Cara Membeli Emas di Pegadaian

Cara Membeli Emas di Pegadaian Update Oktober 2021

Bangnazir.com – Kamu bingung bagaimana Cara Membeli Emas di Pegadaian ? tidak usah kawatir karena saat ini Langkah membeli emas Antam sekarang makin gampang. Pembelian emas sebagai salah satunya wujud investasi yang sampai sekarang masih digemari oleh beberapa orang. Tidak kecuali oleh angkatan muda.

Cara Membeli Emas tidak hanya bisa dilakukan di Pegadaian saja, saat ini sudah ada banyak macam caranya, apalagi di zaman era digital seperti ini yang kebanyakan sudah di lakukan secara online. Begitupun dalam pembelian emas juga bisa di lakukan secara online seperti cara membeli emas di shopee, bukalapak dan banyak lainnya. Jenis pembelian emas punya juga bisa dilakukan dengan pembayaran kartu kredit.

Mayoritas warga yakin jika dengan pembelian emas dengan jumlah besar akan datangkan keuntungan di periode kedepan. Ini karena harga emas yang dipandang akan alami peningkatan setiap waktu.

Seringkali, untuk beberapa pemula juga berasa ketidaktahuan saat akan beli emas dengan jumlah besar kepada pihak yang paling dipercaya. Sekarang, tidak perlu cemas berkenaan langkah membeli emas Antam yakni bisa dengan Cara Membeli Emas di Pegadaian.

Karena, langkah atau cara membeli emas Antam itu sekarang tidak perlu keluar dari rumah. Walau begitu, faksi konsumen juga masih tetap berasa aman serta nyaman karena proses pembelian itu dilaksanakan dengan faksi yang paling dipercaya, PT. Bermacam Tambang Tbk (Antam)

Cara Membeli Emas di Pegadaian

Lalu, seperti apakah langkah membeli emas Antam itu? Berikut info secara lengkap Cara Beli Emas di Pegadaian, yang terdapat 3 mekanisme yaitu dengan sistem menabung dan sistem angsuran.

BACA JUGA:  Tips Memulai Bisnis Saham Bagi Pemula

1. Cara Membeli Emas Antam di Pegadaian, dengan Mekanisme Menabung

Langkah membeli emas Antam di Pegadaian dengan mekanisme tabungan. Nach, untuk mekanisme menabung emas Pegadaian ini sebagai service pembelian, dan pemasaran emas memakai fasilitas titipan pada harga mulai Rp 5.000 (mulai berat 0,01 gr).

Adapun, service ini dibikin untuk warga yang ingin melakukan investasi emas dengan dana yang fleksibel. Karena kamu akan dibanderol dengan unit gr, dan ikuti nilai emas, pada masa itu.

Berikut langkahnya:

  1. Tiba langsung ke cabang Pegadaian paling dekat, untuk membuka rekening Tabungan Emas.
  2. Membawa document seperti foto copy KTP/Paspor/SIM yang berlaku.
  3. Isi formulir rekening tabungan
  4. Membayar bujet administrasi Rp10.000 dan ongkos penitipan Rp2.500 /bulan, atau sepanjang setahun sejumlah Rp30.000.
  5. Pembelian emas dapat dilaksanakan awali dengan 0,01 gr.

Contoh replikasi Tabungan Emas:

Kamu ingin membeli atau menabung emas, dengan berat 1 gr. Maka dikalikan pada harga emas hari itu per 0,01 gramnya (contoh Rp860).

Maka kamu harus bayar sejumlah Rp 586.000/gr.

Jika inginkan fisik kepingan emas, Anda dapat lakukan pembuatan dan akan dikenakan ongkos bikin sesuai ukuran yang Anda harapkan. Ongkos ini dapat berbeda setiap saat, jadi Anda harus memeriksanya tiap hari. Adapun opsi ukuran pembuatan emas, yaitu 1 gr, 2 gr, 5 gr, 10 gr, 25 gr, 50 gr, dan 100 g.

BACA JUGA:  Cara Investasi Emas Bagi Pemula Mudah dan Tidak Ribet

Bila nanti kamu memerlukan uang selekasnya, Tabungan Emas dapat dipasarkan kembali dengan minimum pemasaran seberat 1 gr di Pegadaian.

2. Cara Membeli Emas Antam di Pegadaian, dengan Mekanisme Cicilan

Langkah membeli emas di Pegadaian seterusnya dengan mekanisme cicilan atau angsuran. Minimal ada tiga program, yang dijajakan Pegadaian, yaitu program Mulia Individual, Mulia Kelompok, dan Mulia Arisan. Yok, baca prosesnya masing-masing

Program yang pertama ada Mulia Individual, di mana program ini layani pembelian emas batangan secara cicilan, secara perseorangan di kantor cabang Pegadaian dengan arah investasi.

Program yang ke-2 ada Mulia Kelompok. Service pembelian emas secara cicilan ini, digerakkan dengan mekanisme bergerombol dengan minimum anggota enam orang.

Hampir serupa dengan Mulia Kelompok, perbedaannya Mulia Arisan memakai mekanisme arisan . Maka, service investasi emas secara cicilan ini, ditujukan untuk barisan arisan dalam jumlah anggota minimum enam orang.

Keuntungan:

  • Pembayaran uang muka rendah
  • Angsuran tidak dikuasai fluktuasi harga emas
  • Opsi investasi dimulai dari 1 gr sampai 1 kg
  • Waktu pembayaran dari 1 bulan sampai 36 bulan
  • Angsuran bisa diangsur di semua kantor Pegadaian, lewat anjungan tunai berdikari.

3. Membeli Emas Secara Tunai

cara membeli emas di pegadaian dengan tunai karena tidak ingin repot, dan langsung membeli, langkah membeli emas di Pegadaian berikut, dapat dilaksanakan secara tunai.

Tetapi, bukan hanya membeli Antam, program ini berlaku pada Galeri24, di mana pembelian emas secara tunai, dapat dilaksanakan di semua kantor Pegadaian Galeri 24.

BACA JUGA:  Trading View - Kelebihan dan Kekurangannya

Galeri24 ini sebagai anak perusahaan PT Pegadaian (persero), yang beroperasi di sektor jual-beli emas perhiasan dan batangan.

Cara membeli emas untuk investasi – Kamu, cukup hanya menyertakan jati diri saja, dan dapat pilih emas dengan berat dimulai dari 1 gr sampai 1 kg.

Kamu akan memperoleh sertifikat dan kwitansi. Dianjurkan, sertifikat dan kwitansi itu dijaga, janganlah sampai lenyap. Karena diperlukan saat emas dipasarkan kembali.

Anda dapat memperoleh emas ini di distributor sah dari PT Antam Tbk. Disamping itu beberapa instansi keuangan sediakan emas Antam sebagai alternative investasi dan tabungan. Demikian informasi tentang Cara Membeli Emas di Pegadaian semoga bermanfaat, dan selamat berinvestasi dengan Emas.