Cara Menghilangkan Jerawat Pria Yang Efektif

Cara menghilangkan jerawat pria– Jerawat adalah masalah umum yang dialami setiap orang terutama pria. Sama halnya dengan wanita, tapi biasanya jerawat pada pria itu disebakan oleh hormon pubertas yang begitu tinggi. Apalagi peningkatan hormon seks atau androgen yang dipercaya dapat menyumbat pori pori karena minyak.

Biasanya peningkatan hormon ini terjadi dalam waktu yang cepat dan tidak ada hubungannya dengan produksi minyak kulit. Selain itu faktor yang mempengaruhi antara lain stres emosional, stres fisik, mengonsumsi obat obatan, dan lain lain, Berikut cara menghilangkan jerawat pria yang efektif, sebagai berikut;

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT PRIA YANG EFEKTIF

1. Dengan tindakan medis

Biasanya apabila bahan alami tidak dapat menyembuhkan jerawat anda, anda bisa menggunakan tindakan medis. anda perlu mempraktekan cara menghilangkan jerawat pria secara medis, sebagai berikut;

  • Sulfur

cara menghilangkan jerawat dengan sulfur

Sulfur dipercaya ampuh dalam mengatasi jerawat yang disebabkan oleh minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori pori. Sulfur berperan sebagai membantu mengeringkan dan menyerap permukaan kulit yang berminyak . Biasanya sulful digunakan untuk obat oles.

  • Retinoid

cara menghilangkan jerawat pria dengan retinoid

Biasanya retinoid ini berbentuk krim, salep, losion, dan juga gel. Retinoid ini bekerja sebagai mencegah sel sel kulit mati yang menyumbat pori pori. Dan sebagai mengurangi peradangan, mencegah terbentuknya bekas jerawat, serta membantu untuk memproduksi sel kulit baru.

  • Salicylic Acid

Salicylic sudah dipasarkan secara bebas dipasar untuk digunakan mengatasi jerawat ringan dan sedang. Salicylic acid ini bekerja untuk mengangkat sel sel kulit mati, mengurangi minyak, dan juga meredakan peradangan dikulit. Tapi salicylic ini untuk mengatasi masalah jerawat yang berat atau parah harus dengan resep dokter.

  • Benzoly peroxide

Benzoly peroxide tersedia dalam bentuk krim, gel, dan losion serta sabun wajah. benzoly peroxide yang terdapat pada apotek memiliki kadar 5% atau lebih rendah. benzoly peroxide ini berguna untuk mengatasi jerawat ringan hingga sedang. Bekerja dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi produksi minyak.

2. Dengan bahan alami

Menggunakan bahan alami untuk mengatasi kulit yang berjerawat tentunya bisa dibilang efektif karena tidak membuat efek samping apapun. Dan juga, anda bisa menggunakan bahan bahan alami yang ada disekitar anda, berikut beberapa bahan alami untuk mengatasi jerawat anda;

  1. Bawang putih.
  2. Tomat.
  3. Lidah buaya.
  4. metimun
  5. putih telur

Masih banyak lagi bahan bahan alami lainnya yang berfungsi untuk membantu mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat anda, sebagai berikut;

  • Rutin mencuci wajah anda dengan sabun wajah khusus untuk kulit berjerawat.
  • Gunakan handuk khusus wajah yang lembut, sehingga tidak akan melukai atau membuat wajah anda makin memburuk.
  • Gunakan obat oles untuk jerawat.
  • Pastikan tanggan anda bersih jika ingin memegang wajah.
  • Gunakan tabir surya jika anda beraktivitas diluar rumah.
  • Jangan memencet atau mengosok wajah anda, karena dapat membuat bekas jerawat.

KESIMPULAN

Dari ulasan diatas cara menghilangkan jerawat pria yang efektif  mudah sekali untuk dipraktekan dirumah. Tapi ingat, jika anda akan melakukan pengobatan untuk jerawat anda. Anda harus terlebih dahulu mengenal jenis jerawat dan cara mengatasinya. Jika tidak mungkin akan semakin memperburuk keadaan jerawat anda.