Menu Diet Mengecilkan Paha dan Bokong Secara Permanen

Menu Diet Mengecilkan Paha dan Bokong Secara Permanen

Menu Diet Mengecilkan Paha dan Bokong-  Memiliki bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Tak jarang dari mereka yang rela melakukan berbagai cara untuk mengencangkan paha dan bokong. Bahkan tak sedikit pula yang rela merogoh kocekhanya untuk mengecilkan paha dan bokong. Mulai dari mengonsumsi obat – obat diet, perawatan sedot lemak, dan bahkan hingga operasi.

Cara-cara instant yang ada kerap kali di anggap menjadi jalan keluar yang tepat. Tapi ingat sesuatu yang instant tidak selamanya aman dan dapat bertahan di dalam jangka waktu yang lama. kamu bisa coba cara alami. Kamu dapat mengawalinya lewat kebiasaan seperti olahraga dan menjaga pola makan atau bisa juga dengan menu diet mengecilkan paha dan bokong. Tentu saja cara alami dapat bertahan lama dan aman tanpa ketergantungan.

Tetapi saat sebelum lakukan program tersebut kamu juga perlu tahu apa yang mengakibatkan paha dan pantat tidak ramping, alias gendut. Dibawah ini merupakan pemicu paha dan pantat jadi gendut dan tidak ramping, dan langkah mengecilkannya secara cepat dan alami.

Faktor penyebab Paha dan Bokong Menjadi Besar atau Gemuk

Lemak yang terdapat pada anggota tubuh bagian bawah seperti paha dan bokong sering kali menjadi masalah. Hal itu disebabkan karena dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Nah, sebenarnya apa sih yang menyebabkan paha dan bokong menjadi besar atau gemuk ? Berikut ni adalah faktor penyebab paha dan bokong menjadi gesar atau gemuk.

BACA JUGA:  Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Menurunkan Berat Badan

1. Duduk Terlampau Lama

Apakah kamu termasuk golongan orang yang banyak menghabiskan waktu di kantor dengan duduk kelamaan? Rutinitas ini jadi satu faktor pemicu paha dan pantat terlihat tidak ramping. Kelamaan duduk malah dapat mengakibatkan penekanan terus-terusan pada pantat dan ke arah pada pengembangan beberapa sel lemak.

2. Malas Bergerak Aktif

Selainnya duduk kelamaan, orang yang mager (malas bergerak) bisa juga mengakibatkan paha dan pantat jadi membesar. Misalkan mereka yang lebih suka menghabiskan waktu untuk malas-malasan.

3. Stres Berlebihan

Stres yang berlebihan atau depresi bisa mengakibatkan paha dan pantat jadi besar. Mengapa begitu? Saat seorang dirundung stres yang berlebihan, dapat menghancurkan hormon lapar, hingga bisa memicu rasa ingin ngemil terus-terusan.

4. Makan Terlampau Cepat

Apakah kamu tergolong orang yang makan terlampau cepat? Rutinitas ini dapat membuat badan gampang jadi membesar, alias gendut.

Sebuah study dalam Journal of American Dietetic Association mengatakan makan dengan lamban akan membuat seorang gampang kenyang. Dengan demikian, Anda akan konsumsi semakin sedikit kalori bila dibanding mereka yang makan dengan mudah dan cepat lapar.

5. Hormon Estrogen

Kenaikan hormon estrogen dapat mengakibatkan peningkatan berat tubuh dan penumpukan lemak di badan sisi bawah (pantat dan pinggul), dan penyimpanan air pada tubuh. Keadaan ini dapat muncul karena pemicu alami seperti pubertas untuk remaja dan kehamilan untuk wanita.

BACA JUGA:  Rahasia Diet Ibu Menyusui Tanpa Mengurangi ASI

Rekomendasi Menu Diet Mengecilkan Paha dan Bokong

Beberapa wanita berusaha keras untuk menghilangkan lemak pada bagian paha dan bokong, tapi nyatanya hal itu ternyata susah untuk dilakukan. Centers for Disease Kontrol and Prevention (CDC) menyebutkan bahwa untuk hilangkan lemak dibutuhkan usaha untuk membakar dan kurangi kalori. Maknanya, kalori yang dimakan agar lebih kecil dari kalori yang dipakai.

Oleh karenanya, menggabungkan beberapa macam makanan yang disertai dengan latihan adalah salah satu cara penting untuk diterapkan jika kamu ingin kurangi lemak di pantat. Berikut ini jenis – jenis makanan yang disarankan untuk menjadi menu diet untuk mengecilkan paha dan bokong.

1. Buah

Buah yang bisa memberikan dukungan pengurangan lemak ini adalah tipe buah rendah kalori, tinggi zat nutrisi, dan serat. American Council on Exercise mereferensikan untuk konsumsi blueberry,anggur, jeruk dan semangka. Buah ini banyak vitamin dan cukup kalori dan anti-oksidan hingga bagus untuk kesehatan.

2. Sayur

Rekomendasi menu diet mengecilkan paha dan bokong adalah sayuran. Mengonsumsi sayuran sebagai alternatif makanan memiliki kalori tinggi bisa menolong kamu untuk turunkan lemak, terutamanya lemak pada bagian paha dan pantat. CDC merekomendasikan untuk makan kacang hijau, brokoli dan paprika. Sementara itu, American Council on Exercise menyarankan untuk konsumsi bayam dan sayur hijau yang lain.

3. Protein tanpa lemak

Makanan untuk mengecilkan paha dan bokong selanjutnya adalah makanan dengan protein rendah lemak jenuh. Cara ini diyakini bisa membantu proses menurunkan berat tubuh secara efektif.

BACA JUGA:  Bunda Wajib Tau, 6 Cara Tepat Mengatasi Pilek Pada Bayi

Mengganti makanan kaya protein tinggi seperti daging merah dan daging sapi dengan ikan  menjadi alternative. Ikan yang di gunakan seperti salmon, mackerel, flounder dan herring merupakan salah satu sumber protein berstandar rendah kalori.

American Council on exercise mereferensikan tuna kaleng karena sebagai sumber makanan kaya protein tinggi yang sedikit karbohidrat dan nyaris tidak memiliki kandungan lemak jenuh. Ayam juga bisa di jadikan sebagai sumber protein yang bagus saat dikonsumsi tanpa menyertakan kulitnya.

Putih telur, produk kedelai, dan kacang-kacangan juga sangat direkomendasikan untuk membantu proses  menurunkan berat badan, terutamanya di area bokong dan paha.

Selain membiasakan pola makan dengan menu diet mengecilkan bokong dan paha, salah satu alternatif lain yang bisa diterapkan untuk membantu proses diet agar membuahkan hasil yang maksimal adalah membarenginya dengan olahraga secara teratur. Misalnya lari cepat, latihan squat jump, naik turun tangga, dan bersepeda.

Demikian informasi seputar  penyebab paha dan bokong gemuk serta menu diet mengecilkan paha dan bokong yang dapat bangnazir suguhkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk melakukan pola makan dan olahraga secara konsisten. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!