Cara mengatasi Lupa PIN ATM BNI Tanpa Harus Ke Bank

Cara mengatasi lupa PIN ATM BNI tanpa harus ke bank-Salah satu cara mengatasi lupa PIN ATM BRI tanpa harus ke bank dengan cara menghubungi layanan call center atau dengan pergi kekantor cabang bank BNI terdekat. Ada beberapa faktor yang bisa menjadikan nasabah lupa PIN seperti menggunakan nomor PIN yang terlalu rumit.

Sehingga memudahkan nasabah untuk lupa akan PIN. Setiap nasabah akan difasilitasi kartu ATM yang bertujuan memudahkan transaksi seperti tarik tunai, pembelian, dan lain lain.

Biasanya ATM akan terblokir jika nasabah memasukkan 3 kali PIN yang salah sehingga terjadilah pemblokiran. Karena PIN ATM berfungsi sebagai keamanan utama nasabah. Jika sudah terblokir sebaiknya segeralah untuk diperbaiki karena dapat membahayakan isi tabungan atau saldo anda.

Binggung bagaimana cara mengatasi PIN ATM BNI anda tapi tidak sempat untuk pergi ke kantor cabang BNI?, berikut cara mengatasi lupa PIN ATM BNI tanpa kebank, simaklah ulasan berikut ini;

CARA MENGATASI LUPA PIN ATM BNI TANPA KE BANK

cara mengatasi lupa pin bni dicall center

Disini anda untuk para nasabah BNI bisa menggunkan layanan call center BNI yang bisa dihubungi dinomor 1500046 proses ini membutuhkan pulsa maka oleh sebab itu simaklah beberapa tahapan dibawah ini, sebagai berikut;

  1. Pastikan handphone anda cukup memiliki pulsa ( paling tidak Rp 5.000).
  2. Hubungi call center (dinomor 1500046).
  3.  Setelah terhubung dengan costumer servise BNI, beritahu masalah anda tentang PIN ATM anda yang terblokir karena lupa PIN.
  4. Pihak bank BNI akan meminta data diri anda dan beberapa informasi lainnya untuk verifikasi data.
  5. Jika verifikasi data sesuai, petugas akan langsung memproses masalah anda.
  6. Tunggu beberapa saat hingga pembuatan PIN anda berhasil.
  7. Sebaiknya catat PIN anda dan simpan ditempat yang aman.

Jika anda juga mengalami lupa PIN Mobile, jangan panik anda bisa mengatasi lewat M-Banking BNI caranya pun mudah dan praktis, berikut cara mengatasinya, sebagai berikut;

cara mengatasi lupa pin mobile banking

 

  1. Buka aplikasi BNI Mobile dihandphone anda.
  2. Pilih lupa MPIN BNI.
  3. Masukkan user ID dan nomor kartu debit anda.
  4. Pilih lokasi negara anda.
  5. Pilih” YA”, lalu kirim OTP.
  6. Kode OTP ini memotong pulsa.
  7. Masukkan 6 digit angka kode OTP.
  8. Buatlah kode MPIN dan password yang mudah diingat.

KESIMPULAN

Dari ulasan tentang cara mengatasi lupa PIN BNI tanpa ke bank diatas. Jika ATM BNI anda sudah terblokir segera atasi masalah anda sehingga tidak berdampak pada isi saldo yang ada pada kartu anda. Serta untuk menghindari masalah ini terjadi lagi sebaik gunakan angka yang mudah ingat. Dan juga anda bisa mencatat PIN anda lalu simpan ditempat yang aman. Baca juga cara aktivasi layanan finansial disini semoga bermanfaat ya!!!!!.