroberi, apel, dan jeruk.

2. Menu Diet  1 Minggu Turun 10 kg Hari kedua : Sayur-sayuran

Fresh and organic vegetables on white background.

Lain dari hari pertama, untuk menu diet GM pada hari kedua, orang yang tengah menjalani program diet GM hanya diperbolehkan megonsumsi sayur – sayuran saja. Untuk takarannya sendiri juga tidak ada batasan khusus, semua sayuran matang atau mentah boleh di makan dengan jumlah porsi yang di inginkan. Untuk menu sarapan hari kedua, kita diperbolehkan menambah dengan kentang atau ubi, tetapi hanya dalam jumlah yang terbatas.

3. Menu Hari Ketiga : Sayur dan Buah

3. Menu diet 1 minggu turun 10 kg Tanpa Olahraga Terbaru 2021

Nah, untuk menu makan hari ketiga proses diet GM, kita bisa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Untuk porsinya sendiri juga tidak ada batasan khusus, sayur dan buah – buahan bisa dikonsumsi dalam jumlah yang di inginkan, yang penting jangan sampai lapar. Namun tetap ada pengecualian yaitu,  kita tidak boleh mengonsumsi buah pisang.

BACA JUGA:  6 Cara Mengempeskan Jerawat Yang Bengkak Secara Alami

4. Menu Diet  1 Minggu Turun 10 kg Hari Keempat : Pisang dan Susu

Untuk hari kempat program diet GM, kita dianjurkan mengonsumsi pisang sejumlah 8 buah ditambah dengan 3 gelas susu dalam sehari. Untuk makanan lainnya tidak diperbolehkan.

Untuk kamu yang memiliki alergi susu sapi (Lactose Intolerance), kamu bisa mengganti dengan susu kedelai. Dan jika tidak suka pisang, juga dapat diganti dengan buah bisa diganti dengan jambu biji masak, kiwi, atau melon.

5. Menu Hari Kelima : Daging atau Filet Ikan dan Tomat

5. Menu diet 1 minggu turun 10 kg Tanpa Olahraga Terbaru 2021

Pada hari ke lima, kita hanya diperbolehkan mengkonsumsi 500 g daging sapi dan 6 buah tomat untuk konsumsi tiga kali makan utama. Daging Cincang atau daging burger boleh asal sesuai takaran. Untuk daging sapi juga bisa dianti dengan daging ayam tanpa kulit atau bisa juga diganti dengan tempe untuk vegetarian. Jika tidak suka tomat, juga bisa diganti dengan belimbing manis.

6. Menu Hari Keenam : Daging atau Filet Ikan dan Sayuran

Menu pada hari ke enam tidak jauh berbeda denagn hari kelima, hanya saja 6 buah tomat diganti dengan sayuran jenis apa pun, kecuali kentang. Porsi sayuran pun tidak dibatasi atau sesuai yang diinginkan. jadi kesimpulannya, menu wajib pada hari keenam adalah mengkonsumsi kombinasi sayuran dan daging atau Ikan (filet) dalam jumlah secukupnya.

7. Menu Hari Ketujuh : Beras Merah, Jus buah, dan Sayuran

Untuk menu makan yang ditentukan pada hari ketujuh kita bisa mengkonsumsi nasi merah atau cokelat, buah-buahan, jus buah, dan sayuran. Untuk porsi masing-masing menu pun tetap tidak ada batasan khusus.

BACA JUGA:  Selain Minum Air Putih, inilah Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Tetap Optimal

Selama menjalankan program diet GM, kamu juga perlu memperhatikan hal – hal berikut ini:

  • Dianjurkan untuk minum 8–12 gelas air sehari untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi.
  • Sebaiknya hindari konsumsi kacang, karena kacang mengandung kalori yang tinggi dan dapat menambah berat badan.
  • Sebisa mungkin hindari minuman beralkohol atau minuman berkalori tinggi, misalnya minuman yang bersoda.
  • Membatasi aktivitas dan hindari olahraga selama 3 hari pertama saat program diet GM.

Dalam diet ini, kopi atau teh hijau boleh tetap dikonsumsi, tetapi tidak boleh ditambahan pemanis atau gula. Selain itu, jika bosan dengan susu biasa, kamu juga bisa menggantinya dengan alternatif lain seperti susu kedelai.

Untuk mempertahankan berat badan usai menjalankan program diet GM, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan rendah protein dan rendah karbohidrat.

Diet GM bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka yang butuh penurunan berat badan secara cepat tanpa harus mengkhawatirkan rasa lapar ataupun bosan. Namun diet ini cukup dilakukan sekali sebulan, karena berpotensi mengurangi beberapa nutrisi penting dalam tubuh yang tidak terdapat dalam buah dan sayuran.

Selain itu, kekurangan gizi penting dalam tubuh, apapun bentuknya, tidak akan menyebabkan penurunan berat badan yang bertahan lama.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba diet ini, cek juga disini Aplikasi Diet Kalori ? Semangat diet dan selamat mencoba kawan – kawan!