Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu – Dari sekian banyak jenis diet, pernahkah kamu mendengar diet “Air Putih”? Yupp betul, sesuai dengan namanya, diet ini dilakukan hanya dengan mengandalkan air putih saja. Rajin minum air putih memang baik dan memberikan banyak manfaat, salah satunya yaitu membantu proses menurunkan berat badan. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung aja kita bahas dalam artikel berikut ini.

Cara Diet Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah kamu juga salah satu orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan? Nah, jika kamu kamu salah satunya, mulai sekarang kamu harus coba resep ini, yaitu mencoba salah satu cara untuk diet air putih langsung dalam 2 minggu. Cara ini diyakini akan memberikan hasil yang nyata, karena minum air putih bisa menjadi salah satu cara efektif untuk membantu program diet atau penurunan berat badan.

Baca Juga: Menu Diet Mengecilkan Paha dan Bokong

Kunci penting untuk membantu proses diet adalah dengan menjaga konsumsi kalori, mengatur konsumsi gizi serta menghindari konsumsi kalori terlalu berlebih dari makanan kurang sehat. Nah, semua dapat tolong ditata dengan minum air putih dengan takaran ideal setiap harinya yakni minimal 8 gelas/hari.

Akan tetapi, tidak boleh salah, ya. Tidak berarti diet ini dilaksanakan dengan minum air putih tanpa konsumsi makanan lain ya. Karena tubuh kita masih tetap membutuhkan konsumsi makanan dan gizi penting untuk metabolisme. Dalam manfaatkan minum air putih, kita harus tetap makan yaa. Untuk lebih jelasnya dibawah ini bangnazir telah merangkum beberapa cara diet air putih langsung dalam 2 minggu.

BACA JUGA:  Menu Diet 1 Minggu Turun 10 kg Tanpa Olahraga Terbaru 2021

1. Mengawali pagi hari dengan minum air putih

1. Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

Saat baru bangun tidur, perut ada pada keadaan yang kosong karena makanan paling akhir yang kita konsumsi telah dicerna oleh tubuh. Sesudah tidur malam sepanjang kurang lebih 8 jam, tanpa konsumsi minuman dan makanan, karena itu badan juga kekurangan cairan.

Seharusnya salah satunya hal yang sudah dilakukan pagi hari sesudah bangun tidur ialah minum dua gelas air putih.

Rutinitas ini membantu untuk memperlancar metabolisme, menambahkan cairan tubuh, mendetoks usus, melancarkan bab dan proses diet atau penurunan berat badan.

Jika hal itu rutin kita lakukan maka otomatis keinginan kita untuk sarapan dan makan banyak akan sedikit terminimalisir . Oleh sebab itu, yok mulai sekarang biasakan untuk minum air putih sesudah bangun tidur pagi.

2. Membiasakan minum air putih sebelum makan bermanfaat untuk Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

2. Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

Cara untuk diet air putih bisa turun berapa kg yaitu dengan membiasakan minum setidaknya segelas air putih sebelum makan.Mengapa begitu? Rutinitas ini membantu untuk menekan rasa lapar dan mencegah ingin makan banyak.

Ini karena mayoritas dari perut kita telah terisi air putih. Sehingga rasa lapar terlalu berlebih juga dapat dijauhi, dan kita akan bisa lebih cepat merasa kenyang. Dan perlu di ingat, lebih bagus banyak minum saat sebelum makan dibandingkan minum terus-terusan di tengah-tengah waktu makan. Karena kebiasaan ini malah dapat membuat kita cegukan dan mengusik proses pencernaan.

3. Redakan lapar berlebihan dengan minum air putih

3. Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

Seringkali rasa lapar muncul di tengah-tengah jadwal makan. Apakah kamu juga salah satu yang sering mengalami hal ini? Coba pastikan terlebih dahulu apakah itu benar karena lapar atau hanya sekedar haus. Cara untuk mengetaui dan memastikannya adalah dengan minum satu gelas air putih.

BACA JUGA:  9 Manfaat Air Jahe, Mulai Dari Mengatasi Mual Hingga Melawan Kanker.

Seringkali rasa haus membuat badan bereaksi seperti lapar, hingga kita merasa ingin ngemil terus-terusan. Karena yang terjadi sebenarnya adalah kondisi tubuh kita yang sedang mengalami dehidrasi dan memerlukan asupan cairan.

