Cara membuka wa di laptop

Cara Membuka WA di Laptop dan Komputer Dengan Mudah

Cara membuka wa di laptop sangat simple dan mudah. Dengan membuka wa di laptop dapat memudahkan kita dalam bekerja sambil memantau pesan yang masuk ke wa tanpa harus ke kanan kiri melihat ponsel. Selain itu, kita juga mudah dalam pengiriman file yang berada di laptop atau komputer.

Cara Membuka WA di  Laptop

Ada dua cara menghubungkan wa ke laptop, yaitu menggunakan appilkasi wa khusus untuk laptop atau komputer dan menggunakan WhatsApp Web. Langsung saja simak tips menghubungkan wa ke laptop atau komputer:

Menggunakan WhatsApp Web

Cara termudah untuk menghubungkan wa ke laptop adalah menggunakan whatsapp web. Anda tinggal membuka browser pada laptop bisa menggunakan browser apa saja seperti mozilla, chrome, opera, safari dan berbagai jenis browser lainnya. Caranya:

  1. Buka browser dan masuk ke laman ini https://web.whatsapp.com/
  2. Buka whatsapp yang ada di smartphone kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas atau pengaturan. Pilih “perangkat tertaut” kemudian “tautkan perangkat”
  3. Arahkan ponsel ke browser untuk scan kode QR
  4. Setelah scan selesai, web whatsapp di browser siap untuk digunakan

Menggunakan Aplikas WhatsApp Desktop

Aplikasi WhatsApp desktop merupakan aplikasi wa yang bisa di download di laptop atau komputer jika ingin menghubungkan wa ke laptop. Namun Anda harus menggunakan minimal windows 8 atau yang lebih baru. Sedangkan untuk Mac anda harus menggunakan MacOS 10.10 atau yang lebih baru.

BACA JUGA:  Cara Investasi Emas di Shopee 2021 Dengan Mudah

cara menghubungkan wa ke laptop

  1. Unduh aplikasi whatsapp desktop di lapop atau komputer melalui microsoft store, aple app store atau lewat link berikut ini https://www.whatsapp.com/download
  2. Setelah selesai proses mengunduh, buka file hasi unduhan dan ikuti instruksi langkah demi langkah untuk proses penginstalan aplikasi.
  3. Setelah terinstal, maka akan muncul kode QR pada aplikasi yang ada di laptop.
  4. Buka wa yang ada di ponsel Anda kemudian klik titik tiga pada pojok kanan atas atau pengaturan, pilih “perangkat tertaut”, kemudian “tautkan perangkat”.
  5. Arahkan ponsel ke laptop untuk scan kode QR yang ada di aplikasi wa laptop.
  6. Setelah scan kode QR selesai maka aplikasi whatsapp desktop siap digunakan.

Baca juga daftar merk hp yang tidak bisa memakai whatsapp dan cara untuk mengecek versi OS HP