Vivo X60 Pro harga, spesifikasi, kamera

Vivo X60 Pro Harga dan Spesifikasi Kamera Yang Keren

Spesifikasi Vivo X60 Pro merupakan HP pertama yang diluncurkan oleh Vivo Indonesia di tahun 2021 ini, sebagai brand nomer 1 di Indonesia versi IDC, terlihat santai hampir 3 bulan ini mulai Januari 2021 belum meluncurkan produk mereka.

Namun sekalinya meluncurkan, mereka langsung mengenalkan Vivo X60 Pro series 5G Co-engineered with ZEISS, yang bisa di bilang Spesifikasi Vivo X60 Pro tergolong kelas atas. Level premium punya, karena harga Vivo X60 Pro ada diangka Rp 9.999 juta ada juga vivo X60 non pro yang regular dengan harga Rp 7.999 juta.

VIVO X60 PRO

Spesifikasi Vivo X60 Pro Harga

Desain

Untuk bagian desain HP X60 pro ini enak banget dipegang tangan karena bahan backcovernya udah pake kaca frosted dengan finishing ala satin yang teksturnya berasa halus banget.Terus HP ini juga punya dimensi yang tipis di 7.69 gram buat varian warna Shimmer Blue jika anda ingin memiliki varian yang tipis lagi anda bisa ambil varian Midnight Black yang ketebalanya 7.59mm.

Resolusi kameranya 48MP, terus bawahnya terdapat kamera super wide-angle 13 mp, kamera portrait 13 MP dengan 2x optical zoom. Untuk urusan fotografi X60 Series, Vivo sudah bekerja sama dengan ZEISS, dan menghasilkan Vivo ZEISS Co-Engineered Imaging System.

Buat anda yang belum tahu ZEISS adalah brand optic berasal dari Jerman yang sudah terkenal (Specialis kaca lensa, kacamata dll.). Kerja sama seperti ini memang bagus, karena kualitas foto yang bagus tidak cuman ditentukan oleh sensor yang besar, atau aperture besar. Tetapi kualitas optik lensa juga mempunyai pengaruh yang besar.

– Disebelah kanan ada tombol power dengan tekstur gerigi halus plus tombol volume.

BACA JUGA  POCO M3 Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

– Bagian atas ada lubang Mikrofon plus ada tulisan Profesional Photography,

– Sebelah Kiri polosan saja tidak ada apa-apa

– Dan dibagian bawah ada speaker, port USB type C, lubang mikrofon dan ada slot kartu yang bisa menampung 2 kartu Nano SIM, tidak ruang buat naruh MicroSD.

Lanjut disistem audio Vivo X60 Pro memakai 1 sumber suara saja dibagian bawah jadi masih sistem mono. HP ini belum mendukung Wireless Charging dan tidak ada IP Ratenya juga, jadi tidak tahan air.

X60 Pro sudah mempunyai NFC multifunctions, yang tidak hanya bisa buat cek dan topup saldo e money tetapi juga bisa dipakai untuk duplikat kartu akses.  Jadi untuk bagian desain dan fitur Vivo X60 Pro masih tetap mempertahankan apa sudah ada di HP X50 Pro, lalu apa upgradenya dimana?

Yakni di bagian layar, posisi lubang kamera depan sudah di geser ke bagian tengah. Refresh ratenya lebih kenceng dibanding X50 Pro yaitu 120 Hz. Panel yang di pakei sudah AMOLED, layar video sudah support HDR+. Ada sertifikasi SGS Eye care display yang menandakan kalau kadar cahaya birunya dibawah 7,5%.

Bentuk kaca melengkung dibagian kanan dan kirinya yang diberi nama 3D Curved Ultra O Screen oleh vivo.

Spesifikasi Mesin

Chipset processornya menggunakan Snapdragon 870 5G SoC, jadi sudah siap mendukung jaringan 5G. Dengan dukungan RAM 12GB dan memori internal 256 GB. Untuk masalah game gak usah terlalu dibahas, karena semua game di libas oleh nih HP, baik game berat-berat seperti Ganshin Impact.

Dengan daya tahan baterei sebesar 4200 mAh, untuk pemakain normal seharian penuh masih dirasa normal.

BACA JUGA  Infinix Note 10 Pro Berikut Detail Harga dan Spesifikasinya

Sebagai gambaran mode layar di set ke Smart Switch supaya HP nya bisa automatis menentukan sendiri kapan harus pakek 60Hz, dan kapan harus menggunakan 120Hz dan dengan menggunakan wifi, tingkat kecerahan 60 % di test untuk bermain game

  • PUBGM selama 30 menit batere berkurang 10%.
  • Test Main ML selama 35 menit berkurang 7%
  • Sosmed, IG, Tiktokan selama 1 jam berkurang 7%
  • Buat nonton Youtube 1 jam kurang 8%
  • Buat Main game Berat seperti Genshin Impact selama 1 jam berkurang 16%

Keunggulan Kamera

Nah yang ditunggu-tunggu HP ini datang dengan keunggulan sektor kamera, hasil kolaborasi dengan Zeiss.

– Hasil foto yang dihasilkan detail bagus, dynamic range berasa luas, warna berasa lebih cerah dari pada aslinya.

– Hasil Foto Malam hari atau dalam kondisi low light, hasil fotonya juga sangat dengan warna yang tetap bisa dijaga. Terdapat fitur Extreme Night Vision 2.0.

– Lensa super wide ini bisa dipakai sebagai lensa maktro yang hasilnya lumayan memuaskan.

– Fitur efek bokeh yang bulet-bulet juga bisa di dapatkan dari HP ini. Yang namanya ZEISS Biotat Portrait Style.

– Satu lagi yang fitur ungguimbal Stabilization 2.0 di HP X60 Pro, yang membuat kamera di HP ini bisa stabilin gambar secara mekanik, dan gerakan stabilizernya bisa sampai 5 sumbu, ini teknologi yang keren banget.

– Kamera depan bisa merekam dengan resolusi 1080P, dngan hasil tajam dan warnannya yang bagus.

Kesimpulan

Kesimpulannya HP ini mempunyai desain yang terlihat premium, warna yang bagus, teknologi refresh ratenya yang kencang, batere yang bisa diandalkan dengan snapdragon 870 5G SoC yang merupakan chipset terbaik untuk saat ini, dan terakhir teknologi kamera yang memuaskan.

BACA JUGA  Spesifikasi Lengkap HP Realme 8 Pro dan Harganya

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *