Fitur Unggulan Android 12 Versi Beta

Berikut Fitur Unggulan Dari Android 12 Versi Beta

Google baru saja merilis Android 12 versi beta pada hari Rabu, 19 Mei 2021, sistem operasi terbaru ini memiliki banyak fitur baru yang menjadi kelebihannya seperti kemampuan untuk menampilkan animasi yang lebih halus, responsif yang lebih baik dan tentu saja lebih banyak keamanan atau privasi data pribadi. kuat.

Android 12 dirancang untuk lebih fokus pada ponsel yang sangat pribadi dan Google mengklaim itu adalah sistem operasi yang aman secara default, jadi tidak perlu khawatir dan pengguna dapat bekerja lebih baik di mana saja.
Seperti yang diungkapkan Samir Samat, Wakil Presiden Manajemen Produk, Android dan Google Play, “Android 12 adalah perubahan desain terbesar dalam sejarah Android.”

Berikut adalah beberapa fitur unggulan Android 12 :

Lebih pribadi

Google mendesain sistem operasi Android terbaru ini untuk lebih fokus pada kustomisasi, sehingga Android 12 versi terbaru lebih dinamis, ekspresif, dan personal dari sebelumnya.

Pengguna akan dapat dengan mudah mengubah warna kustom dan alat yang didesain ulang. Kemudian ketika memilih wallpaper, sistem akan secara otomatis memilih warna yang paling populer untuk digunakan.

Di layar utama akan ada beberapa tombol yang dimaksimalkan, namun nanti bisa dikurangi tergantung jumlah notifikasi. “Barang Anda,” istilah yang digunakan oleh Google untuk Android 12.

Animasi lebih halus

Setiap ketuk, geser, dan geser yang Anda alami di ponsel Android yang menjalankan Android 12 akan terasa jauh lebih mudah daripada yang sebelumnya.

BACA JUGA  PLN Ramaikan Dunia Internet Dengan Meluncurkan ICONNET, Mulai Harga Rp 185.000 Per Bulan!

Biasanya ketika animasi lebih halus menggunakan lebih banyak daya baterai, tetapi ini tidak terjadi di Android 12 karena Sameer Samat mengklaim bahwa semua animasi yang ada tidak akan memperlambat sistem dan tidak akan menghabiskan baterai. Namun fitur ini hanya menggunakan CPU tidak lebih dari 22 persen. Bahkan, sistem operasi yang lebih baru ini dapat mengurangi penggunaan prosesor oleh server sistem hingga 15 persen.

Google menulis dalam rilisnya, “Fitur Android sekarang lebih cepat dan lebih responsif dengan efisiensi energi yang lebih baik sehingga Anda dapat menggunakan fitur lebih lama tanpa membayar.”

Sistem pintasan yang diperbarui

Google juga memanjakan pengguna dengan fitur produktivitas yang diperbarui. Ada pilihan untuk menahan tombol power yang fungsinya untuk menghubungi Google Assistant dan bisa diminta untuk melakukan panggilan telepon, membuka aplikasi, mengajukan pertanyaan, atau meminta untuk membaca postingan.

Fitur ini bukan hal baru karena Android 10-11 sudah ada dengan Google Assistant untuk meminta Anda melakukan sesuatu.

Lebih transparan dalam penggunaan informasi pribadi

Android 12 memiliki fitur baru yang memberi Anda lebih banyak transparansi tentang aplikasi mana yang mengakses informasi tentang penggunanya, dan Anda juga akan memiliki kontrol lebih besar atas opsi untuk seberapa banyak aplikasi data individual dapat mengakses.

Pengaturan pribadi baru ini memberikan tampilan pengaturan izin dan memungkinkan pengguna untuk mencabut izin tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menghidupkan atau mematikan mikrofon, ponsel kamera, dan indikator posisi. Posisi pribadi, Anda dapat mengontrol sehingga aplikasi dapat dibatasi untuk hanya melihat perkiraan posisi Anda, bukan posisi yang ditentukan melalui pintasan cepat.

Lebih banyak fitur

Juga tersedia di Android 12, Smart Canvas memungkinkan layanan seperti Google Dokumen dan Spreadsheet menjadi lebih fleksibel dan terhubung.

BACA JUGA  Begini Perbedaan iPhone Xs atau iPhone Xr?

Selain itu, fitur NFC juga dapat digunakan untuk membuka kunci mobil, dan kemungkinan akan digunakan pada jenis smartphone tertentu seperti Google Pixel dan beberapa perangkat Samsung Galaxy.

Daftar Hp Yang Bisa Update Androis 12 Beta

Google Pixel akan langsung bisa langsung mencoba layanan Android 12 beta ini, dan merek lain seperti Samsung, Asus, Xiaomi, dan OnePlus bisa langsung menggunakannya.

Android 12 Beta kini sudah bisa digunakan untuk pengguna HP OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro. Itu juga dapat diunduh di Xiaomi Mi 11, Mi 11X, Mi 11X Pro dan Mi 11 Ultra. Namun ada laporan yang dipublikasikan laman Indiatoday, bahwa ada beberapa pengguna varian Mi 11 dan Mi 11X Pro yang gagal menginstal Android 12 versi beta ini.

About administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *