cara membuat undangan pernikahan online

Cara Membuat Undangan Pernikahan Online Dengan Mudah

Cara membuat undangan pernikahan online berikut ini dapat Anda buat hanya menggunakan HP dengan mudah tanpa ribet. Tidak membutuhkan waktu lama karena sudah banyak aplikasi undangan pernikahan online yang bisa kita gunakan dan hanya perlu mengubah nama dan detail lainnya.

Selain menggunakan template undangan pernikahan yang sudah tersedia, Anda juga bisa membuat sendiri atau custom undangan pernikahan onlinse sesuai dengan yang Anda inginkan.

Langsung saja berikut ini langkah demi langkah cara membuat undangan pernikahan online:

Cara Membuat Undangan Pernikahan Online

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat undangan online adalah canva. Langsung saja unduh aplikasi canva di Play Store, jika sudah memiliki canva tinggal buka aplikasi dan memulai membuat desain undangan pernikahan online.

aplikasi undangan pernikahan online

Jika Anda pengguna baru, maka bisa melakukan pendaftaran untuk masuk aplikasi dengan berbagai pilihan seperti facebook dan email. Setelah masuk langsung masuk pada menu pencarian dan masukkan kata kunci “undangan pernikahan” untuk mencari template undangan pernikahan yang diinginkan.

desain undangan pernikahan online

Ada banyak sekali desain undangan pernikahan gratis yang bisa Anda pilih. Tinggal scroll ke bawah untuk melihat pilihan desain undangan lainnya. Mulai dari layout, warna hingga thema yang sesuai.

Setelah menemukan desain yang tepat, tinggal klik dan kemudian edit mulai dari nama, tanggal pernikahan, alamat, hingga menambahkan kata-kata yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Video Gratis di HP Tanpa Watermark

Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk mempercantaik desain undangan. seperti menambahkan icon dan grafis lainnya yang telah disediakan. Anda juga bisa menambahkan foto dan tinggal menyesuaikan dengan warna dan template.

Terakhir, setelah desain undangan pernikahan Anda sudah selesai, tinggal mengunduh hasil desain yang telah Anda buat. Cukup klik ikon panah kebawah di pojok kanan atas.

Selanjutnya pilih file penyimpanan, karena undangan pernikahan ini berbentuk gambar maka Anda bisa memilih jenis file PNG atau jenis file JPG.

Setelah memilih jenis file, selanjutnya tinggal klik unduh atau download.

Jika Anda tidak puas dengan template desain undangan pernikahan yang tersedia, maka bisa membuat sendiri desain undangan pernikahan dengan memilih blank template atau template kosong.

Anda bisa berkreasi dengan menambahkan elemen elemen yang ada di stok canva atau memasukkan grafis lain dari penyimpanan ponsel.

Selain aplikasi undangan pernikahan online, Anda juga bisa mencoba aplikasi edit video tanpa watermark, selamat mencoba!