Cara Mengempeskan Jerawat Dengan Bahan alami

Cara mengempeskan jerawat dengan bahan alami-Dalam masa pubertas pengaruhi timbulnya jerawat karena peningkatan aktivitas hormon testosteron yang memicu kelenjar minyak yang menghasilkan sebum dalam jumlah banyak, Perubahan hormon, misalnya menjelang menstruasi, atau akibat PCOS (polycystic ovarian syndrom) dan juga stres.

jerawat terjadi  bisa karena faktor genetik, lingkungan atau karena pori pori tersumbat oleh minyak yang ada pada wajah. Kemunculan jerawat yang tidak terduga kadang membuat terasa insecure. Apalagi sampai membuat kamu merasa risih saat beraktivitas, tenang gak perlu panik disini bangnazir punya solusinya, berikut CARA MENGEMPESKAN JERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI. Berikut tips yang bisa kamu coba, diantaranya:

Cara mengempeskan jerawat dengan bahan alami

1. Menggunakan tea tree oil

cara mengempeskan jerawat dengan tea tree oil

 

Tea tree oil berasal dari pohon melaleuca alternifolia yang berasal dari Australia. Minyak yang terkandung dalam tea tree oil mampu melawan bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit, sehingga banyak digunakan sebagai cara mengempeskan jerawat secara alami.

Bahkan dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tea tree oil dapat mengobati jerawat ringan atau sedang. Tapi ingat, penggunaan tea tree oil secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping seperti kulit kering, iritasi, dan rasa terbakar.

Cara menggunakan tea tree oil, cukup mencampurkannya dengan carrier oil, seperti minyak kelapa, atau minyak zaitun. Sesudah tercampur, celupkan kapas kemuadian oleskan secara merata pada jerawat anda. Agar kulit anda tidak kering, oleskan pelembab sebelum tidur setelah menggunakan tea tree oil.

2. Dengan teh hijau

cara mengempeskan jerawat dengan teh hijau

Teh hijau mengandung tanin yang memiliki sifat antibakteri, sehingga bisa mencegah pembentukan bakteri akibat jerwat. Selain itu, teh hijau kaya akan epigallocatechin gallate (EGCG), menurut penelitian dapat merawat kulit berjerawat dan kulit berminyak.

Cara mengempeskan jerawat dengan teh hijau, seduh dulu teh hijau secukupnya, biarkan selama beberapa menit. Kemudian, keluarkan kantong teh hijau, dan simpan dilemari es dalam keadaan tertutup selama beberapa hari. Kemudian, basahi kain dengan larutan teh hijau yang telah kamu simpan dan oleskan pada jerawat anda, pastikan kain yang anda gunakan bersih.

3. Menggunakan gel lidah buaya

cara mengempeskan jerawat dengan gel lidah buaya

Gel lidah buaya tentunya sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk produk kecantikan. lidah buaya mampu  melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka. Dan juga dapat mengobati gangguan kulit seperti ruam dan psoriasis. Sifat antimikroba pada aloe vera dapat membantu membersihkan dan mengurangi risiko infeksi.

Berkat manfaatnya, gel lidah buaya dipercaya sebagai salah satu cara mengempeskan jerawat secara alami. Caranya pun cukup mudah, cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah anda, baik digunakan sebelum tidur. Namun, bila anda menggunakan produk gel lidah buaya pastikan bahwa produk yang anda pakai sudah terdaftar di BPOM.

5. Mengompres dengan es batu

cara mengempeskan jerawat dengan es batu

Cara mengempeskan jerawat dengan bahan alami selanjutnya, anda dapat menggunakan es batu. Trik ini bermanfaat sebagai meredakan peradangan dan mencegah munculnya jerawat baru. Sebelum digunakan, bungkuslah es batu dengan kain lembut terlebih dahulu.

Kemudian tempel es batu ke jerawat anda tunggu tunggu beberapa menit,jangan digosok cukup kompreskan saja,lakukan berulang. Cara ini dapat anda lakukan beberapa kali sehari, atau lakukan sebelum keluar rumah untuk mengurangi bengkak pada jerawat anda.

6. Masker belerang(sulfur)

cara mengempeskan jerawat dengan belerang

 

Cara mengempeskan jerawat dengan bahan alami selanjutnya dengan gunakan masker wajah yang mengandung sulfur dapat membantu anda dalam mengempeskan jerawat. Cara kerja sulfur dapat menghilangkan bakteri dan sel sel kulit mati.

Meskipun, aroma yang timbul mungkin membuat anda tidak nyaman karena aroma sulfur yang menyengat,sulfur dapat membantu anda menyerap kelebihan minyak dikulit,membuka pori pori sehingga kotoran dapat keluar dan mengurangi peradangan.

Anda dapat menggunakan masker sulfur pada area yang jerawat. Namun, pertama cek petunjuk penggunaan karena ada masker sulfur yang bisa didiamkan semalaman dan ada pula yang harus dibilas dalam beberapa menit.

7. Bawang putih

cara mengempeskan jerawat dengan bawang putih

Selain untuk bahan masakkan bawang putih dapat menbantu anda mengempeskan jerawat anda, karena kandungan yang terdapat pada bawang putih memiliki sifat anti virus , antiseptik, dan juga anti jamur. Caranya adalah siapkan 1 siung bawang putih, potong menjadi beberapa bagian, kemuadian tempel pada jerawat anda, diamkam beberapa menit, lakukan secara rutun supaya menghasilkan hasil yang maksimal.

Berikut cara mengatasi masalah jerawat pasir pada pipi, sebagai berikut

Terlepas dari cara mengempeskan jerawat dengan bahan alami diatas, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit anda setiap hari. Dengan cara mencuci muka setidaknya 2 kali, gunakan produk pencuci wajah yang bebas alkohol dan lembut diwajah anda untuk mencegah iritasi, hindari mengosok wajah dengan keras, gunakan handuk khusus wajah, sekian tips dari bangnizar,selamat mencoba dirumah ya!