Pengertian TV Digital Contoh Merk TV Digital

Apa Pengertian TV Digital Contoh Merk TV Digital Secara Umum?

Bangnazir.com – Berbicara mengenai teknologi, sudah pasti tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi di zaman sekarang, ada perubahan secara signifikan yang cukup menarik. Ketahuilah terkait pengertian tv digital contoh merk tv digital, supaya Anda bisa mengerti dan paham kecanggihan teknologi saat ini.

Apa Itu Televisi Digital?

Siaran televisi digital sudah tidak bisa terelakkan lagi kehadirannya, apalagi saat ini pemerintah memang sudah merencanakan sosialisasi terhadap perkembangan teknologi tersebut kepada masyarakat. Sistem penyiaran secara digital ini adalah suatu perkembangan sangat pesat di dunia.

Di mana penyiaran digital tersebut memiliki peningkatan layanan lewat efisiensi yang memanfaatkan spektrum frekuensi radio. Bahkan tidak hanya itu saja, siaran digital ini juga mempunyai kemampuan yang multifungsi serta multimedia. Misalnya seperti pelayanan interaktif dan informasi bencana sejak dini.

Dengan adanya siaran secara digital / televisi digital tersebut, kualitas gambar atau bahkan suara sekali pun menjadi lebih baik diterima oleh para penontonnya. Jauh lebih baik daripada analog yang terkadang masih memiliki siaran berbintik ketika tidak ada sinyal. Sedangkan TV digital tidak begitu.

Mengapa Harus Menggunakan Televisi Digital?

Banyak yang mengira, bahwa televisi digital ini memiliki kemiripan dengan TV berlangganan lain yang menawarkan banyak layanan channel menarik bahkan dari luar negeri sekali pun. Namun, hal tersebut tidaklah sama. TV digital tidak sama dengan TV satelit, streaming / IPTV serta kabel langganan.

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Setting Migrasi TV Analog ke Digital Dengan Langkah Mudah?

Bila Anda melihatnya dari segi ketajaman gambar dan juga jernihnya suara yang dihasilkan. Televisi digital ini dapat mencapai standar High Definition, jadi bisa sebanding dengan siaran tersebut. bahkan TV ini mudah pengguna dapatkan tanpa harus daftar berlangganan dulu. Jadi, tidak bayar.

Daripada siaran televisi satelit atau menggunakan parabola, siaran digital juga sama – sama menggunakan DVBS / DVBS-2. Pemasangan serta pembayarannya pun juga sama, hanya saja 1 kali instalasi serta membayar 1 kali seumur hidup. Perbedaan signifikan hanya ada di jenis antenanya. Bagi kamu yang ingin mengerti TV tersebut sudah digital apa belum silahkan simak disini cara mengetahui TV Digital atau Analog.

Berbagai Macam Contoh Merk Televisi Digital Secara Umum

Berbagai Macam Contoh Merk Televisi Digital Secara Umum
Sumber Foto: Kompas.com

Sebelum akhirnya menikmati layanan televisi digital, ada baiknya Anda mengetahui merk televisi apa saja yang sudah mendukung siaran digital. Tujuannya, supaya nanti saat hendak menggunakan tidak perlu mengubah pengaturan apa pun. Berikut ini ada beberapa jenis TV canggih yang bisa dipilih :

  1. Televisi LED TV LG 32LK500 32 Inchi

Salah satu jenis televisi yang sudah mendukung siaran digital, yaitu LED TV LG 32LK500 32 Inchi. Sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi jenis merk satu ini, LG telah banyak sekali menawarkan berbagai macam jenis alat elektronik dengan kualitas mumpuni. Termasuk perangkat televisi satu ini.

Televisi digital satu ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif Anda. Itu karena TV digital ini telah mendukung teknologi DVBT2 bersamaan dengan port USB, sehingga penggunua bisa mengakses berbagai macam film. Dalam segi tampilannya, televisi ini memiliki jenis IPS dengan resolusi HD.

  1. Televisi Coocaa LED TV 24 Inch 24D3A

Selain itu, ada jenis televisi lain yang tidak kalah menarik dan canggihnya yaitu Coocaa LED TV 24 Inch 24D3A. Sesuai dengan namanya, TV satu ini mempunyai ukuran layar yang terbilang cukup luas sekitar 24 inchi. Bahkan resolusi HD televisi ini bisa mencapai 768 piksel, jadi tampilannya jernih.

BACA JUGA:  Apa Saja Kelebihan TV Digital Daripada TV Analog?

