Manfaat Lidah Buaya Untuk Tubuh

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

Tahukah anda mengenai tanaman lidah buaya? Lidah buaya adalah salah satu tanaman herbal yang memliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tumbuhan ini  memiliki nama latin aloevera. orang-orang juga sering memanfaatkan tumbuhan ini sebagai sebagai tanaman hias,karna memiliki ciri khas daun yang tegak dilengkapi duri pada bagian pinggirnya.

Lidah buaya (aloevera) ini merupakan spesies dengan daun berdaging tebal  yang sering kita jumpai dalam produk seperti kosmetik,minuman,obat dan masih banyak lagi.

Jadi apa saja sih manfaat dari lidah buaya? yukk kita simak ulasan di bawah ini!

Manfaat Lidah Buaya.

1.Mengatasi Kerontokan Rambut

Tak disangka, lidah buaya ternya juga bisa mengatasi kerontokan pada rambut kita.Karna lidah buaya miliki kandungan vitamin A, C, E, B12, kolin dan asam folat yang baik untuk menutrisi dan sanggat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan sel-sel rambut kita.

2. Mengatasi Jerawat Pada Wajah

Lidah buaya juga memilki kandungan  antibakteri yang  dapat mencegah infeksi pada pori-pori kulit wajah kita.selain itu, lidah buaya juga sanagat efektif untuk membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah,karna mengandung zat yang bisa mempercepat pembentukan kolagen pada kulit wajah.Untuk kamu yang berjerawat, penggunaan lidah buaya sangat membantu regenerasi kulit yang dapat mencegah timbulnya bekas luka.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat Secara Alami

3. Mengurangi Kadar Gula Darah

Untuk penderita penyakit diabetes melitus, mengkonsumsi lidah buaya kurang lebih dua sendok makan setiap harinya juga dapat membantu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini dapat menjadi alternatif, akan tetapi saya sarankan anda juga harus tetap berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. karna  beresiko bahaya jika anda mengkonsumsi lidah buaya di barengi dengan obat penurun glukosa. Dan untuk kondisi kulit anda, lidah buaya juga sangat bermanfaar untuk melembabkan kulit dan mengobati luka ,karna memiliki banyak kandungan  air serta karbohidrat kompleks.

4. Mengatsi Masalah Pencernaan 

Seringkali seseorang mengalami gangguan  pada pencernaan, dan salah satunya di sebabkan oleh lambung. Apabila di konsumsi dalam jumlah yang tepat.lidah buaya memiliki manfaaat untuk menjaga keseimbangan asam pada lambung.

lidah buaya mengandung elemen kunci antara lain ; aloin, tanin, resin ,polisakarida, aloinemodin,19 asam  amino,13 vitamin dan 20 mineral yang sangat baik untuk kesehatan.  mengkosumsi liodah buaya dapat membantu meringankan meringankan kinerja lambung.

5. Membantu Merawat Kesehatan Kulit

Sejak ribuan tahun lalu, sari lidah buaya yang biasa kita sebut dengan gel adalah bagian utama yang sering di olah menjadi berbagai rangkaian produk kecantikan, karna  memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit karna memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, meredakan radang dab gatal-gatal pada tubuh, memberikan nutrisi pada kulit,memperlambat penuaan kulit,mengatasi jerawat pada wajah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kesemutan Dengan Mudah