Begini Syarat dan Cara Dapat STB TV Digital Gratis 2021

Begini Syarat dan Cara Dapat STB TV Digital Gratis 2022

Syarat dan Cara Dapat STB TV Digital Gratis 2022 – Di era zaman Digital Peralihan TV biasa menjadi siaran TV digital akan segera di berlakukan di Indonesia mulai tanggal 2 November 2022. Di kutip dari CNN “Pemerintah (Kominfo) dan penyelenggara multipleksing atau mux akan membagikan perangkat set top box (STB) gratis TV digital”.

Apa itu Set Top Box atau STB? Yaitu perangkat yang difungsikan untuk TV Tabung atau TV Layar Datar LCD supaya bisa digunakan untuk layanan siaran TV Digital.

Baca Juga

Cara Daftar Set Top Box (STB) TV Digital Gratis

Menurut informasi Penghentian siaran televisi yang biasa akan dilakukan secara bertahap dengan sampai tidak terlewat tanggal 2 November 2022.

Saat ini Warga dapat mendaftar jadi penerima STB gratis Kominfo secara online, dengan beberapa syarat pendaftaran diantaranya seperti NIK KTP.

Cara mendaftar Set Top Box Online Melalui DTKS:

1. Buka Google Play Store di smartphone kamu, lalu silahkan Download aplikasi Cek Bansos.
2. Persiapkan KTP dan KK.
3. Lanjut pilih menu daftar usulan untuk mendaftarkan diri, masyarakat atau keluarga yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos untuk mendapat bantuan PKH, BST, dan BPNT.
4. Next, klik tambahan usulan.
5. Silahkan isi Nama, NIK, KK, status kesesuaian Dukcapil dan kesesuaian pengusul sesuai data DTKS Kemensos akan di periksa oleh sistem.
6. Langkah terakhir, Kamu tinggal pilih jenis bansos yang ingin kamu akses.

BACA JUGA:  Tutorial Trading Cryptocurrency Bagi Pemula

Syarat untuk daftar jadi penerima Set Top Box gratis

Nah, bagaimana jika Anda tidak memiliki smartphone dan ingin mendapatkan Set Top Box (STB) Gratis dari Kominfo? Berikut caranya.

Berikut ini cara daftar jadi penerima Set Top Box (STB) gratis Kominfo terutama bagi Anda yang belum terdaftar di DTKS Kemensos.

  1. Warga yang masuk dalam golongan tidak mampu
  2. Membawa KTP dan KK ke desa atau kelurahan setempat sebagai syarat pendaftaran DTKS Kemensos.

Selanjutnya, dari hasil pendaftaran DTKS Kemensos akan dirundingkan ditingkat desa/lurah untuk memastikan apakah warga tersebut bisa atau tidak mendapatkan bansos, termasuk STB Kominfo.

Download TV Digital for Android