cara investasi emas di shopee

Cara Investasi Emas di Shopee 2021 Dengan Mudah

Cara investasi emas di Shopee sangatlah mudah. Tabungan emas Shopee merupakan salah satu fitur marketplace shopee yang merupakan layanan penyimpanan saldo emas secara online.

Anda tinggal masuk kedalam aplikasi marketplace shopee dan kemudian melakukan transaksi jual beli emas sesuai dengan yang Anda inginkan.

Marketplace shopee merupakan salah satu aplikasi investasi emas terbaik yang bisa Anda coba. Karena Shopee sudah bekerja sama dengan Pegadaian sehingga lebih terjamin  keamanannya.

Keuntungan Menabung Emas di Shopee

1. Modal awal yang sangat murah

Kini Anda dapat menabung emas di Shopee mulai dari 5.000 rupiah (Terdapat menu pilihan harga dan berat). Tentu saja uang 5.000 rupiah merupakan uang yang tidak begitu besar yang bisa kita dapatkan. Jadi Anda tidak membutukan uang jutaan rupiah untuk memulai investasi emas.

 2. Mudah Dicairkan

Anda dapat dengan mudah mencairkan saldo emas dalam bentuk uang tunai kapan saja dan dimana saja. Karena berbasis online, jadi Anda bisa memantau harga emas setiap saat. Saat terjadi kenaikan harga atau saat sedang membutuhkan uang, maka proses pencairan dapat Anda lakukan.

3. Terjamin Keamanannya

Pemilihan tempat investasi yang aman adalah prioritas utama. Investasi emas di Shopee terjamin keamannya karena bekerja sama dengan Pegadaian dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Harga Emas Lebih Stabil

Emas merupakan salah satu instrumen yang cenderung lebih stabil dibanding lainnya saat terjadi gejolak ekonomi atau inflasi. Oleh sebab itu masih banyak orang yang menyimpan emas sebagai investasi yang menguntungkan.

BACA JUGA:  Penasaran Fitur Baru WA, Bisa Hilangkan Pesan Dalam 24 JAM!

Cara Investasi Emas di Shopee

Sebelum memulai investasi emas di Shopee, pastikan Anda sudah menginstal aplikasi marketplace shopee. Jika belum bisa langsung unduh di Play Store disini.

Langsung saja berikut ini tahapan cara investasi emas di Shopee:

1. Buka aplikasi Shopee kemudian masuk ke menu “Pulsa Tagihan & Hiburan”. Lalu scrol ke bawah pilih menu “Tabungan Emas”. Kemudian pilih “Beli Sekarang”.

cara investasi emas di shopee

2. Setelah klik “Beli Sekarang”, akan muncul menu untuk menentukan jumlah pembelian emas. Anda bisa memilih menu “Harga” atau menu “Berat”. Untuk pilihan Harga, ada pilihan mulai dari harga terendah 5.000, sedangkan untuk pilihan berat 0,01 gram dengan harga mengikuti harga emas terbaru.

cara investasi emas di shopee

Setelah Anda menentukan jumlah uang yang Akan digunakan untuk membeli, klik “Lanjut” untuk memasukkan idenditas lengkap. Bisa secara manual atau ambil foto KTP.

4. Terakhir, setelah pengisian KTP selesai akan muncul menu checkout. Tentukan metode pembayaran kemudian klik “Bayar Sekarang”.

Cara Menjual Emas di Shopee

Anda dapat mencairkan saldo emas setiap saat ketika dibutuhkan. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Masuk kedalam menu”Pulsa Tagihan & Hiburan”, klik emas lali pilih opsi “Jual”
  2. Pilih jumlah saldo emas yang ingin Anda cairkan, kemudian klik “Jual Sekarang”
  3. Masukkan rekening akun bank untuk pencarian saldo emas, kemudian “klik Lanjutkan”
  4. Terakhir, akan muncul data Anda dan cek kembali untuk memastikan sudah benar. Kemudian klik “Konfirmasi”

Catatan yang Harus Diperhatikan Saat Menabung Emas di Shopee

  1. Anda wajib melakukan verifikasi data secara offline di outlet Pegadaian terdekat. Ini bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan.
  2. Ada batasan pembelian emas per hari yaitu 20 kali pembelian per akun, per hari.
  3. Harga beli dan harga jual dapat berubah-ubah setiaap saat, karena harga tersebut mengikuti perkembangan harga emas secara global.
BACA JUGA:  Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM Bank BCA, Mandiri dan BRI