Tata Cara Diet Telur Seminggu Yang Benar

Tata Cara Diet Telur Seminggu Yang Benar

Tata cara diet telur seminggu yang benar – Memiliki kelebihan berat badan atau sering dikenal dengan obesitas merupakan problem dalam kesehatan, penyebabnya yakni terdapat lemak berlebih dalam tubuh. Lemak berlebih atau obesitas tersebut menjadikan kebanyakan orang seperti tidak percaya diri serta cenderung mengurung diri dari keramaian karena merasa tampilan tubuhnya tidak sedap dipandang.

Biasanya obesitas disebabkan karena makan berlebihan, tinggi lemak, kurang nutrisi, tinggi kalori dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman manis mengandung zat gula berlebih. Kebiasaan makan kurang sehat seperti ini, lebih menyebabkan resiko terserang banyak jenis ganggian kesehatan seperti penyakit diabetes, gangguan pada jantung, ataupun kanker.

Lihat Juga : Daftar menu diet sehat seminggu

Tata Cara Diet Telur Seminggu Yang Benar

Tata Cara Diet Telur Seminggu Yang Benar

Ada beberapa pilihan cara bagi kamu pemilik berat badan berlebih yang ingin mempunyai berat badan ideal seperti idaman orang banyak. Seperti dengan menjalankan pola hidup sehat, rajin berolahraga, mengkonsumsi bahan makanan berkalori rendah ataupun diet sehat.

Memang belum ada cara instan praktis, serta aman untuk mengurangi berat badan berlebihan, perlu adanya komitmen dalam dirimu agar bisa menjalankan proses penurunan berat badanmu secara konsisten. Banyak sekali jenis diet yang dapat dicoba, salah satunya dengan cara diet telur seminggu. Cara diet telur seminggu bisa dibilang ampuh dalam membantu mengurangi jumlah timbangan beratmu.

BACA JUGA:  9 Manfaat Air Jahe, Mulai Dari Mengatasi Mual Hingga Melawan Kanker.

Mengapa diet telur seminggu?

Telur kandungan nutrisinya dapat dibilang kompleks. Dalam 1 butir telur terkandung karbohidarat, 5 gram lemak, 6 gram protein, dan kalorinya sebesar 77. Kandungan dalam telur ini yakni vitamin A, B2, B5, B12, E, serta selenium. Selain itu, kalsium, zat besi, zink, kalium, folat ada dalam kandungan telur meskipun dalam jumlah sedikit.
Kandungan nutrisi dalam telur sangatlah diperlukan badanmu. Di saat pertumu mengkonsumsi telur tandanya kebutuhan nutrisi serta vitamin pada badanmu sudah terpenuhi meskipun tetap perlu tambahan jenis makanan lain, seperti sayuran serta buah segar. Kamu hanya perlu stop komsumsi makanan yang kurang sehat dan tidak baik bagi tubuhmu lalu menggantinya dengan mengkonsumsi telur.

Tata Cara Diet Telur Seminggu Yang Benar

  1. Saat sarapan, makan 2 telur direbus dan 1 buah dengan beragam jenis. Lalu kamu dapat mengkonsumsi sayuran berkarbohidrat rendah namun banyak kandungan protein.
  2. Pada jam makan siang, mengkonsumsi bahan protein berlemak rendah atau telur tetapi akan lebih bagus apabila non lemak serta sayuran berkabohidrat rendah.
  3. Makan Malam, sama seperti di jam siang yaitu mengkonsumsi bahan protein berlemak rendah atau telur tetapi akan lebih bagus apabila non lemak serta sayuran berkabohidrat rendah.

Berikut menu diet telur seminggu yang dapat dicoba dirumah

Cara Diet Telur Seminggu Hari Pertama

  • Tiba saat waktu sarapan, konsumsi 1 cangkir susu berlemak rendah, 2 telur direbus dan 1  jeruk ukuran kecil.
  • Cara diet telur seminggu untuk siang hari, coba daging ayam bagian dada dipanggang, lalu salad sayur hijau. Minumlah air putih sebanyak-banyaknya agar makanmu lebih kenyang.
  • Makan malam dengan nasi merah 3 sendok, 1 telur direbus serta tumis pakcoy, dimasak menggunakan olive oil.
BACA JUGA:  Anak Sering Mimisan? Cari Tau Penyebab dan Cara Menanganinya!

Hari Kedua

  • Sarapan menggunakan 1 telur direbus, 1 pisang, serta secangkir teh tanpa gula.
  • Makan siang coba buat 100 gr selada dicampur 100 gr dada ayam kukus lalu 50 gr jagung manis, siram menggunakan dressing salad.
  • Jam 18.00 makanlah 2 telur direbus, 1 apel ukuran sedang.

Hari Ketiga

  • Cara diet telur seminggu untuk sarapan hari ketiga yakni 2 apel kecil lalu minum susu berlemak rendah.
  • Pukul 12.00 makan nasi merah 3 sendok, ikan dipanggang non minyak, 1 telur direbus, dan brokoli direbus. Banyak-banyaklah minum air putih untuk menjaga mineral dalam tubuhmu.
  • Malam harinya makan 2 telur direbus, dan 1 pancake oatmeal.

Hari Keempat

  • Pukul 07.00 sarapan pancake oatmeal campur selai berlemak rendah lalu teh tawar hangat.
  • Siang harinya coba masak 70 gr brokoli rebus, 50 gr wortel rebus, 30 gr makaroni, 1 telur tanpa kuningnya, dan 1 telur direbus utuh lalu siram menggunakan dressing salad.
  • Cara diet telur seminggu saat makan malam yakni 2 telur direbus, 1 apel kecil lalu minum susu berlemak rendah.

Hari Kelima

  • Pagi di hari kelima, sarapan dengan secangkir oatmeal, rendam menggunakan sedikit air hangat setelah beberapa menit campur dengan susu berlemak rendah.
  • Pukul 12.00 konsumsi nasi merah 3 sendok, orek tempe, dan 2 telur direbus. Tetap banyakin minum air putih ya.
  • Untuk makan malam, konsumsi 2 telur direbus, dan segelas jus melon.
BACA JUGA:  Mata Ikan Di Kaki Obatnya Apa? Ini Kata Dokter

Hari Keenam

  • Cara diet telur seminggu pagi ini, konsumsi ubi dikukus lalu segelas kopi no sugar.
  • Di siang hari, cobalah makan nasi merah 3 sendok, sayur hijau direbus dicampur sambal bawang no sugar no oil, dan 2 telur direbus.
  • Malam jam 18.00, makan 1 telur direbus, 1 apel sedang, dan susu berlemak rendah.

Hari Ketujuh

  • Saat sarapan tiba, makan 1 pisang jenis ambon, 1 telur direbus, serta teh hangat tawar.
  • Cara diet telur seminggu siang jam 12.oo yakni konsumsi 100 gr selada, 100 gr kentang, 100 gr daging ayam bagian dada dikukus, 25 gr wortel direbus lalu siram dengan dressing salad. Jangan lupakan air putih yang banyak disetiap harinya agar tubuh tidak kekurangan cairan.
  • Di malam harinya, coba 2 telur direbus, 1 buah apel kecil, dan minum susu berlemak rendah.

Penutup

Sampai disini dulu cara diet telur seminggu ini. Imbangi diet telurmu dengan bahan pangan banyak serat, protein, vitamin, serta mineral agar tubuhmu tetap bugar. Perbanyaklah minum air putih supaya kebutuhan mineral dalam tubuhmu tetap terjaga serta kamu tidak akan dehidrasi. Simak tips-tips lain dari bangnazir.com ya guys!