iPhone Xs atau iPhone Xr

Begini Perbedaan iPhone Xs atau iPhone Xr?

Seperti yang sudah kami jelaskan di artikel sebelumnya, Apple merilis 3 seri iPhone secara bersamaan di akhir tahun 2018 ini. Namun banyak pertanyaan yang muncul seperti apa perbedaan iPhone XS dan iPhone XR?

Padahal, jika kita melihat sekilas kedua seri ini, bisa dikatakan sangat mirip, namun sebenarnya memiliki banyak perbedaan. Apalagi jika dibandingkan dengan seri iPhone Xs Max, iPhone Xs dan Xr akan terlihat kecil karena ukuran layar iPhone Xs Max lebih besar.

Agar tidak bingung lebih jauh, berikut ulasan bangnazir.com dari laman apple.com akan merangkum beberapa perbedaan antara iPhone Xs dan iPhone Xr. Baca selengkapnya di bawah ini:

6 perbedaan antara iPhone Xs dan Xr

Berikut rincian perbedaan yang dirangkum dari spesifikasi iPhone Xs dan Xr, selain itu Anda juga bisa melihat perbandingan harga iPhone Xs dan iPhone Xr.

Ukuran layar

IPhone Xs menggunakan layar Super Retina HD 5,8 inci, sedangkan iPhone Xr menggunakan layar Retina HD 6,1 inci. Jika Anda mencari tipe layar yang lebih besar, Anda dapat memilih seri XR, dan Anda juga harus tahu bahwa layar yang digunakan (Liquid Retina) adalah teknologi tercanggih saat ini di smartphone.

Desain warna

iPhone Xs hanya hadir dalam tiga warna, yaitu perak, abu-abu, dan emas. Sedangkan iPhone Xr memiliki 6 pilihan warna seperti biru, putih, hitam, kuning, koral dan merah.

Kamera

Perbedaan berikutnya antara iPhone Xs dan Xr adalah kamera, dengan iPhone Xs menampilkan kamera sudut lebar ganda 12MP, kamera Telefoto ganda (zoom optik 2x; zoom digital hingga 10x) dan kamera depan yang menampilkan kamera TrueDepth 7MP . Berbeda dengan iPhone Xr series yang hanya menggunakan kamera belakang tunggal 12MP (up to 5x digital zoom) dan kamera depan Truedepth 7MP.

BACA JUGA  Spesifikasi Lengkap HP Realme 8 Pro dan Harganya

Daya baterai

Kedua seri menggunakan baterai lithium-ion built-in yang dapat diisi ulang dengan dua mode pengisian nirkabel dan pengisian USB yang berbeda. Yang membedakannya adalah daya tahannya karena Apple mengklaim baterai di iPhone Xr bisa digunakan untuk memutar video hingga 16 jam, sedangkan iPhone Xs di bawah hanya bisa digunakan untuk memutar video selama 14 jam.

Ukuran dan kapasitas penyimpanan

Ada 3 opsi penyimpanan yang ditawarkan untuk iPhone Xs, yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. Sedangkan iPhone Xr hanya memiliki dua pilihan (64GB dan 128GB). Perbedaan ukuran dan berat untuk kedua seri tersebut adalah sebagai berikut:

PERHATIAN: Data internal untuk tabel “80” rusak!

Harga

Bisa dikatakan perbandingan harga iPhone Xs dan iPhone Xr cukup berbeda, dengan seri iPhone Xs lebih mahal dari iPhone Xr. Berikut perbedaan harga iPhone Xs dan Xr yang dirangkum dari laman resmi iBox:

  • iPhone Xs 64GB: Rp. 11999000
  • iPhone Xs 256GB: Rs. 14999000
  • iPhone Xs 512GB: Rs. 18999000
  • iPhone Xr 64GB: Rp 7.499.000
  • iPhone Xr 128GB: Rp8799000

Demikian ulasan dari Bangnazir.com tentang enam perbedaan antara iPhone Xs dan Xr yang mungkin ada dalam pikiran Anda untuk memutuskan mana yang akan dibeli sebagai gadget baru. Tapi, jika harus melihat dari harganya, sangat jelas bahwa iPhone Xr bisa menjadi pilihan utama karena harganya yang lebih murah.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *