Harga Topokki di Indomaret

Update Harga Topokki di Indomaret Terbaru 2021

Harga topokki di indomaret – Khusus untuk kamu yang gemar menonton film korea, pasti kamu sudah tidak asing dengan topokki. Tteokbokki atau yang kerap kita sebut dengan topokki merupakan makanan khas korea yang terbuat dari bahan dasar tepung beras. topokki dimasak dalam bumbu gochujang yang memiliki ciri khas rasa pedas dan manis.

Toppoki tergolong sebagai makanan international, bumbu dan rempah – rempah yang digunakan dalam makanan ini terbilang cukup familiar untuk lidah orang – orang. Untuk kamu yang ingin mencoba makanan ini, tak perlu jauh – jauh pergi ke korea lhoo. Karena kini, telah banyak supermarket atau minimarket yang menyediakan tteokbokki. Harga topokki di indomaret dibanderol dengan harga mulai Rp 20.000 per 150 gram.

Apa Itu topokki?

Melansir dari situs Korea.net, tteok memiliki arti kue beras dan bokki memiliki arti makanan yang ditumis. Maka, tteokbokki memiliki arti kue beras yang ditumis. Tteokbokki atau toppoki merupakan salah satu list makanan yang menjadi favorite anak kecil. Itulah yang menjadi sebab tteokbokki mudah dijumpai di tepi jalan di Korea.

Memiliki cita rasa yang manis, gurih dan sedikit pedas, toppoki memiliki tekstur yang cukup kenyal. Meski awalnya menjadi salah satu streetfood atau makanan pinggir jalan, kini toppoki disajikan seperti hidangan mewah dalam panci dengan bahan lainnya seperti sayur, mi, dan sosis. Sehingga Satu pot tteokbokki ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

BACA JUGA:  Minyak Rambut Pria Agar Terlihat Basah dan Lemas di Indomaret

Tak hanya cara penyajian yang mengalami perubahan. Namun kini toppoki yang awalnya dibuat dengan tepung beras. Namun, sekarang banyak rumah makan yang membuat yang membuat makanan ini dengan bahan dasar ubi jalar atau tepung lainnya yang lebih ringan agar bisa menyerap saus lebih baik.

Manfaat mengkonsumsi Toppoki

Seperti yang kita ketahui, Tteokbokki merupakan snack yang memiliki cita rasa pedas dari Korean yang berbahan dasar kue beras yang lengket (sticky rice cake) dan saus cabai sebagai bahan dasar. Biasanya tteoboki diolah bersama dengan eomuk atau fish cake.

Mengutip langsung dari drhealthbenefits.com, manfaat dari mengkonsumsi tteokbokki ialah dapat menambahkan energi dalam jumlah yang besar. Makanan ringan ini umumnya dapat dijumpai dalam pasar pasar di Asia Tenggara.

Dengan mengonsumsi tteokbokki, dapat membantu meningkatkan mineral dan akar dari vitamin ke badan. Karena kandungan selenium yang terdapat makanan toppoki dapat berperan sebagai anti oksidant pada tubuh yang membuat perlindungan dari radikal bebas.

Rice cake juga dapat membantu menjaga metabolisme badan agar tetap sehat, metabolise yang sehat bisa menolong mengolah karbohidrat, protein dan kolesterol pada tubuh.

Tak cukup sampai disitu, toppoki juga mengandung vitamin B6 yang dapat mencegah anemia dengan membuat banyak sel darah merah dan memproduksi serotonin neurotransmitters yang mampu meningkatkan selera makan dan mood.

BACA JUGA:  Harga Cimory Squeeze di Indomaret Terbaru

Jadi, tidak hanya hanya memiliki rasa yang lezat dan memanjakan lidah. Namun, ternyata makan tteokbokki juga  memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan.

Harga topokki di indomaret

Meski kini resep toppoki banyak dan mudah untuk kita temukan. Sekarang kita juga sudah bisa lhoo membeli tteokbokki secara instan di supermarket atau minimarket seperti Indomaret. Bisanya Tteokbokki atau toppoki  dijual satu paket dengan saus gochujangnya. Hal ini bertujuan agar konsumen lebih praktis dan cepat saat membuatnya.

Untuk masalah harga, rasanya kita tidak perlu khawatir, karena topoki ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Di indomaret harga Toppoki Mujigae Topokki Original 300G dibanderol dengan harga kisaran R.40.000
Sangat terjangkau dan ramah di kantong bukan?

Yang penasaran dengan rasa toppoki, yukk langsung saja kunjungi indomaret terdekat di kotamu.

Akhir Kata

Demikian informasi seputar update harga topokki di indomaret 2021, semoga bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi terbaru melalui banggnazir.com