Inilah 8 Cara Alami Paling Ampuh untuk Menghilangkan Mata Panda

Inilah 8 Cara Alami Paling Ampuh untuk Menghilangkan Mata Panda

Sebab banyaknya aktivitas di rumah saja, tak jarang orang yang mengabaikan waktu tidurnya. Kebiasaan begadang atau kurang tidur ini tidak hanya menyebabkan turun nya imun pada tubuh kita ,melainkan juga dapat menyebabkan  kulit kusam dan muncul lingkaran hitam di bawah mata yang biasa disebut mata panda.

Lingkaran hitam di bawah mata atau yang biasa kita sebut dengan mata panda adalah terjadinya perubahan warna kulit menjadi lebih gelap di bawah mata. Walaupun tidak menimbulkan rasa sakit, tapi lingkaran hitam di bawah mata (mata panda) ini dapat mengganggu penampilan karena membuat wajah terlihat lelah dan terkesan lebih tua. Meski dapat disamarkan dengan bantuan concealer, foundation, atau bahkan produk krim mata.Tapi ada beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda

Ingin tau apa saja?? yuk kita simak selengkapnya!!

1.mentimun

Timun berperan sebagai astringent alami,   yang dapat membersihkan serta mencerahkan kulit. Maka, secara otomatis  lingkaran hitam di bawah mata juga akan hilang.  Langkah untuk  mengaplikasikannya adalah dengan cara memotong sebuah timun dengan irisan tebal, lalu dinginkan di dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit. Kemudian letak kan irisan timun yang dingin pada mata selama 30 menit dan setelah itu cucilah muka menggunakan air hangat. lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal .

BACA JUGA:  Selain Minum Air Putih, inilah Cara Menjaga Kesehatan Ginjal Tetap Optimal

2.Air mawar

Air mawar juga memiliki kandungan astringent di dalamnya yang dapat membantu menenangkan dan meremajakan kulit sekaligus mencerahkan lingkaran hitam pada sekitar mata. seblum menggunakan masker air mawar, bersihkan terlebih dahulu area wajah.Kemudian, letakkan bola kapas yang sudah direndam di air mawar pada lingkaran hitam di bawah mata dua kali sehari. astringent alami yang terkandung dalam air mawar juga dapat digunakan sebagai toner untuk mengangkat sisa kotoran pada kulit wajah.

3. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya juga  bermanfaat untuk mengurangi pigmentasi pada kulit dan melembabkan kulit dengan bantuan aloesin.
cara yang harus anda lakukan cukup mudah, gunakan gel lidah buaya untuk pemijatan pada area area kulit di bawah mata dengan gerakan memutar selama lima higga tujuh menit. Bilas sisa lidah buaya ketika kulit anda mulai terasa lengket. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lankukan perawatan ini setiap hari sampai lingkaran hitam (mata panda) di bawah mata memudar.

4. Teh Hijau

Teh hijau mengandung anti oksidan yang baik untuk menenangkan kapiler gelap yang terdapat pada area bawah mata. Teh hijau juga bisa di gunakan untuk melembapkan kulit dan berperan secara ajaib sebagai toner yang membuat kulit wajah lebih cerah . caranya adalah dengan merendam teh hijau dalam air biasa, lalu letakkan di lemari es selama 15-20 menit. Letakan di atas lingkaran hitam pada mata selama 20 menit sebelum mencuci wajah

BACA JUGA:  Menu Diet 1 Minggu Turun 10 kg Tanpa Olahraga Terbaru 2021

5. Kunyit

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri dan antioksidan yang mampu membantu mencerahkan bercak gelap. Beberapa studi mengatakan, bahwa kurkumin yang terkandung di dalam kunyit secara positif dapat memengaruhi jaringan kolagen di kulit.
dengan cara membuat masker yang terdiri dari kunyit, tepung gram, dan susu, lalu oleskan di area bawah mata yang menghitam. setelah 20 menit, cucu muka sampai bersih .gunakan secara rutin dan maksimal sampai lingkaran di bawah mata akan memudar.

6. Tomat

Kandungan likopen yang terdapat pada buah tomat mampu meningkatkan fungsi indra pengelihatan, kesehatan kulit serta sistem kardiovaskular. Sealain itu tomat juga bisa membuat kulit terasa lebih kenyal dan mencegah munculnyaa lingkaran gelap (mata panda) di bawah mata. Oleskan jus tomat  pada lingkaran hitam di bawah mata selama 15 menit. Kemudian cuci hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

7. Kentang

Kentang dapat membantu menghilangkan mata panda alias lingkaran hitam di bawah mata. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengupas kentang, lalu iris menjadi irisan besar, kemudian bungkus kentang dengan kain dan letakkan di atas mata selama kurang lebih 20 menit. setelah itu bilas dengan air, dan lakukan cara ini rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

8. Minyak Almond

Sifat sclerosant dan emollient yang terkandung dalam minyak almond dapat mencegah munculnya pembuluh darah di bawah kulit dan juga  mencerahkan warna kulit. lakukan pemijatan dengan beberapa tetes minyak almond di sekitar area mata dan biarkan semalaman. Dan keesokan paginya, bilas menggunakan air hangat untuk mendapatkan hasil kulit yang kenyal dan terhidrasi.

BACA JUGA:  Rahasia Diet Air Putih Langsung dalam 2 Minggu