Sedangkan dari segi audionya, televisi Coocaa LED TV 24 Inch 24D3A ini mendukung audio Dolby Audio Plus, menjadikan suaranya jernih. Konektivitas pada televisi ini juga telah didukung dengan 1 buah port HDMI, port USB dan juga VGA. Untuk harganya sendiri, cukup terjangkau hanya 1,7 juta.

>>Cek Harga di Shopee<<

  1. Televisi Toshiba TV LED 32L3750 32 Inchi

Televisi digital yang cukup populer saat ini adalah Toshiba TV LED 32L3750 32 Inchi. TV ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang mencari televisi digital dengan kualitas mumpuni. Bahkan harganya juga terbilang cukup terjangkau, televisi ini dibanderol sekitar 1,75 jutaan.

Spesifikasi yang terdapat pada televisi Toshiba TV LED 32L3750 32 Inchi ini cukup berkualitas. seperti dari segi layarnya yang memiliki luas sekitar 32 inchi, atau setara dengan 1.920 x 1.080 piksel. Sedangkan segi teknologi yang tertanam dalam TV ini adalah DVB-T2 serta lengkap dengan analog.

  1. Televisi LED TV Samsung UA32N4003 32 Inchi

TV digital selanjutnya adalah LED TV Samsung UA32N4003 yang memiliki kisaran harga cukup terjangkau. Anda bisa mendapatkannya dengan 1.9 juta saja. Dengan kualitas yang mumpuni, televisi canggih ini juga mempunyai spesifikasi yang jauh berbeda dengan jenis TV digital sebelumnya.

Sesuai dengan namanya, televisi digital LED TV Samsung UA32N4003 ini telah mengusung layar seluas 32 inchi. Bahkan telah mampu menampilkan layar dengan kualitas resolusi HDR, itulah mengapa tampilannya jernih. Selain itu, pengguna bisa mentransfer data film secara mudah di TV ini.

  1. Televisi Digital Philips LED TV 22PFA5403S / 70 22 Inchi

Perangkat elektronik yang tidak kalah bagusnya, yaitu Philips LED TV 22PFA5403S / 70 22 Inchi. Merk satu ini terbilang cukup populer, bahkan tidak hanya televisi saja. Melainkan alat elektronik lainnya pun juga sudah masyarakat kenal karena kualitas, harga dan juga ketahanannya berkualitas.

BACA JUGA:  Cara Merekam Layar di HP Android Tanpa Aplikasi

Seperti televisi Philips LED TV 22PFA5403S / 70 22 Inchi satu ini, memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau sekitar 1.25 jutaan. Sedangkan bagian layarnya mengusung luas sekitar 22 inchi dan full HD. Dengan begitu, kualitas dari gambar atau bahkan suaranya pun cukup mumpuni / jernih.

  1. Televisi Digital Hisense LED TV 32N50HTS 32 Inchi

Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan televisi digital canggih merk Hisense LED TV 32N50HTS 32 Inchi ini hanya dengan harga 1.6 jutaan saja. dari segi layarnya pun terlihat cukup luas, yaitu sekitar 32 inchi dan mengusung fitur gambar dengan resolusi HD yang jernih.

Selain itu, televisi digital Hisense LED TV 32N50HTS 32 Inchi memilki rangkaian konektivitas dengan cakupan port HDMI serta USB. Tidak hanya itu saja, produk buatan dari Hisense ini sudah lengkap dengan adanya teknologi DVBT2. Pengguna mudah mengakses siaran tanpa perlu antena eksternal.

  1. Televisi Digital Panasonic TH 32F302G 32 Inchi

TV digital satu ini mempunyai kualitas dan juga kelebaran layar sekitar 32 inchi. Bahkan televisi Panasonic TH 32F302G 32 Inchi ini memiliki resolusi layar HD Ready yang terbingkai secara rapih dengan menggunakan bezel tipis. Tampilannya sendiri juga cukup elegan dan terkesan mewah.

Selain itu, televisi digital Panasonic TH 32F302G 32 Inchi ini mempunyai keunggulan yang cukup menarik. Seperti pengguna yang dapat dengan mudah mengakses port HDMI dan juga USB, sehingga mereka mudah menayangkan berbagai macam jenis film yang ingin ditonton.

Sesuai dengan pembahasan di atas, mengenai pengertian tv digital contoh merk tv digital. Kini Anda telah mengetahui, bahwa televisi digital tersebut memiliki banyak sekali keunggulan dan juga kelebihan yang mempermudah pengguna mengakses film. Terlebih lagi merk TV-nya pun banyak.