Harga dan Biaya TV Digital

Berapa Kisaran Harga dan Biaya TV Digital?

Bangnazir.com – Dewasa ini, perkembangan teknologi semakin canggih. Seperti dengan hadirnya siaran televisi digital yang saat ini banyak menjadi bahan perbincangan masyarakat. Sebelum itu, ketahui harga dan biaya tv digital. Supaya Anda bisa mempersiapkan budget terhadap peralatan yang seharusnya diperlukan.

Harga dan Biaya TV Digital

Seperti yang Anda ketahui, bahwa di era modern seperti sekarang ini telah banyak perubahan signifikan pada alat elektronik. Seperti halnya perubahan dari perangkat elektronik televisi digital ini. sebelum menggunakannya, pengguna harus mengetahui harga dari perangkat set top box-nya dulu.

Apalagi bagi pengguna yang masih menggunakan televisi analog. Mereka harus memiliki alat tambahan / pendukung agar bisa menikmati siaran digital langsung dari televisi tabung / analog. Tidak perlu khawatir, karena biasanya harga dari satu set STB / set top box sudah satu paketan.

Jadi, soal harganya juga pasti terjangkau. Ada baiknya Anda harus segera membeli alat tambahan STB tersebut jikalau televisi masih dalam keadaan analog, karena jika tidak maka tidak akan bisa menikmati layanan dari digital yang telah pemerintah sebarkan. Belilah di market place agar dapat harga terjangkau.

Harga Dari STB TV Digital

Bagi Anda yang ingin menikmati siaran televisi secara digital, ada baiknya membeli alat tambahan terlebih dahulu seperti STB misalnya. Namun, sebelum itu ketahui dulu harganya supaya bisa mempersiapkan budget. Setelah itu, barulah pilih merk atau jenis produknya sesuai keinginan.

Perlu diketahui juga Kelebihan TV Digital Dari pada TV Analog ada banyak diantaranya tayangan lebih bersih, jernih, tidak kesemutan.

  1. Set Top Box Apple DVB T2

Set Top Box Apple DVB T2

Salah satu merk dari set top box yang paling banyak masyarakat cari, yaitu Apple DVB T2. STB ini termasuk yang paling populer, mengingat kualitas dari produknya sendiri cukup mumpuni dan mampu menghasilkan tayangan yang jauh lebih jernih dan juga berkualitas daripada televisi jenis analog.

BACA JUGA:  Cara Merekam Layar di HP Android Tanpa Aplikasi

Mengenai harga yang dibanderol dari set top box ini, harganya cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar sekitar 210 ribuan saja. Tidak hanya itu saja, set top box Apple ini bebas dari biaya bulanan. Jadi, pengguna bisa jauh lebih berhemat. Dengan penggunaan antena UHF, sinyal menjadi peka.

>> Cek Harga Update terbaru di Shopee : Klik Disini

  1. Set Top Box Getmecom DVB T2 HD-9

Set Top Box Getmecom DVB T2 HD-9

Selain itu, ada set top box yang tidak kalah menariknya yaitu Getmecom DVB T2 HD-9 yang memiliki kisaran harga sekitar 250 ribuan saja. produk ini cocok bagi Anda yang ingin kabel televisi awet dengan harga terjangkau. Bahkan alat tambahan ini memiliki fitur unggulan yang sangat mumpuni.

Seperti dengan adanya USB PVR ready, MP3, MPEG layer 1 & 2 dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu saja, set top box ini juga didukung dengan compatible video output CVBS serta audio output HD port. Menjadikan pengalaman menonton Anda jauh lebih menyenangkan dan seru.

>> Cek Harga Update terbaru di Shopee : Klik Disini

  1. Set Top Box Kaonsat 899 HD DVB T2

Kemudian, set top box ini juga tidak kalah bagusnya. Apalagi harganya juga tidak jauh berbeda dengan STB sebelumnya. Produk buatan dari Kaonsat 899 HD DVB-T2 ini mempunyai fitur yang jauh lebih menarik. STB ini juga telah menggunakan antena jenis UHF yang paling bagus untuk digital.

Dengan begitu, kualitas gambar yang dihasilkan dari televisi juga jauh lebih bening dan setara dengan kualitas televisi berlangganan lainnya. Tidak hanya itu, set top box ini bisa Anda gunakan pada berbagai macam jenis TV. Mulai dari tabung, LED atau LCD atau bahkan plasma pun bisa.

