Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dipipi Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat batu dipipi secara alami, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan bahan alami tapi Apakah jerawat batu itu? jerawat batu adalah adanya penumpukan minyak dan sel kulit mati pada jaringan kulit bagian dalam. Jerawat ini tergolong jerawat yang parah, sehingga kalau tidak cepat ditanggani dapat menyebabkan infeksi yang bisa menyebar lebih banyak jerawat.

Jerawat ini tidak hanya muncul diwajah tapi juga bisa muncul di lengan, leher, dada, pipi dan bagian tubuh lain. Pemicu tumbuhnya jerawat batu adalah karena faktor keturunan, hormon, kurang mengkonsumsi sayur dan buah, dan stres yang berkepanjagan.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat batu, ada dua cara yaitu dengan alami atau non alami, cara alami dibilang efektif dalam kasus ini karena tidak mengakibatkan efek samping, sedangkan non alami yang mengunakan obat obatan justru menimbulkan banyak sekali efek samping terutama pada ginjal. Berikut CARA MENGHILANGKAN JERAWAT BATU DIPIPI SECARA ALAMI ,rekomendasi dari bangnazir untuk kamu, simaklah tips berikut ini.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT BATU DI PIPI SECARA ALAMI

1. Lidah buaya

cara menghilangkan jerawat batu dipipi dengan lidah buaya

Cara menghilangkan jerawat batu di pipi secara alami dengan menggunakan lidah buaya. Tidak diragukan lagi manfaat lidah buaya untuk menghilangkan jerawat batu. Sejak lama lidah buaya diyakini sebagai produk kencantikan karena kandungan kaya akan mineral yang baik untuk kulit, sehingga lidah buaya diyakini bisa untuk menyembukan jerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat batu dipipi dengan lidah buaya, sebagai berikut;

  1. Siapkan lidah buaya atau gel lidah buaya jika anda malas untuk mencari.
  2. Kerok daging buaya menggunakan sendok.
  3. Kemudian oleskan pada pipi anda.
  4. Tunggu beberapa menit,kemudian bilas dengan air bersih.
  5. Sebaiknya anda melakukan tips ini 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

2. Memanfaatkan kulit jeruk

cara menghilangkan jerawat batu dipipi dengan kulit jeruk

Kulit jeruk juga termasuk salah satu cara menghilangkan jerawat batu dipipi secara alami, yang biasa yang dianggap sepele ternyata mengandung banyak sekali vitamin C dan antioksidan yang dipercaya mampu mempercepat regenerasi kulit. Sehingga kulit jeruk dapat digunakan untuk proses penyembuhan jerawat batu.

Cara menghilangkan jerawat batu dipipi dengan memanfaatkan kulit jeruk untuk jerawat batu anda;

  1. Sediakan terlebih dahulu kulit jeruk secukupnya.
  2. Lalu cuci kulit jeruk hingga bersih, parut kulit jeruk tambahkan air secukupnya.
  3. Aduk hingga menjadi pasta.
  4. Lalu oleskan secara merata pada pipi anda.
  5. Tunggu beberapa menit lalu bilas.

3. Kentang

cara menghilangkan jerawat batu dipipi dengan kentang

Makanan akan kaya karbohidrat ini ternyata dapat memecahkan masalah jerawat batu kamu, kandung vitamin C, vitamin B6, seng, fosfor dan potasium yang dipercaya dapat membantu meremajakan kolegen pada kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat ini saat cocok untuk menjaga kesehatan kulit.

Cara menghilangkan jerawat batu di pipi dengan kentang sebagai berikut;

  1. Siapkan kentang.
  2. Lalu cuci dengan air mengalir hingga bersih.
  3. Lalu hancurkan kentang hingga benar benar hancur.
  4. Kamu bisa menambahkan jus tomat atau madu.
  5. Aduk hingga menjadi pasta.
  6. Oleskan secara merata pada area sekitar wajah.
  7. Tunggu beberapa menit.
  8. Kemuadian bilas dengan air hangat.

4. Bawang putih

Bawang putih

Bawang putih diyakini sebagai obat antiseptik untuk melawan bakteri penyebab jerawat batu. Cara menghilangkan jerawat dipipi dengan menggunakan bawang putih, siapkan bawang putih, kupas kulitnya, lalu haluskan bawang putih. Oleskan pada pipi, tunggu beberapa menit, bilas menggunakan air hangat. Tapi mungkin cara ini bisa membuat anda tidak nyaman karena aroma bawang yang menyenggat.

5. Buah lemon

Buah lemon

Buah lemon mengandung asam sitrat yang dipercaya dapat mengurangi peradangan. Memanfaatkan buah lemon untuk menjadi masker nilai efektif karena efek antimikroba pada buah lemon dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat batu pada kulit wajah.

Berikut cara menghilangkan jerawat batu di pipi secara alami sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah lemon,
  2. Peras hingga keluar air lemonnya,
  3. Kemudian campur dengan madu,
  4. Oles secara merata pada area yang berjerawat batu,
  5. Diamkan 10 sampai 15 menit hingga kering,
  6. kemudian bilas dengan air hangat.

Kesimpulan

Tips cara menghilangkan jerawat batu dipipi secara alami ini tentunya tidak membuat efek samping untuk kulit kamu. Karena bahan bahan yang digunakan terbilang efektif untuk masalah jerawat batu. Jadi kamu tidak usah mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk memperolehnya.Simaklah juga ulasan cara menghilangkan jerawat pasir. Sekian tips dari bangnazir untuk kamu, selamat mencoba dirumah ya!!!.