Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat Secara Alami – Apakah itu jerawat? Jerawat dikenal dengan nama lain acne atau pimples, merupakan kondisi kulit yang mana sering menyerang orang-orang di usia remaja. Jerawat biasanya muncul di wajah tetapi jerawat juga dapat menyerang bagian tubuh lain seperti pada punggung, leher, bahu ataupun dada.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di tubuh anda. Dengan melakukan beberapa tahapan yang akan disebutkan, diharapkan bekas jerawat yang ada dapat hilang dan kulit menjadi lebih mulus serta terawat. Simak beberapa caranya dibawah ini.

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat Secara Alami:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat Secara Alami dengan madu

Membuat masker alpukat dengan madu

Kamu bisa mencoba masker yang terbuat dari Alpukat dan Madu yang tergolong ampuh untuk menghilangkan Jerawat di Jidad. Madu mempunyai kemampuan antibakteri yang umumnya digunakan sebagai pembunuh bakteri dan sekaligus untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Untuk proses menggunakannya kamu hanya menghaluskan daging alpukat lalu ditambahkan satu sendok madu. Lalu oleskan campuran alpukat dan madu tersebut pada wajah setelah mencuci wajah menggunakan sabun khusus untuk wajah. Langkah terakhir biarkan selama 15-20 menit selanjutnya bilas dengan air hangat atau air bersih.

BACA JUGA:  Menu Diet Telur Seminggu Langsung Turun 7 kg

Menggunakan bahan yang mengandung vitamin C

Menghilangkan bekas jerawat dapat pula menggunakan bahan-bahan yang mengandung vitamin C seperti lemon, jeruk purut, atau kulit jeruk. Untuk lemon atau jeruk purut, caranya dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian lalu peras, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu kemudian dibilas dengan air bersih atau air hangat.

Dan untuk kulit jeruk, caranya dengan mengeringkan kulit jeruk tersebut lalu haluskan. Kemudian kulit jeruk yang sudah dihaluskan campurkan dengan air sampai menjadi pasta lalu oleskan kepada wajah sebagai masker. Setelah beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih atau dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan putih telur

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat dengan putih telur. Terdapat kandungan enzim lysonzim yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dalam putih telur. Putih telur merupakan bahan yang mudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara menggunakannya dengan memisahkan putih telur dan kuning telurnya lalu kocok lepas putih telur hingga mengembang. Kemudian tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Oleskan pada wajah secara merata setelah didiamkan selama beberapa menit, bilas dengan air bersih atau air hangat.

Kunyit

Untuk menghilangkan bekas jerawat dapat pula menggunakan bahan kunyit. Kunyit mengandung antiinflamasi dan curcumin yang dapat mempercepat penyembuhan pada kulit. Caranya dengan mencampur satu sendok kunyit bubuk dengan air perasan lemon sampai menjadi seperti pasta. Kemudian oleskan pada wajah terdapat bekas jerawat. Kemudian tunggu beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:  Minum Kopi Jeruk Nipis Untuk Diet Jadi Trend Terbaru 2021

Lidah buaya

Lidah buaya mengandung senyawa aktif bernama polifenol yang dapat menhilangkan jerawat. Gel dari lidah buaya juga mengandung bahan yang sangat efektif untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Gel ini mampu memberantas jerawat yang ada di wajah. Caranya dengan mengeluarkan bagian dalam lidah buaya kemudian haluskan sampai membentuk jel. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih atau air hangat.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A, C, dan anti oksidan. Kandungan ini dapat mempercepat penyembuhan pada kulit. Caranya dengan mengiris tomat kemudian tempelkan pada wajah atau dapat pula dihaluskan sebagai masker. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih atau dengan air es untuk mendapatkan sensasi yang lebih segar.

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu dapur tetapi dapat juga digunakan untuk membantu proses menghilangkan jerawat. Caranya dengan mengupas bawang putih lalu potong menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada jerawat yang meradang dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Ketimun

Ketimun selain untuk dikonsumsi juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat karena mengandung antioksidan, vitamin C, asam amino, dan mineral. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat terdapat khasiat lain seperti mengeluarkan racun dalam tubuh dan melembabkan kulit. Caranya dengan mengiris tipis ketimun lalu aplikasikan pada wajah setelah didiamkan selama beberapa menit bilas dengan air bersih atau air hangat.

BACA JUGA:  8 Daftar Cemilan Diet Rendah Kalori Di Indomaret

Ekstrak Biji Anggur

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat salah satunya yaitu ekstrak biji anggur. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa ekstrak biji anggur yang dikonsumsi dalam jangka waktu 6 bulan berkhasiat bagi orang-orang yang memiliki kondisi kulit melasma yang mirip seperti hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung beberapa bahan aktif yang dapat mencegah iritasi bagi kulit seperti Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida. Cara menggunakannya dengan mengoleskan pasta gigi langsung pada bagian yang terdapat jerawat saja, tidak disarankan dioleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 2 jam atau lebih kemudian bilas dengan air dingin lalu keringkan.

Itulah 10 cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang diyakini manjur, pastikan melakukan cara-cara diatas dengan benar dan lakukanlah secara rutin serta menerapkan pola hidup sehat dan juga mengatur pola makan  agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dengan bahan-bahan alami diatas anda tidak perlu mencoba obat-obatan yang belum teruji benar keampuhannya.

Penutup

Demikian Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Jidat Secara Alami dari bangnazir.com. Apabila jerawat yang timbul cukup parah disarankan anda segera berkonsultasi dengan dokter kulit agar dapat ditangani secara cepat dan tepat. Semoga info tentang cara menghilangkan jerawat secara alami diatas bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.