upgrade windows 7 ke windows 11

Spesifikasi Minimum Windows 7 Bisa Upgrade ke Windows 11

Sesudah demikian lama, pemakai Windows sekarang bisa nikmati beragam faedah yang dijajakan Windows 11. Mulai Selasa, 6 September 2021, pemakai di penjuru dunia, terhitung Indonesia, bisa nikmati Fitur unggulan Windows 11 ini.

Dari demikian beberapa pertanyaan, apa kemungkinan untuk mengupgrade Windows 7 ke Windows 11 memerlukan jawaban. Sama seperti yang Anda kenali, pemakai Windows 10 dijanjikannya up-grade gratis ke Windows 11. Apa yang bisa terjadi pada pemakai mekanisme operasi Windows 7?

Sistem Windows 7 sendiri dikeluarkan pada Oktober 2009 dan disetop oleh Microsoft pada Januari 2020. Menariknya, menurut NetMarketShare, pemakai Windows 7 masih tetap setia bahkan juga menempati rangking ke-2 sesudah Windows 10 sebagai mekanisme operasi Windows dalam jumlah pemakai paling banyak (21,99%) sebagai September 2021.

Saat ditanyakan apa pemakai Windows 7 bisa lakukan up-grade ke Windows 10, produsen netbook Lenovo menerangkan jika hal tersebut bisa saja, tapi harus penuhi beberapa syarat, seperti mewajibkan piranti pemakai untuk penuhi detail minimal Microsoft.

Disamping itu, pemakai Windows 7 dianjurkan untuk lakukan instalasi bersih dibanding memakai Penyempurnaan Windows secara normal. Arah dari instalasi bersih untuk memasang mekanisme operasi baru, yang dalam prosesnya akan hapus mekanisme operasi lama dan semua file di hard drive tempat program Windows diletakkan.

Misalkan, bila pemakai simpan Windows 7 ke hard drive C, karena itu instalasi bersih Windows 11 akan hapus semua data. Disini penting untuk membikin cadangan saat sebelum memasang Windows 11.

BACA JUGA:  WhatsApp Error Hari Ini 4 Oktober 2021

Seperti diringkas brilio.net dari beragam sumber, Rabu (6/10), pemakai Windows 7 dapat berpindah ke Windows 11. Tetapi, pemakai harus tetap memerhatikan kompatibilitas piranti. Untuk info selanjutnya tentang detail minimal untuk Windows 7, dan piranti yang lain, berikut ini ialah 7 detail minimal yang diartikan:

Syarat yang lain perlu diperhitungkan ialah akses internet dan mempunyai account Microsoft. 7 Detail minimal Windows 7 untuk kekuatan up-grade ke Windows 11 dari beragam sumber

  1. CPU: System-on-a-chip (SoC) atau CPU 64-bit dengan 2 ataupun lebih pokok dengan kecepatan diatas minim atau diatas 1 GHz
  2. Minimal RAM sebesar 4GB.
  3. Penyimpanan sebesar 64 GB.
  4. Firmware Mekanisme: UEFI, harus memberikan dukungan.
  5. TPM Boot Aman: Trusted Basis Module (TPM) versus 2.0.
  6. GPU: Memberikan dukungan DirectX 12 ataupun lebih baru dan driver WDDM 2.0.
  7. Untuk Display Layar: Monitor semakin besar dari 9 inch dengan resolusi HD (720p) yang memberikan dukungan warna 8-bpc.