Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Dengan Mudah

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo berikut ini cukup mudah. Cara ini sangat tepat dilakukan ketika Anda meminjamkan ponsel ke teman atau kepada anak kecil dan tidak ingin mereka mengakses data pribadi Anda pada aplikasi tertentu.

Anda dapat membuka kembali aplikasi yang telah tersembunyi dengan mempelajari cara mengembalikan aplikasi yang tersembunyi di ponsel Oppo yang akan diuraikan dalam artikel berikut ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Cara ini berlaku untuk  ColorOs 5.1 keatas. Cara memeriksa versi ColorOS pada hp Oppo pilih “Pengaturan” kemudian pilih “Tentang Ponsel“.

Setelah memeriksa versi ColorOS ponsel Oppo, langkah selanjutnya adalah mengatur kata sandi privasi, caranya:

Masuk kedalam menu “Pengaturan” kemudian “Kata Sandi & Biometrik” lalu pilih “Kata Sandi Privasi” pasang sandi privasi dan kunci atau enkripsi aplikasinya.

  • Untuk ColorOS 7.0 – 7.2: Pilih “Pengaturan” kemudian “Sidik Jari, Wajah & Kata Sandi” lanjut ke “Atur Kata Sandi Privasi“.
  • Untuk ColorOS 5.1 – 6.1: Masuk ke menu “Pengaturan” lalu pilih “Wajah & Kode Pas / Wajah & Sandi” kemudian “Sandi Privasi“.
BACA JUGA:  Download Aplikasi NFT, OpenSea Ghozali Everyday

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo ColorOS 5.1 – ColorOS 6.1

  • Masuk menu “Pengaturan” lalu pilih “Keamanan” lanjut “Enkripsi Aplikasi” lalu masukkan kata sandi privasi yang sudah diatur sebelumnya.
  • Pilih aplikasi dan tekan “Aktifkan Verifikasi Kode Sandi” dan juga “Sembunyikan Ikon Layar Depan“.
  • Selanjutnya akan ada pemberitahuan yang minta Anda untuk atur code akses lebih dulu. Pesan ini akan tampak untuk pemakai yang baru pertama kalinya memakai feature ini. Pilih “Atur Kode Akses”.
  • Terakhir, masukkan kata sandi yang dimulai dan diakhiri dengan “#” dan 1-16 angka. Contohnya #54321# kemudian tekan selesai.

Catatan: Anda juga bisa mengaktifkan “Jangan Tampilkan di Tugas Terkini” dan “Jangan Tampilkan Notifikasi”.

Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo ColorOS 7.0 – ColorOS 7.2

  • Masuk kedalam menu “Pengaturan” kemudian “Privasi” lalu “Kunci Apli” lalu masukan password privacy yang telah Anda atur.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda disembunyikan kemudian tekan Kunci Aplikasi dan aktifkan juga “Sembunyikan dari Layar Depan
  • Setelah itu akan muncul pemberitahuan yang minta Anda untuk atur code akses lebih dulu. Pesan ini akan muncul untuk pemakai yang baru yang pertama kalinya memakai feature ini. Anda bisa memilih Atur Kode Akses.
  • Terakhir, masukkan kata sandi yang dimulai dan diakhiri dengan “#” dan 1-16 angka. Contohnya #54321# kemudian tekan selesai.
BACA JUGA:  Cara Mengatasi Memori HP yang Cepat Penuh

Catatan: Anda juga dapat mengaktifkan “Sembunyikan Dalam Tugas Terbaru” dan “Sembunyikan Notifikasi“.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Pada ColorOS 11

  • Pertama, masuk ke menu “Pengaturan” kemudian “Privasi” lalu “Sembunyikan Aplikasi”  masukkan Kata Sandi Privasi yang sudah Anda buat sebelumnya.
  • Pilih aplikasi apa saja yang ingin Anda sembunyikan.
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan yang meminta Anda untuk mengatur kode akses terlebih dahulu. Pesan ini akan muncul kepada pengguna yang baru pertama kali menggunakan fitur ini. Anda bisa memilih Pengaturan.
  • Masukkan kata sandi yang dimulai dan diakhiri dengan “#” dan 1-16 angka. Contohnya #54321# kemudian tekan selesai.

Catatan: Ketika Anda mengaktifkan fitur ini maka tidak akan ada pemberitahuan yang muncul dan aplikasi akan otomatis disembunyikan. Kamu juga dapat menonaktifkan “Sembunyikan dalam Tugas Terbaru” dan “Blokir Notifikasi.

Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP OPPO

Setelah Anda berhasil menyembunyikan aplikasi di HP OPPO, kini saatnya menampilkan aplikasi ersembunyi yang ingin Anda gunakan. Cara membuka aplikasi yang tersembunyi cukup mudah, Caranya:

  • Buka aplikasi telepon, kemudian masukkan nomor akses yang telah Anda buat sebelumnya. Misalnya #54321# maka aplikasi yang tersembunyi di ponsel OPPO akan muncul.

Jika Anda lupa kode akses untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi, Anda dapat mengatur ulang kode akses untuk aplikasi yang Anda sembunyikan.

BACA JUGA:  Infinix Note 10 Pro Berikut Detail Harga dan Spesifikasinya

Selain cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo, Anda juga bisa mencoba cara merekam layar di HP dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi. Selamat mencoba!

Pencarian Populer: aplikasi catatan di hp oppo