Cara Menghilangkan Jerawat pasir Diwajah Dengan Cepat Dalam 1Hari

Cara menghilangkan jerawat pasir diwajah dengan cepat dalam waktu 1 hari– Ini bisa dibilang cukup efektif untuk masalah jerawat batu, bahan yang digunakan pun tidak mengakibatkan efek samping. Bahan bahannya pun mudah untuk didapatkan.

Jerawat pasir atau yang sering kita sebut jerawat bruntusan adalah jerawat yang berbentuk bintik kecil yang apabila dipegang akan terasa kasar, jenis jerawat pasir ini hampir tidak bisa dilihat tapi ketika disentuh akan terasa. Berikut ini untuk kamu yang mempunyai masalah jerawat khususnya untuk remaja, bisa cek link disini!!

Penyebab terjadinya jerawat pasir pada umumnya terbentuk karena komedo putih dan biang keringat. Jerawat ini disebabkan oleh kulit minyak, gula, pubertas, makanan manis,makanan yang mengandung lemak yang tinggi, mentsruasi, hingga penggunaan produk kecantikan yang salah.

Ciri ciri jerawat bruntusan mirip dengan dengan jerawat pada umumnya, meski begitu, jerawat pasir dan jerawat biasa itu berbeda, baik dari ciri ciri nya atau penyebabnya. Jerawat pasir biasanya disebabkan oleh iritasi pada kulit anda yang menekan pada pori pori yang berlebihan, panas, dan gesekan pada kulit

Bingung mau ngilangin jerawat pasir wajah anda? sini sini bangnazir punya solusinya. Berikut CARA MENGHILANGKAN JERAWAT PASIR DIWAJAH DALAM 1 HARI, simaklah rangkuman dibawah ini dengan cermat.

CARA MENGHILANGKAN  JERAWAT PASIR DIWAJAH DALAM 1 HARI

1. Antibiotik

cara menghilangkan jerawat pasir dengan antibiotik

Cara menghilangkan jerawat  dengan cepat dalam waktu 1 hari dengan menggunakan antibiotik pada umumnya harus dengan resep dokter, karena biasa antibiotik disalah digunakan oleh ognum yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu penggunaan antibiotik pada jerawat anda harus dengan resep dokter, untuk jerawat pada umumnya akan digunakan bersama dengan retinoid dan benzoil peroksida. Peran antibiotik ini untuk menghilangkan jerawat pasir yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan bertujuan untuk mengurangi kemerahan yang terjadi.

2. Retinoid

cara menghilangkan jerawat dengan retinoid

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat selamjutnya dengan retinoid ini biasa akan digunakan dengan antibiotik, kandungan vitamin A pada retinoid  yang berguna untuk membantu mengobati jerawat pasir anda. Retinoid ini berbahaya untuk kulit yang masih lembab karena berisiko membuat kulit menjadi iritasi dan cepat mengering. Sebaiknya, jika anda akan memakai retinoid pastikan kulit anda dalam keadaan kering. Anda bisa mengoleskan sebanyak 3 kali dalam seminggu pada malam hari.

3. Jeruk nipis

cara menghilangkan jerawat pasir dengan jeruk nipis

Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat pasir pada wajah anda, karena kandungan vitamin C yang baik untuk kulit wajah dan kandungan alami Alpha Hydroxy Acid (AHA). Hanya saja dijika menggunakan jeruk nipis ini anda akan merasaka perih pada wajah anda dan rasa tidak nyaman.

Cara menghilangkan jerawat pasir, siapkan jeruk nipis 2 buah, potong menjadi 2 bagian, peras dan saring, oleskan pada wajah anda, tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Pepaya

cara menghilangkan jerawat pasir dengan pepaya

Pepaya dapat membantu anda menghilangkan jerawat pasir diwajah karena membantu mengikis sel kulit mati. Antioksidan yang terkandung didalamnya dapat membantu untuk mencerahkan kulit anda dan dapat mengatasi kulit yang kemerahan yang disebakan oleh peradangan atau jerawat.

Berikut cara menghilangkan jerawat pasir diwajah yang mengunakan pepaya, siapkan pepaya, potong kecil kecil lalu haluskan, tambahkan 1 sendok madu atau lemon, lalu oleskan pada wajah anda, tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

4.Madu

 madu

Madu bisa menjadi pengganti antibiotik karena kandungan yang terdapat pada madu dipercaya mampu mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat sehingga dapat menghilangkan jerawat dengant cepat. Dan juga bisa berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat. Cara penggunaan nya pun mudah, siapkan madu, oleskan secara merata pada wajah, tunggu hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

5. Putih telur

 putih telur

Ternyata putih telur bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat pasir. Karena mengandung enzim lysozome yang bermanfaat untuk memusnahkan bakteri penyebab jerawat. Putih telur mengangkat debu dan sel kulit mati penyebab jerawat.

Cara mengaplikasikan dengan putih telur, siapkan putih telur secukupnya, aduk hingga mengembang, oleskan pada wajah, tempel tissu pada wajah yang sudah diolesi oleh putih telur, lakukan bertahap hingga 3 lapis, tunggu beberapa menit, lalu kupas tissu diwajah anda, kemudian bilas dengan air hangat.

Dari cara menghilangkan jerawat pasir diwajah dengan cepat dalam 1 hari, bisa menyoba dirumah anda dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan badan anda dan menjaga makanan yang anda konsumsi. Sebab berpotensi untuk menimbulkan jerawat pasir pada wajah anda, perbanyak minum dan juga jangan terlalu makan makanan yang banyak mengandung gula dan lemak, sekian cara menghilangkan jerawat pasir diwajah dengan cepat dalam 1 hari, selamat mempraktekan dirumah ya!