Segini Total Biaya Admin BRI yang Membuat Nasabah Sobek Buku Rekening hingga trending

Segini Total Biaya Admin BRI yang Membuat Nasabah Sobek Buku Rekening hingga #Trending

BANGNAZIR.com – Sebuah video menyiarkan seorang pria menyobek buku rekeningnya dalam kantor BRI, trending di sosial media. Video itu pertama kalinya diupload oleh account TikTok ini pada Rabu 22 juni 2022. Sebelumnya terakhir menebar ke sosial media lain, seperti Instagram dan Facebook.

“ngumpulin uang 1/2 mati cocok Check rekening saldonya justru menyusut,” catat pria itu dalam videonya.

Di video TikTok lain, pria itu akui jika tiap isi saldo, banyaknya selalu menyusut. Seperti saat dia isi saldo sekitar Rp 2.200.000. Saat dia memeriksanya kembali, uang itu sudah menyusut jadi Rp 2.070.000.

“Rp 2.070.000 cocok saya periksa kembali, menjadi yang demikian itu ke mana? Separuh dari 2 ratus kok dapat ilang ke mana itu?” cerita sang pria.

Total Biaya Admin BRI Britama dan Simpedes

Seorang Pria yang ternyata datang dari Lampung itu terakhir meminta maaf melalui video verifikasi di sosial media dan mengaku kelalaiannya. Dia akan bertandang ke Kantor BRI Tanjung Karang untuk mengonfirmasi video dan mohon maaf langsung.

Pimpinan Cabang BRI Tanjung Karang Anton Purnomo menjelaskan, BRI sudah tindak lanjuti dan mencari pemicu menyusutnya saldo pria dalam video.

Berdasar hasil pencarian, saldo yang berkaitan menyusut karena ada ongkos administrasi dan ongkos transaksi bisnis di Agen BRILink sepanjang masa 3 tahun, yaitu di antara 2019 sampai 2022.

BACA JUGA:  Hot Trending TKW Amuk Rumah Sendiri Karena Tak Sesuai Harapan, 450 jt Hanya Jadi Begini

“Ada ongkos administrasi dan ongkos transaksi bisnis itu sebagai hal yang normal,” tutur Anton.

Simak juga: Apa Saja Mengakibatkan jika Seorang Terserang Ancaman BI Checking?

Anton meneruskan, atas tiap pembebanan ongkos yang ada berkaitan transaksi bisnis atau administrasi, BRI sudah memberitahukan ke yang berkaitan, saat dia lakukan pembukaan rekening.

Adapun yang berkaitan sudah siap dan tanda-tangani ada pembebanan ongkos itu.

Ongkos admin Bank BRI untuk tabungan BritAma sekarang ini diputuskan sejumlah Rp 11.000 /bulan untuk saldo kurang dari Rp 10.000.000. Sementara untuk saldo di atas Rp 10.000.000, ongkos bulanan BRI diputuskan sejumlah Rp 12.000.

Selainnya ongkos admin Bank BRI, nasabah pemilik tabungan BritAma dikenai ongkos lain berbentuk ongkos kartu yaitu sejumlah Rp 2.000 /bulan untuk tipe kartu classic, dan Rp 6.500 /bulan untuk pemegang kartu gold.

Berapa biaya Admin BRI perbulan?

Cek dihalaman 2..