5 Manfaat Penting Kurma, Disarankan di Konsumsi di Bulan Puasa

Asal muasal Kurma, (yang nama Arabnya: تمر‎, Tamr; dan nama latinnya Phoenix dactylifera) merupakan tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buah dinamakan kurma dan dapat dimakan. Tempat asalnya sampai sekarang belum di ketahui pasti, namun sudah sejak lama dibudidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia. Pohon kurma memiliki ukuran tinggi 15-25 m dan tumbuh secara tunggal.

Di Bulan Puasa buah kurma ini sangat laris di buru umat muslim. Dan sudah menjadi ciri khas makanan pokok di bulan Ramadhan, Makan buah kurma juga merupakan Anjuran dari Nabi Muhammad SAW, dan biasanya dikonsumsi saat sahur dan berbuka dengan jumlah ganjil, sesuai dengan kebiasaan Nabi Muhammad SAW. Konsumsi manfaat buah kurma mempunyai manfaat yang luar biasa, lalu apa saja itu Manfaat penting konsumsi buah kurma, berikut ulasan BangNazir.com

5 Manfaat Penting Kurma, Disarankan di Konsumsi di Bulan Puasa :

 

1. Sumber Energi yang Baik

Menurut Studi International Journal of Food Sciences and Nutrition dapat mengembalikan energi yang hilang selama aktifitas, karena selama puasa biasanya tubuh akan cepat lelah, apalagi masih awal-awal.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak

Kurma ini mempunyai kandungan antioksidan flavonoid dimana berfungsi untuk mengurangi peradangan otak. Kurma juga bisa memperkuat memori otak kita lo.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Kurma mempunyai kandungan antioksidan dan bisa menangkal dampak buruk radikal bebas serta menurunkan risiko terjadinya penyakit infeksi & penyakit jantung.

4. Meringankan Gangguan Pencernaan

Lebih sepesial lagi makan kurma bisa terhindar dari penyakit gangguan pencernaan. Sebab kurma bisa mengatur sistem kerja usus dengan baik, serta bisa menjadi obat diare.

BACA JUGA  4 Rahasia Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodoran.

5. Meringankan Anemia

Zat besi yang terkandung di dalam buah kurma, bisa menjadi suplemen untuk penderita anemia. Saat puasa, Jadi kamu tak usah khawatir mengalami kekurangan darah merah dan dan tubuh agak terus terjaga kebugaraanya saat menjalani ibadah bulan Puasa.

Nah itulah manfaat kurma buat tubuh kita, jangan sampai telat persediaan buah kurma ini, apalagi saat bulan Ramadhan, agar selalu fit 100 persen. Jangan lupa share bila artikel ini bermanfaat.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *