Varian Harga Redmi Note 10 Indonesia
Varian Warna

Review Redmi Note 10 Indonesia – Harga & Spesifikasi

Hai teman-teman selamat datang di Situs BangNazir.com Kali ini saya akan re-Review Spesifikasi HP Redmi Note 10 yang sudah resmi di Indonesia, HP ini banyak yang bilang ajaib sih. Kenapa?? Dengan harga yang terjangkau namun kualitas dari HP Redmi Note 10 bisa dikatakan lumayan.

HP yang mulai dari spesifikasi dan fiturnya berasa dominan banget kalau di adu dengan HP brand lain dengan harga yang setara. Langsung lanjut kita bahas mengenai Spesifikasi & Harga HP Redmi Note 10!

Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia

Varian Harga Redmi Note 10 Indonesia
Varian Warna

Desain

Mulai dari Desainnya aja, terlihat sudah keren banget tidak terlihat seperti HP dengan harga 2 jutaan atau 3 jutaan lagi. Desain HP Redmi Note 10 Indonesia ini terinspirasi dari seri Mi11, kemudian di bagian belakang bagian kamera ada LED flash sampingnya yang agak mirip dengan Mi 21 juga yang masih satu keluarga, intinya model HP ini Xiaomi banget lah.

Tahun 2021 sekarang tim dari desain Xiaomi kayak lagi kreatif-kreatifnya terbukti dari Seri HP Note 9 kemarin juga terasa beda dari yang lain. Lalu lanjut ke desain yang beda seperti di Poco M3, Poco X3 NFC, Mi10T, Mi11 dan juga di HP yang sekarang lagi kita bahas ini yaitu Redmi Note 10.

Buat varian warnanya sendiri Redmi Note 10 mempunyai 3 varian ada yang warna hitam onyx gray, hijau lake green, putih pebble white.

Spesifikasi Redmi Note 10 Indonesia

Untuk foto diatas contoh dari warna Pebble White yaitu warna putih dengan finishing doff buat bahan polikarbonatnya yang membuat bodinya terasa halus di tangan tapi agak licin sih.

BACA JUGA  Review Lenovo K9 Dengan Fitur 4 Kemera

Kapasitas batereinya sudah 5000 mAh, berat HP ini tergolong enteng yakni 179 gram. Dimensi juga tidak terlalu tebal 8.3 mm. Di sebelah kanan HP Redmi Note 10 terdapat tombil volume plus tombol power yang sekaligus berfungsi untuk membaca sidik jari kita buat sistem biometric.

Untuk bagian atas ada lubang mikrofon, infrared blaster berguna menjalankan fungsi sebagai remote dan juga ada lubang speaker. Di sebelah kiri ada SIM tray triple slot, biar kita bisa menampung 2 kartu nano SIM dan 1 kartu Micro SD sekaligus, lanjut dibagian bawah ada headphone jack, lubang mikrofon, port USB type C plus ada 1 speaker lagi, karena HP ini sudah memakai sistem stereo speaker.

Speaker HP Redmi Note 10 ada 2 yakni terletak diatas dan dibawah, biar suara yang dikeluarkan lebih hidup lagi. Speaker seperti ini sangat berguna buat main Game seperti PUBG, karena untuk membedakan suara dari kanan atau kiri.  Jarang banget sih di temukan HP 2 jutaan yang menggunakan fitur dan spek seperti diatas.

Modul getarnya Redmi Note 10 sudah terasa nikmat, banyak yang suka dengan Rilisnya HP Redmi xiaomi ini. Karena kalau HP lain walaupun dengan harga 4 jutaan pun masih ada yang terlihat murahan.

Perlu anda tahu juga Spek HP ini sudah memberikan sertifikasi Tahan Air IP53 yaitu tahan dari percikan air plus debu-debu.

Kelemahan HP Redmi Note 10

HP ini belum punya NFC, karena saat ini HP dengan harga 2 jutaan juga tidak tersedia di HP brand lain.

Layar

Display layar dari Redmi Note 10, benar-benar menjadi andalan banget karena panel yang dipakai sudah Super AMOLED dengan ukuran 6.43 inci, resolusi Full HD+ dengan kaca Gorilla Glass3. HP 2 jutaan sudah memakai super AMOLED seperti menang banyak jika dibandingkan dengan HP yang lain, Warna yang ditampilkan kaya akan warna dan tentunya warna hitam yang pekat banget. Tidak heran kalau Xiaomi memberikan tagline “JAWARANYA AMOLED”.

BACA JUGA  Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru iPhone XR 64/128GB 2021

Sistem Operasi

Sistem Operasi yang di gunakan Redmi Note 10 sudah MIUI 12 dengan basis Android 11, dengan bloatware yang lumayan banyak. Kalau anda penasaran mengapa Harga Xiaomi Redmi Note bisa murah banget? mungkin nih HP banyak iklan di aplikasinya, namun jangan kawatir, tutorial di internet seperti di youtube, website sudah banyak sih tentang Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi.

Spesifikasi

Berbicara tentang Spesifikasi Redmi Note 10 memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 678. Skor AnTuTU nya di 220 ribuan, untuk buat main IG, TikTok, Sosmed, Chating, Youtub dijamin lancar.

Dan buat main Game pun seperti PUBGM sudah bisa dilibas dengan smooth ultra, dan Mobile Legends juga bisa di libas dengan mode high frame rate.

Kapasitas internal 64 GB, dan tidak varian yang lebih tinggi lagi kayak 128 GB. Untungnya sudah ada slot MicroSD kalau 64 GB dirasa kurang besar.

Kapasitas RAM 4 GB, Daya tahan baterei lumayan besar yaitu 5000 mAh. Kalau untuk buka Sosmed + TIkTok 60 menit betarei berkurang 8 %, Buat main PUBGM 30 menit baterei berkurang 7%, dan buat main Mobile Legends 24 menit baterei berkurang 6% dan buat lihat youtube selama 60 menit baterei berkurang 9%. Untuk ngechargenya akan full di kisaran 1 jam 10 menit.

kamera Redmi Note 10 Indonesia
Kamera

Kamera Redmi Note 10 mengandalkan sensor 48MP untuk kemera yang utama, 8 MP buat lensa ultrawide, 2 MP macro, dan 2 MP depth sensor. Kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP.

Harga

Kesimpulannya HP Redmi Note 10 dengan Harga 2,5 Juta HP ini menang banyak dibanding HP lain, kaya akan fitur yang bagus, Desain Cakep, AMOLED nya tidak ada yang bandingin di kelas harga segitu, Performa bisa diandalkan, kamera bagus, speaker sudah stereo, baterei awet tahan lama, IP53 dan garansi 15 bulan. HP ini recomended lah, demikian review spesifikasi Redmi Note 10.

BACA JUGA  Berikut Fitur Unggulan Dari Android 12 Versi Beta

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *