Aplikasi Penghemat Data Android Yang Sangat Ampuh

Aplikasi Penghemat Data Android Yang Sangat Ampuh– Di era digital yang canggih seperti sekarang membuat pengguna sosial media itu sudah seperti kebutuhan bagi semua khalayak. Apalagi sosial media juga membutuhkan akses internet jika di gunakan. Tetapi, kebutuhan internet juga membutuhkan banyak merogoh uang demi membeli kuota internet.

Karena tanpa data internet juga untuk menggunakan sosial media tidak dapat di gunakan. Internet memiliki peran yang sangat penting. Namun, masih saja data internet yang kemarin baru saja di isi tiba tiba habis begitu saja. Sampai orang orang merogoh uang yang mahal demi membeli internet. Karena jika kamu membeli internet dengan harga yang lebih terjangkau tentunya hanya memerlukan beberapa waktu saja sudah habis saat itu juga.

Habisnya kuota internet itu juga bisa di sebabkan ketika penggunaan aplikasi yang membutuhkan kuota yang banyak dan menjadikan itu boros. Jika kita terlalu sering membeli paket internet setiap harinya. Lalu bagaimana sih cara menghemat data internet? tentunya sangat bisa sekali. Simak artikel berikut ini akan memberikan solusi ampuh agar kuota internet kamu lebih hemat.

Aplikasi Penghemat Data Android Ampuh

1. Aplikasi dari bawaan masing masing provider

Aplikasi Penghemat Data Android

Cara menghemat data berikut ini kamu harus memiliki aplikasi bawaan masing masing provider. Penggunaan ini di gunakan agar kamu bisa mengetahui sisa kuota yang kamu miliki. Semisal, agar mengetahui sisa kuota paket internet XL kamu bisa menggunakan aplikasi MyXL dan jika kuota internet kamu bukan XL kamu juga bisa menggunakan aplikasi sesuai dengan provider masing masing yang kamu gunakan.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Kartu my pertamina

Dengan mengetahui kuota data paket internet membuat kamu lebih bisa menghemat data internet yang akan kamu gunakan. Dan kamu juga bisa mengetahui data internet yang di perlukan di beberapa aplikasi yang kamu gunakan. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk terlalu sering mengisi kuota internet jika ternyata kuota internet masih bisa di gunakan untuk Youtube, Netflix, dan aplikasi lainya.

2. My Date Manager – Aplikasi Penghemat Data Android

Aplikasi Penghemat Data Android

Aplikasi ini dapat di gunakan untuk mengontrol data paket internet yang kamu gunakan. Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna data internet dan menjadikan kamu jauh dari tagihan data yang banyak dan membuat kamu lebih hemat lagi dalam menggunakanya. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah di gunakan.

Pertama ketika kamu membuka aplikasi kamu akan di perintahkan mengisi kuota sesuai dengan data paket internet yang kamu miliki. Jadi, jika kamu memiliki paket internet 600 MB setiap bulan, maka ketik di paket data kamu senilai 300 MB. My Date Manager ini juga sangat menarik kamu bisa mengetahui visual mendetail data internet yang di gunakan di setiap data. Jadi aplikasi ini sangat ampuh untuk kamu gunakan sebagai penghemat data paket internet.

3. Samsung Max

Aplikasi Penghemat Data Android

Samsung max ini merupakan salah satu aplikasi penghemat data yang juga bisa kamu gunakan. Cara penggunaan aplikasi ini juga sederhana karena penggunaan Samsung max ini ketika di gunakan otomatis juga akan menghitung penggunaan data aplikasi yang kamu gunakan. Dan kamu juga bisa melihat berapa banyak data yang dikonsumsi setiap aplikasi ketika kamu gunakan.

Samsung max adalah sebuah aplikasi penghemat data yang sangat unggul di produk samsung. Aplikasi ini juga aman untuk di gunakan dan mudah di gunakan oleh semua kalangan. Tentunya aman sekali untuk kamu yang ingin menghemat data internet.

4.  Data Usage Monitor

Data Usage Monitor

Aplikasi penghemat data internet yang satu ini. Data Usage Monitor ini sangat membantu terutama ketika kamu banyak menggunakan aplikasi yang membutuhkan banyak internet. Dengan demikian cara kerja aplikasi ini akan membantu mengatur kuota dalam aplikasi yang di gunakan. Jadi aplikasi ini akan memberitahu mana aplikasi yang membutuhkan data yang sedikit dan yang membutuhkan kuota banyak. Maka aplikasi ini akan menghemat data kamu secara otomatis.

BACA JUGA:  Download TV Digital for Android Vidio.com

5. Opera Mini – Penghemat Data Android

Opera Mini 

Aplikasi yang satu ini tidak hanya berguna menghemat data. Tetapi, aplikasi ini juga memberikan koneksi internet agar stabil saat di pakai. Untuk kamu yang perlu membutuhkan akses internet yang stabil. Mungkin aplikasi ini akan memberikan solusi agar internetmu lancar. Di dalam aplikasi ini juga kamu hanya perlu memilih mode “High” dan “Extreme”.

Dengan mode tersebut aplikasi Opera Mini akan mengontrol penggunaan data internet untuk di hemat. Cara kerja yang dilakukan itu dengan mengurangi kualitas gambar, text, wrap dan lainya. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis di Google Play store.

6. Data Usage Manager & Monitor

Aplikasi ini berfungsi sebagai pelacak untuk beberapa jaringan dari smartphone kamu. Guna melacak apakah ada aplikasi yang mencuri data yang kamu punya. Dan juga aplikasi ini memiliki privasi dan keamanan yang baik untuk data internet kamu. Aplikasi ini juga menyediakan penggunaan data yang lengkap seperti kecepatan internet, roaming, data historis dan masih banyak lagi.

7. Data Usage – Data Manager

Aplikasi penghemat data yang satu ini merupakan salah satu aplikasi terbaik. Dan di gunakan oleh 11,5 juta orang yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Keunggulan dari aplikasi ini disediakan fitur notifikasi yang menampilkan data seluler dan wifi. Aplikasi ini juga bisa melacak seberapa besar data yang kamu gunakan saat menggunakan HP. Jika kamu melebihi batas yang di tentukan saat menggunakan data maka otomatis akan di beri petunjuk peringatan dari aplikasi. Gunakan aplikasi ini agar data paket internetmu tidak membengkak.

8. InternetGuard Data Saver Firewall 

InternetGuard Data Saver Firewall 

InternetGuard Data Saver Firewall merupakan juga aplikasi penghemat data namun tidak hanya berfungsi itu saja tetapi juga bisa menghemat baterai Hp kamu, memberi tingkatan privasi pribadi. Memudahkan memblokir konektivitas aplikasi dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis tetapi agar bisa di gunakan lebih baik lagi kamu bisa menggunakan aplikasi yang berbayar.

BACA JUGA:  Aplikasi TV Offline Android Terbaik Yang Harus Di Coba

9. Data Usage – Neo Data

Aplikasi Penghemat Data Android Yang Sangat Ampuh

Aplikasi ini telah di unduh oleh 500 ribu orang yang menggunakan aplikasi Neo Data. Aplikasi ini berguna untuk memeriksa penggunaan data selular tercepat. Dengan aplikasi ini kamu bisa memberi batas untuk data selular yang kamu gunakan. Tidak hanya itu saja keunggulan di aplikasi ini data selular yang kamu bisa di gunakan oleh 2 sim sekaligus dengan di atur terlebih dulu.

10. GlassWire Data Usage Monitor – Aplikasi Penghemat Data Android

Aplikasi Penghemat Data Android Yang Sangat Ampuh

Aplikasi penghemat data yang satu ini merupakan aplikasi terbaik di Android. Aplikasi ini memudahkan untuk kamu memantau setiap penggunaan data kuota internet,batas data atau jaringan Wifi. Peringatan yang di berikan dalam aplikasi ini membuat kamu berada di bawah batas data dan akan membuatmu hemat dari tagihan yang membengkak.

Aplikasi ini juga di buat dengan grafik untuk aplikasi saat menggunakan data internet. Ketika terdapat aplikasi baru di Hp kamu maka aplikasi ini juga mengetahui dan akan mengakses jaringan data internet. Di dalam aplikasi ini juga memiliki privasi agar tidak terhubung dari jaringan hp kamu dan otomatis yang menghubung ke data internetmu akan terblokir. Fitur utama di aplikasi ini memiliki banyak manfaat dan tepat untuk kamu yang sangat membutuhkanya.

Lihat juga artikel yang membahas tentang tv android bisa kamu simak di sini Aplikasi TV Offline Android Terbaik Yang Harus Di Coba

Penutup

Gimana untuk rekomendasi aplikasi penghemat data di atas. Sudah tidak bingung lagikan? aplikasi di atas itu semua bisa kamu download di android secara gratis tentunya. Dan kamu tidak perlu khawatir lagi untuk tagihan uang data internet yang membengkak dari penggunaan internet kamu sehari hari dengan menggunakan aplikasi di atas.

Demikian artikel ini memberikan beberapa rekomendasi aplikasi ampuh yang bisa menghemat data internet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba agar menghemat kuota internetmu.