  1. Set Top Box ZTE ZXV10 B760H

Selain itu, ada jenis set top box dengan merk ZTE ZXV10 B760H. STB ini akan menjadikan televisi Anda berubah menjadi smart TV dengan langkah mudah. STB Android satu ini juga telah didukung dengan sistem operasi Android kitkat / 4.4. Jadi, sudah pasti kualitasnya bagus dan juga berkualitas.

BACA JUGA:  Cara Menghubungkan HP ke Audio Mobil Dengan Mudah

Tidak hanya itu saja, prosesor bawaannya pun juga menggunakan Quad Core ARMv7 yang sangat andal dalam menjalankan berbagai macam jenis aplikasi standar. Bahkan STB yang berlangganan pun juga memakai alat satu ini, karena alat tambahan ini juga bisa Anda temuka di play store.

  1. Set Top Box Fiberhome HG680

Berbeda dengan STB sebelumnya, khusus untuk set top box satu ini sudah memiliki layanan Android TV Launcher yang sangat berkualitas. Gunanya adalah untuk navigasi konten dengan jenis hiburan. Anda pun bisa mengunduh kontennya secara langsung di google play TV dan juga Movies.

Hal yang paling menarik dari STB ini adalah penggunanya bisa mengakses berbagai macam jenis saluran televisi apa pun. Baik itu secara lokal atau bahkan internasional sekali pun. Bahkan kualitas dari sinyal digitalnya terbilang cukup jernih. Menjadikan pengalaman menonton jauh lebih seru.

Biaya TV Digital Secara Umum

Mengingat siaran televisi digital akan segera hadir di Indonesia, menjadikan banyak masyarakat yang tidak sabar menantikannya. Bahkan produk TV digital saat ini banyak diborong para pecinta produk modern. Namun, sebelum itu Anda harus mengetahui harganya terlebih dahulu agar lebih mudah.

  1. Televisi Digital LED TV Samsung UA32N4003

Salah satu merk televisi digital yang saat ini menjadi populer dan pilihan banyak masyarakat, yaitu LED TV Samsung. Merk tersebut memang sudah banyak terkenal ke seluruh penjuru dunia. mengingat kualitas dan juga fitur yang terkandung di dalamnya sangat berkualitas dan cukup baik.

BACA JUGA:  Download TV Digital for Android Vidio.com

Sebagai salah satu elektronik paling populer, televisi digital Samsung ini memiliki kisaran harga yang jauh lebih terjangkau dari merk terkenal lain. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga 1,8 jutaan saja. Bahkan layar dari televisinya sangat lebar, jadi tidak rugi membelinya.

  1. Televisi LED TV Aqua 32AQT6000T

Perangkat elektronik digital selanjutnya adalah LED TV Aqua yang memiliki kisaran harga yang jauh lebih terjangkau dari sebelumnya, yaitu sekitar 1,6 jutaan saja. Anda bisa mendapatkan produk elektronik satu ini di beberapa jenis market place, pasti ada banyak harga yang lebih terjangkau.

Perusahaan yang menghadirkan produk elektronik satu ini telah menggunakan teknologi canggih untuk membuatnya. Bahkan telah memiliki fitur eco-friendly beserta dengan digital noise reduction atau DNR yang sangat bermanfaat untuk dapat menghadirkan kualitas gambar yang mumpuni.

  1. Televisi LED TV Toshiba

Kemudian, ada produk elektronik yang berasal dari Jepang yaitu LED TV Toshiba dengan kualitas layar yang begitu lebar dan luas. Hasil dari gambarnya pun juga sangat mumpuni, terbilang jernih dan jauh dari kata bintik – bintik seperti di analog.

Anda bisa mendapatkan produk elektronik ini hanya dengan harga sekitar 1,7 jutaan saja. bagaimana, sangat terjangkau bukan? Apalagi kualitas layar dan resolusinya terbilang mumpuni, sudah pasti tidak akan rugi membelinya. Bahkan ada fitur CEVO Engine Premium-nya.

Tau gak STB juga ada fitur untuk menonton youtube. Jadi tayang youtube juga bisa ditonton di televisi. Selengkapnya silahkan simak disini cara nonton youtube di TV dengan mudah tanpa ribet.

Seperti yang telah Anda ketahui dari penjelasan, mengenai harga dan biaya tv digital di atas. Dalam melakukan setting STB atau ingin menikmati siaran televisi digital. Paling tidak belilah alat tambahan set top box terlebih dahulu, biasanya memiliki harga yang bervariasi. Jadi, bisa pilih sendiri.