Laptop Gaming Kencang Omen by HP 16-c0099AX

Laptop Gaming Kencang yakni Laptop Omen by HP 16-c0099AX – Memang sulit menemukan Laptop Gaming kelas menengah atas yang menggunakan komponen utama yaitu CPU dan GPU yang dua-duanya datang dari AMD. Untungnya sejak diperkenalkannya standar AMD advantage, mulai bermunculan laptop gaming kelas menengah atas yang menggunakan prosesor dan deskriptif pun dari JPU AMD.

Laptop gaming dengan CPU dan GPU AMD akan punya standar yang tinggi karena pemilihan setiap komponen lainnya pun akan diperhatikan. Kali ini kita akan review Laptop Omen by HP 16-c0099AX yang merupakan salah satu laptop gaming yang telah memenuhi standar AMD Advantage dan sudah hadir di pasar Indonesia.

Laptop Omen by HP 16-c0099AX

Oh iya ini adalah laptop gaming kelas atas terbaru dari HP menggunakan solusi full AMD untuk Komponen utamanya.Sekaligus menggunakan sasis terbaru yang mampu menampung ukuran layar yang lebih besar Laptop Gaming memadukan prosesor AMD Ryzen 5000H series dengan Radeon RX 6000M yang memang menjadi syarat dari standar AMD advantage.

Tentunya juga ada persyaratan lain yang juga diimplementasikan di sini seperti penggunaan layar dengan refresh rate tinggi dengan color gamut 100% sRGB. Dan harus mendukung teknologi AMD freesync sistem pendinginnya harus mempuni dan menggunakanNVMe SSD sehingga responsif serta daya tahan baterainya juga harus panjang. Teknologi AMD smartsift dan AMD Smart access memory yang jadi syarat AMD Advantage juga sudah diimplementasikan di sini.

Spesifikasi

Laptop Gaming Kencang Omen by HP 16-c0099AX

Oke kita lihat spesifikai utamanya prosesornya untuk yang ini menggunakan AMD Ryzen 9 5900HX. Kata akhiran hx ini menandakan bahwa prosesor ini bisa di overclock.

Fabrikasinya 76 m 8-core 16 TDP 45wat dengan besok 3,3 harus maksimum bioskop di 4,6 GHz total elektrik esnya 16 Mega untuk Ramnya yang ini menggunakan 16GB ddr4 3200 Mhz dual-channel. Dan dia menggunakan memory atau RAM sodimm jadi masih bisa diupgrade.

BACA JUGA:  Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo Dengan Mudah

Storage 512 GB SSD NVMe dan tentunya tersedia slot dua sehingga dapat menambah SSID kedua tanpa kita ganggu SSID utamanya. Di sini justru slot ke dua yang memiliki lempengan heatsink pendingin untuk SSD.

  • AMD Ryzen™ 9 processor
  • Windows 10 Home 64
  • 16 GB DDR4-3200 MHz RAM (2 x 8 GB)
  • 512 GB PCIe® NVMe™ TLC M.2 SSD
  • Play yourself up
  • AMD Radeon™ RX 6600M Graphics (8 GB GDDR6 dedicated)
  • 1 SuperSpeed USB Type-C® 10Gbps signaling rate (DisplayPort™ 1.4, HP Sleep and Charge); 1 SuperSpeed
  • USB Type-A 5Gbps signaling rate (HP Sleep and Charge); 2 SuperSpeed USB Type-A 5Gbps signaling rate; 1
  • HDMI 2.1; 1 RJ-45; 1 AC smart pin; 1 headphone/microphone combo
  • Up to 9 hours
  • 1 year (1/1/0) limited warranty includes 1 year of parts and labor. No on-site repair. Terms and conditions vary by country. Certain restrictions and exclusions apply.

 

Desain

Form factor laptop ini adalah clamshell materialnya aluminium untuk bodi utama sehingga dia tetap kokoh dan tetap ringan. Tentunya XP kembali menunjukkan komitmen kepedulian lingkungan yang lalu laptopnya dengan menggunakan sejumlah bahan daur ulang di beberapa komponennya.

Seperti aluminium daur ulang untuk body area keyborad dan penutup engsel walaupun pakai aluminium daur ulang. Kualitas aluminium yang digunakan diklaim tetap setara dengan aluminium ya baru (yang bukan didaur ulang). Dibutuhkan proses yang rumit ya oh dan biaya yang tidak sedikit untuk mengolah aluminium daur ulang supaya punya kualitas yang setara alumni yang baru.

Nah walaupun akan lebih murah menggunakan alumunium baru komitmen XP pada lingkungan hidup membuat mereka tetap memilih untuk menyertakan aluminium daur ulang dipercayai. Lalu dia menggunakan plastik daur ulang untuk kicked keyboard. Kemudian ada pos consumer recycle dan Ocean daur plastik untuk speaker box nya.

