Cara Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi

Cara Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi Dengan Mudah

Cara menyembunyikan notifikasi aplikasi berikut ini bisa Anda coba dengan mudah. Mungkin Anda sering terganggu dengan pemberitahuan atau notifikasi aplikasi yang begitu banyak muncul di laman depan ponsel. Tentu sangat melelahkan jika menghapus notifikasi satu per satu.

Anda dapat menyembunyikan notifikasi aplikasi tertentu sehingga sehingga pemberitahuan tampilan notifikasi tidak muncul di ponsel. Semakin banyak aplikasi yang terinstal maka semakin banyak pula notifikasi yang dianggap tidak begitu penting muncul di halaman depan.

Cara Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi

Cara paling mudah adalah dengan menghentikan aplikasi mengirimkan pemberitahuan. Langsung saja berikut ini tips menyembunyikan notifikasi aplikasi dengan mudah:

1. Buka ponsel dan masuk menu “Pengaturan

2. Pilih menu “Notifikasi & Bilah Status

Cara Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi

3. Selanjutnya pilih menu “Kelola Notifikasi

cara menyembunyikan notifikasi aplikasi

4. Pilih aplikasi mana saja yang ingin Anda sembunyikan notifikasi atau pemberitahuannya. Dengan cara menggeser togglenya yang semula berwarna hijau hingga tidak berwarna untuk mematikan notifikasinya.

cara menyembunyikan notifikasi aplikasi

Tampilan gambar dan menu pengaturan diatas mungkin berbeda-beda pada setiap ponsel. Namun setidaknya ini tidak mempengaruhi deskripsi dari artikel diatas.

Kenapa wa saya tidak ada notifikasi pesan masuk?

Jika Anda tidak mematikan notifikasi aplikasi WhatsApp namun tidak mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan pesan masuk, maka pastikan Anda telah mematikan mode “Jangan Ganggu“. Karena mode jangan ganggu akan menghentikan segala notifikasi mulai dari pesan wa, panggilan wa maupun panggilan ponsel secara langsung dan aktifitas lainnya.

BACA JUGA:  Download Lightroom Mod APK latest version

Selain tips dan cara menyembunyikan notifikasi aplikasi, Anda juga bisa mencoba cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO. Selamat mencoba!