Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 hari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Jerawat adalah  kondisi dimana kulit tersumbat oleh minyak dan sel sel kulit mati. Biasanya jerawat akan menyerang kaum milenial pada umur 10 sampai 13 tahun lebih. Jerawat terjadi karena pori pori yang tersumbat oleh sel sel kulit mati dan minyak. Sebab itu,dapat menyebabkan peradangan atau penyumbatan pada pori pori. Pada kondisi ini dapat menimbulkan rasa nyeri apabila tersentuh saat beraktivitas.

Kaum milenial yang identik dengan fashion pasti merasa risih saat berkaca, karena bekas jerawat yang tak kujung hilang. Apalagi sudah mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk menghilangkan bekas jerawat tetapi belum bisa mengusir bekas jerawatmu? Berikut CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI DALAM WAKTU 3 HARI, simak tips berikut ini.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DALAM 3 HARI

Bekas jerawat timbul karena reaksi peradangan yang dapat menyebabkan pembulu darah melebar, kondisi ini bisa dibilang normal dan akan hilang sendiri seiring dengan membaiknya peradangan. Selain itu, memperbanyak minum air putih juga bisa membantu untuk menyembuhkan jerawat kamu.

Binggung untuk menghilangkan bekas jerawat? Padahal sudah coba berbagai merek kecantikan untuk menghilangkannya? sini sini bangnazir punya solusinya, kamu bisa mengatasinya tanpa mengeluarkan biaya yang banyak tapi dijamin bekas jerawat kamu langsung minggat hanya dalam waktu 3 hari.simaklah tips berikut ini.

1. Lidah buaya – Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloin yang dapat mencerahkan area kulit yang gelap dan mengurangi pigmentasi kulit. Cara menggunakannya pun cukup simple. Pertama kupas kulit dari daunnya dan ambil daging buah yang terlihat bening. Selanjutnya, oleskan daging lidah buaya tersebut ke bekas jerawat kamu dengan gerakan melingkar.

Setelah dirasa sudah merata diam kan hingga 30 menit.Ulangi cara ini sebanyak 2 kali sehari agar bekas jerawat kamu memudar. Jika kamu malas untuk mencari lidah buaya kamu bisa membeli gel lidah buaya asli yang sudah tersedia ditoko kosmetik dan sudah terdaftar di BPOM.

2. Buah lemon – Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah lemon

Lemon diperkaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Sebab itu, dipercaya dapat memudarkan bekas jerawat dengan baik. Untuk mendapatkan maafaatnya, cukup dengan menempelkan irisan lemon pada bekas jerawat anda. Lemon yang digunakan harus segar supaya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tapi sayangnya, bagi kamu yang memiliki wajah yang sensitif sebaiknya tidak memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena dapat menimbulkan iritasi pada bekas jerawat, kandungan asam pada lemon dapat menimbulkan rasa gatal dan panas pada kulit yang sensitif.

3. Soda kue

caramenghilangkan bekas jerawat dengan soda kue

Soda kue berfungsi sebagai pegelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah, siapkan mangkok tuangkan 2 sendok makan soda kue lalu campukan dengan 2 sendok makan air. Oleskan pada bekas jerawat anda, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Alangkah baiknya untuk segera mengoleskan pelembab wajah setelah melakukan perawatan dengan soda kue. Karena soda kue mengandung exfoliator yang dapat menyebabkan wajah anda menjadi kering. Karena kandungan pada soda kue dapat membuat minyak yang baik menghilang. Oleh karna itu, jangan mengaplikasikan diwajah terlalu sering.

4. Masker madu

cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu

Madu mengandung efek antibakteri, antioksidan dan antiradang. Oleh karea itu, madu dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat dan mempercepat penyembuhan luka, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka.

Cara menggunakan masker madu cukup muda, pertama cuci muka anda dengan sabun dan air, olesi madu murni pada wajah anda, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih, cara ini cocok untuk kulit yang sensitif, tapi pastikan bahwa madu yang anda gunakan adalah madu murni.

5. Mentimun

Timun selain enak  untuk teman makan dan juga untuk produk kencantikan khususnya masker wajah, ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Karena kandungan vitamin A ,B ,C dan Mineral, yang dapat menyehatkan kulit.

Cara untuk menggunakan cukup mudah, bisa dengan cara  dihaluskan atau dipotong, lalu oleskan atau tempelkan pada bekas jerawat, biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk kamu yang kulit sensitif tips ini bisa kamu coba karena timun memilki sifat antiflamasi yang memberi efek mendingginkan dan meredakan kemerahan pada bekas jerawat.

Secara umum, berbagai bahan alami diatas aman digunakan pada kulit. Tapi anda juga harus mengetahui apakah anda ada alergi terhadap bahan bahan diatas. Apabila anda mengalami alergi hentikan pemakaian dan langsung konsultasi dengan dokter terdekat supaya anda dapat ditanggani dengan cepat dan tepat. Selain itu, gaya hidup sehat juga dapat mempengaruhi.

Apabila cara menghilangkan bekas jerawat diatas dapat memudarkan bekas jerawat anda lakukan secara rutin supaya mendapatkan hasil yang anda inginkan. Tapi jika tidak kunjung menghilang konsultasikan diklink terdekat. Dengan begitu dokter bisa mengambil jenis perawatan yang anda butuhkan. Sekian tips dari kami semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah.