Inilah Daftar Menu Diet Golongan Darah O Seminggu

Inilah Daftar Menu Diet Golongan Darah O Seminggu

Menu diet golongan darah O seminggu- Teknik menurunkan berat badan mungkin akan memiliki afek yang berbeda pada setiap orang. Mungkin hal ini menjadi salah satu sebab gagalnya kebanyakan orang meskipun telah mencoba beberapa jenis program diet. Namun, apakah kamu tau mengenai diet golongan darah? Ya, deit ini merupakan diet yang dilakukan dengan mengatur pola makan yang disesuaikan dengan jenis golongan darah.

Saat ini masyarakat sudah banyak yang sadar akan masalahan kesehatan, salah satunya yaitu masalah obesitas dan berat badan yang semakin tak terkontrol. Itu juga menjadi alasan munculnya berbagai jenis diet dengan menawarkan sistem yang berbeda untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satunya adalah diet golongan darah. nah untuk kamu yang memiliki golongan darah O, kamu wajib mencoba menu diet golongan darah O seminggu.

Diet golongan darah O seminggu

Metode diet yang dikakukan sesuai golongan darah sudah terkenal sejak lama. Sistem diet ini telah dipopulerkan oleh oleh dr. Peter D’Adamo yaitu salah seorang dokter neuropati dan penulis buku “Eat Right 4 Your Tipe”. Dalam bukunya, dia menerangkan mengenai diet yang detil dengan olahraga dan konsumsi makanan sesuai dengan golongan darah. Langkah ini dia anggap lebih efektif untuk menjaga kesehatan, jika dibandingkan dengan diet lain.

Menurut Peter, golongan darah O sebagai kelompok yang paling tua dibanding golongan darah yang lain. Pemilik golongan darah ini condong kuat, dapat di andalkan, dan produktif. Untuk informasi yang lebih detai terkait diet golongan darah O, bangnazir sudah merangkumnya dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Aplikasi Diet Kalori Terbaik

Rekomendasi makanan diet golongan darah O

Menurut pakar ahli, saat menjalankan diet ini, orang yang memiliki golongan darah O dianjurkan konsumsi makanan tinggi protein, seperti diet paleo atau diet rendah karbohidrat. Bahan makanan yang rekomendasikan untuk yang sedang menjalani program diet untuk golongan darah O antara lain:

  • Daging, khususnya daging tanpa lemak
  • Ikan
  • Sayur, khususnya bayam, brokoli, dan rumput laut
  • Buah-buahan
  • Minyak zaitun

Sebenarnya, orang yang memiliki golongan darah O boleh untuk mengonsumsi daging jenis apapun kecuali daging babi asap ( Bacon), ham, daging babi, ikan lele, salmon asap, kaviar, dan gurita.

Selain makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pemilik golongan darah O sebagai rekomendasi menu diet, ada juga makanan yang perlu dijauhi, antara lain:

  • Gandum
  • Jagung
  • Kacang-kacangan
  • Kacang merah
  • Produk susu
  • Kopi
  • Alkohol

Contoh menu diet sehat golongan darah o dalam seminggu

Orang yang memiliki golongan darah O termasuk golongan yang rentan mengalami gangguan pencernaan dan hormon tiroid. Oleh sebab itu, dengan melakukan diet dengan mengonsumsi menu sehat yang dianjurkan sesuai golongan darah juga bisa bermanfaat bagi kesehatannya sesuai dengan kondisi tubuhnya.

Dibawah ini merupakan contoh menu diet sehat yang bisa dikonsumsi untuk golongan darah O mulai dari menu sarapan hingga makan malam selama seminggu:

1. Menu sarapan

Untuk kamu yang memiliki golongan darah O, menu makanan diet golongan darah o saat sarapan yang direkomendasikan untuk golongan darah ini antara lain roti panggang dengan mentega. Selain itu kamu juga mengombinasikannya dengan mengonsumsi salad, sayur kukus, smoothies dari buah-buahan segar, atau salad buah (misalnya berisi apel, pisang, dan kiwi) yang diberi campuran  madu.

Minuman yang cocok untuk menemani jam sarapan di pagi hari antara lain teh herbal, susu kedelai, teh hijau atau air minum hangat.

BACA JUGA:  Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Menurunkan Berat Badan

2. Menu makan siang

Menu makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi pada saat jam makan siang bagi yang sedang menjalankan diet golongan darah o adalah dengan makan yang berat dan berprotein tinggi seperti satu mangkuk salad sayur atau buah, atau jselada dan tomat dengan minyak zaitun. Selain itu kamu juga bisa menambahkan dengan daging sapi yang di panggang dengan takaran kurang lebih 200 gram.

Untuk minuman sehat yang bisa dimimun untuk menemani jam makan siang kamu adalah jus buah segar, seperti jus jeruk.

3. Menu makan malam

Untuk menu diet golongan darah O di jam makan malam, kita disarankan untuk memilih sumber protein yang berbeda, misalnya ikan salmon panggang, salad sayuran (misalnya berisi kubis, selada, timun, tauge, kale, tomat, brokoli kukus), dan juga daging ayam. Apabila ingin cemilan, kamu bisa mengonsumsi kacang-kacangan, buah, atau jiga nisa dengan sayuran segar yang dikukus.

Diet kelompok darah O mempunyai resiko. Peter menjelaskan jika kelompok darah O harus mengutamakan jumlahnya protein hewani. Tetapi, ini sebetulnya bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan lain. Oleh karenanya, ada baiknya jika kamu tidak melakukan diet ini secara berlebihan.

Rekomendasi olahraga untuk golongan darah O

Diet untuk pola hidup sehat tentu saja tidak akan lengkap jika tidak dibarengi dengan olahraga atau kegiatan fisik yang teratur. Untuk kamu yang mempunyai golongan darah O, olahraga yang direkomendasikan untuk melengkapi program diet kamu adalah latihan kardio seperti jalan cepat, berenang, naik sepeda, badminton, dan jogging. Untuk jam terbaik untuk melakukan olahraga yaitu disarankan untuk dilakukan pada pagi dan sore hari, tidak boleh pada malam hari karena bisa mengganggu waktu istirahat.

BACA JUGA:  Cara Diet Alami dan Sehat Langsing dan Ramping Dalam 15 Hari

Jika dilihat dari penjelasan di atas, apakah kamu tertarik untuk mencoba metode menu diet golongan darah O seminggu ? Namun ada hal yang perlu kamu tau, bahwa hingga saat ini belum ada riset yang menunjukkan jika program  diet ini aman dan efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Oleh sebab itu itu kami menyarankan, bagi kamu yang ingin mencoba menjalani program diet ini, usahakn untuk melakukan konsultasi dengan doketr terlebih dahulu.Demikian informasi seputar menu diet golongan darah O seminggu, Untuk kamu yang memiliki golongan darah B, kamu juga bisa menjalani program menu diet golongan darah B semoga bermanfaat dan selamat mencoba.