Maka dari itu, kita disarankan untuk memperbanyak minum air putih untuk memastikan apakah tubuh sedang lapar atau hanya sekedar memerlukan asupan cairan. Sebab hal ini dapat membantu untuk mengurangi konsumsi tambahan kalori yang sebenarnya tidak diperlukan.

4. Pilih air putih dibandingkan minuman kemasan

4. Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

Untuk membantu proses penurunan berat badan, kita disarankan untuk memilih air putih jika dibanding dengan minuman kemasan untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Meski mayoritas minuman tersebut memiliki rasa dan warna yang menarik, tetapi minuman kemasan pada umumnya mempunyai jumlah kalori yang semakin besar juga.

Hal ini disebabkan karena minuman kemasan memiliki kandungan tambahan bahan warna, pemanis dan pengawet buatan. Seperti yang kita ketahui, pemanis buatan jika di konsumsi terlalu berlebihan dapat memicu dampak buruk bagi kesehatan seperti resiko kegemukan dan diabetes.

Oleh sebab itu, kita dapat menerapkan hal kecil seperti menghindari minuman kemasan untuk menyukseskan program diet air putih langsung dalam 2 minggu.

5. Tetap olahraga secara teratur

5. Tetap olahraga secara teratur

Untuk mendukung efektifitas program pengurangan berat tubuh atau bahkan ingin diet air putih langsing dalam 2 minggu, kita juga perlu mengimbangi proses diet air putih seminggu turun berapa kilo dengan olahraga. Caranya kita harus mengatur jadwal olahraga dengan teratur, siapkan waktu minimal 20-30 menit setiap hari-nya.

Kategori olahraga yang dapat kita pilih juga sangat beragam, tergantung pada tersedianya waktu dan kekuatan kita. Bila tidak sempat ke gym, kita dapat lakukan olahraga di dalam rumah seperti contoh senam aerobik maupun workout lainnya.

Dengan melakukan olahraga, badan kita pastinya akan terasa lelah dan mengeluarkan banyak keringat sebagai proses pembakaran kalori. Nah, agar metabolisme badan selalu terjaga dan terhindar dari resiko dehidrasi, upayakan untuk selalu minum air putih usai melakukan aktifitas olahraga.

BACA JUGA:  Rekomendasi Menu Diet Telur Seminggu

6. Membiasakan untuk membawa botol air minum sendiri

6. Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, minum air putih dengan teratur membantu memperlancarkan metabolisme serta mengontrol rasa lapar yang kita alami. Disamping itu, minum air putih dapat membantu melunturkan lemak dan toksin yang ada dalam tubuh, yang akan di keluarkan melalui urin.

Untuk itu pastikan untuk selalu membawa atau menyediakan air minum  dalam botol saat melakukan aktifitas di luar rumah, agar ketika merasa haus kita bisa langsung minum dan mengisi cairan untuk memenuhi kebutuhan  cairan tubuh dan mencegah dehidrasi.

7. Rutin minum air putih setiap 2 jam sekali

Rutin minum air putih setiap 2 jam sekali

Dikutip dari Medical Daily, membiasakan untuk minum air putih dengan teratur yaitu minimum 2 jam sekali untuk membantu untuk memastikan tubuh untuk ‘diisi ulang’ dan mendapatkan asupan cairan yang tercukupi.

Menurut Riverside Health Sistem, cukup atau tidaknya kita minum air putih dapat dilihat dari warna urine. Bila urine kita berwarna kuning gelap, itu menandakan jika tubuh kita membutuhkan banyak cairan.

namun sebaliknya, apabila urine kita berwarna kuning terang, ini menandakan kita sudah cukup dan telah memenuhi kebutuhan cairan ddalam tubuh.

Meski begitu, pastikan untuk tetap minum air putih minimal 2 jam sekali secara teratur untuk memastikan kebutuhan cairan dalam tubuh kita benar – benar terpenuhi.

Apakah sudah kamu sudah cukup minum air putih ini hari?

Bagaimana tanggapanmu mengenai program diet air putih ini? Apakah diet ini cocok untuk kamu? Tapi ingat yaa diet ini tidak dapat dilakukan oleh semua kalangan. Karena ada beberapa kondisi yang tidak boleh menerapkan diet ini antara lain orang yang memiliki masalah jantung, mengidap diabetes tipe 1, sedang hamil dan menyusui dan lainnya.

Demikian informasi seputar Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu, semoga bermanfaat dan dapat membantu.