Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk kecantikan– Aloe Vera atau biasahnya disebut dengan Lidah buaya adalah spesies tumbuhan dengan daun berdaging tebal dari genus aloe. Habitat asli lidah buaya adalah didaerah Afrika Utara, Eropa Selatan, serta kepulauan Canaria. Lidah buaya dapat hidup dilingkungan yang ekstrim, kering atau dingin sekalipun. Oleh sebab itu, lidah buaya dapat hidup dimana saja terutama di daerah yang minim akan air sekalipun.

Kandungan gizi dalam lidah buaya antara lain Vitamin B, Vitamin B12, Vitamin E, Vitamin C, Asam folat, Mineral, Kalsium, Sodium, Magnesium, kromium selenium, dan zinc. Maka dari itu, banyak sekali pengusaha skincare yang memanfaatkan lidah buaya menjadi salah satu bahan baku produk mereka. Berikut ulasan tentang MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN, simaklah ulasan diberikut.

 MANFAAT LIDAH BUAYA UNTUK KECANTIKAN

1. Melembabkan kulit

Lidah Buaya banyak mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menghalau kulit kita dari paparan sinar UV. Selain itu, lidah buaya berguna untuk mendingikan dan mampu melembabkan kulit wajah. Lidah buaya dipercaya efektif untuk kulit yang kering karena dapat melembabkan kulit kering dan bisa untuk pengobatan wajah yang iritasi.

2. Dapat menyamarkan noda hitam

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan adalah dapat menyamarkan noda hitam pada wajah anda, dikarenakan kandungan yang terdapat pada lidah buaya dapat mencegah munculnya flek hitam atau bintik hitam dikulit, sebab gel lidah buaya mencegah tirosinase, enzim yang bertanggung jawab untuk perubahan warna kulit.

Kandungan gel dalam lidah buaya juga  menekan hiperpigmentasi yang diinduksi olah sinar UV akibat sengatan sinar matahari. Sedangkan kandungan antioksidan seperti glutathione peroxide dapat memudarkan kerusakan kulit yang sudah terbentuk akibat sinar mata hari.

3. Mencerahkan wajah

Manfaat lidah buaya untuk kencantikan salah satunya dapat membuat mencerahkan wajah, tidak heran lagi bahwa banyak sekali produk kecantikan terutama dalam bidang skincare yang menggunakan lidah buaya menjadi salah satu bahan dalam pembuatan produk tersebut. Karena gel lidah buaya sendiri mampu diserap oleh kulit karena kandungan vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E, yang bagus untuk kulit.

4. Melawan Penuaan dini

Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya dipercaya dapat melawan penuaan dini, dikarenakan kandungan Vitamin C dan Vitamin E serta kandungan beta karoten yang kaya akan antioksidan serta mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet.

Selain antioksidan lidah buaya juga mengandung antimikroba dan antiinflamasi. Zat tersebut dapat membantu meningkatkan kolegen dalam tubuh dan elastisitas kulit. Ini juga dapat menghilangkan noda kulit dan mengurangi garis usia.

5. Melawan radikal bebas

Vitamin yang tergantung pada lidah buaya antara lain yaitu Vitamin A, C, dan E,berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat polusi udara dan paparan asap pada wajah anda. Selain itu, lidah buaya juga dapat meningkatkan produksi kolagen dikulit dan mencegah tanda tanda penuaan diri, seperti keriput dan garis halus pada wajah anda.

6. Mengatasi kulit kering

salah satu manfaat lidah buaya untuk kencantikan adalah untuk mengatasi kulit kering karena gel lidah buaya mengandung 98% air yang dapat membantu melembabkan kulit yang kering. Gel lidah buaya mampu diserap kulit dengan mudah karena memiliki kandungan mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, vitamin c, dan vitamin E.

Oleh sebab itu, lidah buaya atau aloe vera bisa digunakan sebagai pelembab alami untuk kulit wajah anda. Kemuadian gel lidah buaya dapat membantu menyerap minyak berlebih pada kulit anda.

Dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah anda, Grameds bisa menjaga kekenyalan kulit dan melembabkan kulit yang kering secara alami. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kandungan lidah buya saatlah banyak kegunaan karena banyak mengandung vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan juga dapat membantu kamu yang sedang mengalami iritasi pada wajah.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sangatlah banyak seperti menghilangkan bekas jerawat, selain juga bermanfaat untuk kecantikan lidah buaya juga bisa untuk kesehatan contohnya seperti menyembukan iritasi pada wajah anak karena efeknya mendinginkan dan meredakan kemerahan pada wajah, serta untuk ibu hamil bisa untuk mengurangi kemerahan, bersisik, dan peradangan akibat psoriasis ringan hingga sedang.