Tentunya kemasan kotak Laptop Omen 16 ini juga menggunakan bahan yang mudah didaur ulang nantinya. Untuk warna ini adalah Mika silver bentuk dan lekukan body siomen sixteen ini sekilas memang masih mirip dengan Laptop Omen 15 2020. hanya saja Laptop Omen 16 ini punya bodi yang lebih besar Karena penambahan ukuran layar bisa engsel layar juga diperbarui sehingga terlihat seperti garis tipis saat dilihat dari depan.

BACA JUGA:  Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru 2022, Mudah Banget

Display

Untuk display ini ukurannya 16,1 inci, olayar ini Tentunya adalah standar baru ya Iya jaman sekarang emang udah pada rata pakai 16 incian udah bukan 15,6 lagi. Untuk Resolusinya adalah full HD 1920 kali 1080 piksel berbeda dengan produsen lainnya SP tetap mempertahankan aspek rasio 16 banding 9 yang memang mayoritas didukung oleh game yang di pasaran.

Dan nonton film juga jadi enggak ada strip hitam gitu ya kalau nonton filmnya 9 ini adalah panel IPS 100% sRGB 300 nits, dengan refreshed 144hz ini membuat pergerakan animasi di game dan desktop jadi lebih mulus.

Dan dia mendukung teknologi variabel refresh rate yaitu AMD freesync. Panel layar juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland Certified Standar sertifikasi tersebut menjamin cahaya biru dihasilkan oleh layar sudah memenuhi persyaratan keamanan yang direkomendasikan oleh dokter dari seluruh dunia.

Layar juga menggunakan permukaan anti glare yang membuat pemakaiannya semakin nyaman. Bingkai layar juga sudah menggunakan desain micro SD yang tipis di sisi kanan dan kirinya. Bingkai atas tentunya sedikit tebel karena ada kamera 720 P 30fps disitu.

Keyboard

Untuk keyboard menekan keyboard khas OMEN keluaran terbaru tanpa tombol numped. Jadi kayak keyboard tkl, absennya tombol nunoed membuat posisi keyboard di lebih ke tengah sehingga area Palm rest di kiri jadi lebih luas. Tombol anak panah tampaknya punya ukuran yang sama besarnya dengan tombol lainnya ini menyenangkan pada saat pengoperasiannya.

Keyboard juga menggunakan 26-key rollover anti Ghosting Teknologi yang menjamin laptop mampu menerima input dari penekanan sejumlah tombol secara bersamaan. Sementara itu posisi tombol power tetap ditempatkan menyatu dengan tombol keyboard utama untungnya posisinya tidak menggantikan posisi tombol delete di atas tombol backspace yang biasanya akan secara refleks ditekan kalau kita ngetik.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Memori HP yang Cepat Penuh

 

Gaming

Sekarang mari kita beralih ke Gaming, pertama-tama Kita tes dulu JPUnya pakai terima file Strike Ultra graphics sCore untuk si rx6600 Mini skornya ada di 5500 poin sementara itu kalau kita bandingkan dengan RX6600 XT yang desktop ya itu ada di 6660 Point.

Laptop Omen by HP 16-c0099AX perbandingan 3Dmark fire strik ultra graphics score

Terlihat ada perbedaan yang cukup wajar sekitar 20% antara versi desktop dengan versi mobilenya. Untuk kerjanya Mereka terlihat diterima first track ini JPU nya bisa digenjot sampai 76-77 derajat Celcius di mode performance.

Laptop Omen by HP 16-c0099AX buat main gaming

Harga

Harga Laptop Gaming Kencang Omen by HP 16-c0099AX : Rp. 24.000.000,-

Untuk Harganya dia dikisaran Rp. 24 Juta ini semua sudah termasuk sistem operasi MS. Office home & student 2019 Omen Backpack. Garansi 2 tahun dengan ADP yakni jatuh tidak sengaja, ketumpahan air, dan korsleting listrik.

Jadi daya tarik tersendiri untuk laptop gaming kelas atas baru dari XP ini ya rusuhnya ukuran dan bobot boardingnya itu tetap aja mirip dengan om 15 yang sebelumnya. Laptop Omen 16 ini menghadirkan standar AMD Advanced yang menjamin laptop gaming ini punya performa tinggi dan responsif saat digunakan baik main game ataupun aktifitas lainnya. Hal ini memang terlihat dari pengujian kami yang menunjukkan betapa kencangnya si laptop gaming satu ini untuk kelas harganya.

Secara keseluruhan Laptop Gaming Kencang Omen by HP 16-c0099AX ini layak dipertimbangkan sebagai salah satu pilihan Laptop Gaming super kencang di kelas 20jutaan baik untuk channel gaming maupun aktifitas lainnya seperti untuk Content Creation.