Rekomendasi Menu Diet Telur Seminggu

Rekomendasi Menu Diet Telur Seminggu

Rekomendasi Menu Diet Telur Seminggu – Kebanyakan orang ingin memulai program diet merasa bingung saat memilih menu-menu diet sehat tetapi ramah dikantong. Mereka berfikiran bahwa makanan diet itu sulit  dicari dan memerlukan pengeluaran yang mahal agar bisa mendapatkannya.

Ketika tidak ingin membeli bahan makanan sehat seperti sayuran untuk campuran diet telur seminggu. Kamu bisa menanamnya sendiri lho di halaman rumah atau di kebun milikmu. Jika tidak punya lahan memadai, kamu bisa menggunakan rooftop rumah buat berkebun dengan cara yang modern, sangat mudah bukan?.

Sebelum ke pembahasan lebih lanjut tentang diet telur selama seminggu kamu bisa juga lihat artikel sebelumnya daftar menu diet sehat seminggu yang mungkin bisa dijadikan referensi.

Rekomendasi Menu Diet Telur Seminggu

Rekomendasi Menu Diet Telur Seminggu

Makanan diet sangatlah mudah dicari seperti Snack diet di indomaret, lalu di lingkungan sekitar rumah anda, salah satunya telur. Telur merupakan bahan makanan sangat mudah dicari juga memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh. Telur sangat cocok untuk kalian yang saat ini menjalani program diet.

Telur bisa dikreasikan dengan beberapa bahan makanan lain supaya dapat mencukupi kebutuhan nutrisimu. Selain enak sekaligus ramah dikantong, telur akan membantu dalam penurunan berat badanmu. Kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi menu diet telur seminggu ini dirumah.

BACA JUGA:  Daftar Menu Diet Sehat Seminggu Menurunkan Berat Badan

Diet Telur Seminggu Hari Ke 1

  1. Pagi hari mulailah sarapan dengan 2 butir telur rebus serta buah-buahan segar. Untuk minum, bisa minum susu low fat atau minuman rendah kalori lainnya.
  2. Saat siang hari, konsumsi 1 butir telur rebus, 2 roti tawar gandum, lengkapi dietmu dengan makan buah-buahan yang cukup. Perbanyak dalam mengkonsumsi air putih agar kenyang tahan lama serta pencernaanmu akan menjadi lancar.
  3. Malamnya, kamu bisa konsumsi 2 butir telur didampingi semangkok salad hijau beraneka sayuran.

Hari Ke 2

  1. Rekomendasi menu diet telur seminggu di sarapan hari kedua ini cobalah menu diet sarapan dengan 2 butir telur rebus dan lemon jus 200 ml.
  2. Untuk siang jsm 12.00, cobalah konsumsi 250 gram daging ayam bagian dada dengan dipanggang diatas teflon tanpa minyak, sayur brokoli rebus lalu 1 buah jeruk. Minum air putih sebanyak mungkin sebelum makan agar mendapatkan efek kenyang tahan lama.
  3. Saat hari sudah malam, kamu bisa mengkonsumsi 3 butir telur rebus sekaligus 1 buah apel berukuran sedang.

Hari Ke 3

  1. Diet Telur Seminggu pada hari ke 3, coba dengan sarapan 2 butir telur rebus. Selanjutnya minum 250 ml infused water dari buah lemon.
  2. Saat siang tiba, kamu bisa makan menu diet 3 sendok nasi putih, 1 butir telur, kemudian wortel dan brokoli ditumis menggunakan sedikit minyak olive kemudian ditambahkan beberapa penyedap rasa seperti lada bubuk, kaldu jamur, garam. Minum air putih sebanyak mungkin agar tidak kalap saat makan siang.
  3. Untuk malam harinya, cobalah dengan mengkonsumsi brokoli dan kentang yang dikukus.
BACA JUGA:  Jangan skip! Inilah Segudang Manfaat dari Buah Naga Merah

Hari Ke 4

Rekomendasi Menu Diet Telur Seminggu

  1. Sarapan di hari keempat ini kamu dapat mengkonsumsi 1 butir telur dan 1 buah pisang ambon. Untuk minuman, bisa minum kopi tanpa gula.
  2. Siang harinya, cobalah konsumsi 3 sendok nasi putih, daun singkong rebus dengan sambal tomat dimasak tanpa minyak, tentunya tidak memakai gula juga, dilengkapi daging ayam bagian dada yang dibakar atau dipanggang.
  3. Saat makan malam, menu dietnya konsumsi 2 butir telur beserta semangkuk salad buah ataupun salad sayur. Dan minum susu low fat.

Hari Ke 5

  1. Saat waktu sarapan tiba diet hari ke 5 ini,  kamu sarapan 2 butir telur rebus, segelas air hangat serta perasan buah lemon merupakan paduan ternikmat buat sarapan.
  2. Pada jam makan siang, wortel dan brokoli kukus, 1 butir telur rebus, selanjutnya 1 buah apel ukuran sedang solusinya. Jangan lupa, harus memperbanyak minum air putih supaya perutmu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama, pencernaanmu pun akan selalu lancar sehingga berat badanmu turun dengan cepat.
  3. Rekomendasi menu diet telur seminggu untuk makan malam di hari ke lima ini yaitu dengan konsumsi 3 butir telur rebus dilengkapi segelas susu lemak rendah.

Hari Ke 6

  1. Sarapan diet kali ini cobalah 1 buah apel berukurang kecil, 1 buah pisang ambon dan segelas kopi hitam tawar.
  2. Jam siangnya, bisa mencoba makan timun mentah segar, wortel kukus atau direbus, tak ketinggalan 2 butir telur rebus. Ingat, tetaplah mengkonsumsi banyak air putih untuk metabolisme tubuh kamu.
  3. Saat jam malam hari tiba, cobalah menu diet dengan mengkonsumsi 2 butir telur, salad buah, lalu minum infused water rasa buah lemon segar.
BACA JUGA:  Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam Membandel di Hidung Secara Permanen

Hari Ke 7

  1. Mulailah sarapan dengan 1 buah ubi kuning manis kukus. Lalu disandingkan dengan minum 1 gelas kopi tanpa gula.
  2. Saat siang, kamu bisa makan 3 sendok nasi putih, ikan bakar atau ikan panggang tanpa minyak, tumis tempe dengan wortel tanpa minyak tanpa gula, hanya ditambahkan kaldu jamur, garam, dan lada bubuk
  3. Saat malam hari, perutmu saat diet diisi 1 butir telur plus 1 kentang yang direbus tanpa kulit lalu tambahkan rebusan sayur hijau dengan sambel tomat dimasak tanpa minyak dan tanpa gula. Minum segelas air putih agar kenyang dalam waktu lama.

Penutup

Selain dengan mempraktekkan beberapa rekomendasi menu diet telur seminggu, kamu harus menyakinkan niatmu lagi untuk diet karena niat merupakan hal terpenting. Jika niat dietmu tidak kuat maka saat ada banyak godaan muncul kamu akan goyah, mengakibatkan dietmu menjadi berantakan bahkan bisa gagal.

Banyak diluar sana orang menjalankan diet tetapi tidak sampai tuntas atau berhenti ditengah jalan lho. Cek disini juga menu diet 1 minggu turun 10 kg mungkin bisa dicoba.

Agar mendapatkan hasil diet yang lebih maksimal lagi, olahraga dan memperbanyak dalam meminum air putih adalah kunci. Pola hidup sehat harus beriringan agar tubuh anda tetap bugar. Selain mendapat kebugaran, tentunya berat badanmu berkurang drastis dong ya. Ayo terapkan pola hidp sehat mulai sekarang!